Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Bukit Paralayang Watugupit, Spot Hits untuk Menikmati Suguhan Keindahan Alam Jogja

/
/
/
525 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 1 Average: 5]

Gunungkidul salah satu daerah di Jogja yang sangat amat kaya akan destinasi wisata alamnya. Salah satunya adalah bukit paralayang, memang awalnya tempat ini hanya berfungsi sebagai lokasi olahraga paralayang saja. Namun seiring berjalannya waktu, bukit paralayang ini menjadi tempat wisata favorit bagi kawula muda Jogja untuk tempat nongkrong. Nama sebenarnya dari bukit paralayang ini adalah Bukit Paralayang Watugupit.

Bukit Paralayang Watugupit
@roh_kyt
Bukit Paralayang Watugupit
@fauziekasaputra
Bukit Paralayang Watugupit
@arif_josselalu
Bukit Paralayang Watugupit
@mqurratuainii_
Bukit Paralayang Watugupit
@valendiraagnta
@daena.hans
@tiffanikosh
@masarif.id
@_jasuma_yk
@aditaprianto

Bukit Paralayang Watugupit ini terkenal akan pemandangan matahari terbit dan tenggelamnya. Hal ini dikarenakan bukit ini memiliki ketinggian mencapai 900 mdpl. Apalagi diatas bukit sudah ditutupi oleh paving block. Dengan begitu akan membuat pengunjung merasa nyaman apabila ingin duduk santai disini. Tak hanya melihat sunset dan sunrise saja saat disini, kalian bisa menyaksikan bentang Pantai Parangtritis yang begitu panjang. Dan juga menyaksikan ombak-ombak besar khas laut selatan dari atas bukit.

Harga Tiket Masuk Bukit Paralayang Watugupit

Secara aministratif, lokasi Bukit Paralayang Watugupit ini berada di Giricahyo, Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Jogja dan dapat ditempuh perjalanan selama satu jam dengan kecepatan normal. Lokasi bukit ini juga sangat dekat dengan Pantai Parangtritis, yaitu sekitar 3 km saja. Untuk harga tiket masuknya cukup murah meriah. Yaitu kalian harus membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Kemudian untuk biaya parkir adalah Rp 2.000 untuk sepeda motor.

Selain terkenal akan pesona matahari terbit dan tenggelam, Bukit Paralayang Watugupit ini juga tak kalah menarik saat siang ataupun malam hari. Saat siang kalian bisa melihat lautan lepas yang sangat luas, dan ketika malam hari kalian bisa menyaksikan gemerlap lampu Kota yang sangat indah.

Untuk destinasi wisata sekelas bukit paralayang, lokasi wisata ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Misalnya saja area parkir yang luas, mushola, warung dan toilet. Tak hanya warung saja, disini juga terdapat cafe yang cukup unik dengan konsep outdoor yang sangat keren. Nongkrong di atas bukit akan semakin asik dengan adanya cafe ini.

Tertarik untuk mengunjungi Bukit Paralayang ini? Bisa jadi referensi saat kalian sedang berlibur di Jogja. Bisa kalian kunjungi kapan saja, pagi, siang, sore ataupun malam hari. Lebih spesial lagi jika kalian menghabiskan malam tahun baru disini. Pasti lebih asik!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :