Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

27 Kuliner di Garut Yang Wajib Dicoba Dengan Rasa Lezat Dan Harga yang Murah

/
/
/
615 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 1 Average: 5]

Pastinya setiap daerah memiliki ciri khas daerahnya masing-masing. Baik dari segi ada-istiadat, bahasa, hingga makanan. Setiap mengunjungi suatu tempat tertentu pastinya seseorang akan disuguhi kuliner yang khas dan belum pernah ditemui sebelumnya. Seperti di Garut, meskipun tergolong kota kecil, nyatanya kota ini banyak menawarkan destinasi wisata dan kuliner di Garut juga amat banyak dan tentunya patut dicoba. Di bawah ini 27 kudapan lezat yang bisa dicoba:

1. Kuliner Garut Soto Ayam

Meskipun soto ayam menjadi makanan yang lazim dijumpai disetiap tempat, salah satu kuliner di Garut ini citarasanya berbeda lho dengan soto yang lainnya.

Dengan kuah santan kuning yang sudah tercampur dengan berbagai rempah-rempah membuat rasa soto ini sangat lezat dan nikmat. Penampilan soto ini pun cerah dan menggugah selera dengan harga satu porsinya 20 ribu saja, bisa didapatkan di warung makan Soto Bening Cikuray Garut.

2. Baso Aci Kuliner Khas Garut

Kuliner yang kedua yang tak kalah menggugah selera adalah bakso aci. Sudah pernah mencoba makanan satu ini? Kalau belum, baso aci khas Garut bisa dengan mudah dijumpai di Kota Garut.

Rasa kenyal, gurih, dan pedasnya akan sangat nikmat di lidah siapapun yang menyantapnya. Baso aci sangat cocok dinikmati saat cuaca dingin. Perporsinya dihargai sekitar 15k perporsinya dan bisa request isiannya.

3. Wisata Kuliner Garut Surabi

Surabi merupakan salah satu kue tradisional yang banyak disukai oleh orang-orang. Terbuat dsri tepung beras yang dipanggang lalu dinikmati dengan gula merah membuat surabi ini cocok jadi kudapan kala bersantai.

Baca Juga Oleh-Oleh Khas Garut yang Wajib Menjadi Buah Tangan

Kuliner di Garut satu ini dalam pembuatannya cukup berbeda, cetakannya yang khusus membuat surabi ini tetap nikmat dimakan walaupun sudah dingin. Jajanan ini hanya dihargai sekitar 4k saja perbijinya, dapat dibeli di Jl. Pasundan No.3 Kota Kulon, Garut Kota.

4. Kuliner Nasi Liwet Khas Garut

Nasi liwet merupakan sajian yang cocok untuk dijadikan makan siang ataupun sarapan. Rasanya yang khas membuat nasi ini banyak digemari oleh pengunjung atau siapapun yang tengah berada di Kota Garut.

Warung yang terkenal menjual nasi liwet yang enak itu ada di Rumah Makan Asep Strawberry yang terletak di Jalan Raya Kadungora, Lales, Garut. Untuk paket nasi liwet harganya sekitar Rp120.000 ribu, pengunjung bisa mengunjungi warung teteh di Jl. Petogogan 1 Blok A. No. 20.

Rekomendasi Paket Tour Malang dengan harga murah dan banyak pilihan program wisata

5. Sambal Cibiuk

Berbeda dengan sambal pada umumnya yang mampu menimbulkan rasa panas pada perut ketika dimakan, sambal cibiuk ini tidak. Terbuat dari tomat hijau, serawung dan banyak bahan lainnya membuat sambal ini hanya ditemui di Garut.

Nama cibiuk sendiri itu diambil dari nama satu daerah yang banyak masyarakatnya membuat sambal ini. Bagi yang ingin membeli sambal ini bisa dibeli online melalui tokopedia dengan harga 30 ribu saja.

6. Mie Bakso Ronyok

Dengan budget 20 ribu saja, seseorang sudah bisa menikmati bakso urat Garut yang sudah sangat diakui kenikmatannya.

Baca Juga Tempat Wisata yang Cantik di Garut

Berasal dari kata ronyok yang berarti menyemut, bakso ini dijual pada kawasan perkantoran pemda, sehingga tak heran sering diserbu oleh orang-orang Jika kebetulan sedang ada disekitar warung ini, jangan lupa untuk mencobanya ya.

Info Paket Wisata super murah -> Paket Wisata Belitung

Bagikan ke Teman Liburan
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :