Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Wisata Selfie di Mini Hollywoodnya Indonesia | Studio Alam Gamplong

/
/
/
661 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Tidak salah jika Jogja dijuluki sebagai surganya wisata. Karena memang tak pernah ada habisnya jika mengulas Tempat Wisata di Jogja. Mulai dari wisata alam seperti Svargabumi Borobudur, Kopi Joss Jogja, Kopi Ampirono Kulon Progo, Rooftop Sky Bar Ibis Jogja, Sunrise & Sunset Jogja, Classic Coffee Jogja, Bukit Paralayang Watugupit, The Manglung. Lalu Tempat menginap keren seperti La Luna Resort, Indekostour Glamping Jogja. Baru baru ini yang sedang hits dan ramai dikunjungi adalah Studio Alam Gamplong. Tempat ini merupakan destinasi wisata buatan, namun syarat akan edukasi, terutama dalam dunia perfilman Indonesia.

@a.vviv
@a.vviv

Lokasinya yang tak jauh dari titik nol Yogyakarta kurang lebih 16 Km. Destinasi wisata ini sangat unik dan cocok bagi wisatawan yang mempunyai hobi fotografi.

@ucik_nh
@dharapuspitaaa

Alasan Studio Alam Gamplong dijuluki sebagai Mini Hollywood karena tempat ini dimanfaatkan sebagai lokasi syuting film. Salah satu filmnya adalah Sultan Agung The Untold Love Story. film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini mengambil setting sekitar abad 16-17, yang pada saat itu Indonesia masih dijajah oleh Belanda. Sehingga area ini mempunyai benteng belanda, bangunan cina, joglo, hingga nuansa betawi yang tentunya menjadi spot keren untuk berfoto.

@pitriii.12
@akrobinofficial
@rrdinaylnd
gamplong studio alam
@ivanaaudellia

Awal Mula Pembuatan Studio Alam Gamplong.
Mooryati Soedibyo adalah seorang pengusaha sukses pendiri Mustika Ratu, kala itu wanita ini berusia 91 tahun. Dia berkeinginan membuat film untuk bangsa dengan memberikan pelajaran tentang pengembangan karakter dan kepemimpinan. Setelah mencari lokasi yang sesuai untuk syuting, terpilihkan Gamplong Studio ini. Selanjutnya setelah syuting usai, pihak Mooryati Soedibyo menghibahkan studio ini kepada pemerintah daerah setempat untuk dikelola, danakhirnya hingga sekarang ini.

gamplong studio alam
@ianconello
gamplong studio alam
@pinkyoktaviani_
gamplong studio alam
@lianaaftt

Alamat: Gamplong 1, Moyudan, Dukuh,Sumberrahayu,Sleman,DI Yogyakarta,Indonesia
Harga Tiket Masuk : Sukarela
Kereta Tua : Rp5.000
Museum Ainun : Rp5.000
Museum Bumi Manusia : Rp10.000
Jam Buka : 08.00-17.00 WIB

gamplong studio alam
@akhmdxalfann
gamplong studio alam
@shaqshbr.
gamplong studio alam
@shaqshbr.
gamplong studio alam
@viqiyusuf

Syarat Edukasi

Karena semua set properti dibuat sangat mendetail, tak heran jika tempat ini seding digunakan sebagai wisata edukasi perfilman. Seperti proses pembuatan film, hingga menghasilkan tontonan yang berkualitas.

gamplong studio alam
@tsaniiyah
gamplong studio alam
@dewianjaninasution
gamplong studio alam
@ucik_nh
gamplong studio alam
@dqlamborghini

Itulah sedikit referensi untuk kalian sebelum mengunjungi lokasi wisata ini dan semoga anda mendapatkan cukup gambaran mengenai Gamplong Studio Alam

Catatan : Semua yang tertera di atas merupakan data terakhir ketika artikel ini dibuat. Apabila terdapat perubahan atau update terbaru yang kalian ketahui, maka silahkan untuk menginformasikan kepada kami untuk diperbaharui. Terimakasih

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :