Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

10 Macam Oleh Oleh Khas Garut Yang Kekinian Selain Dodol Garut

/
/
/
382 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Oleh Oleh Khas Garut – Jawa Barat merupakan sebuah provinsi yang berhawa dingin, termasuk salah satunya Kota Garut. Berada diantara dua gunung menjadikan Garut ini sebagai salah satu daerah yang berhawa sejuk dan dingin. Tak heran jika banyak wistawan lokal maupun luar yang berkunjung kesini dan membawa oleh-oleh khas Garut yang tak kalah lezat dengan oleh-oleh dari daerah lainnya.

Akses Kota Garut sendiri cukup mudah dijangkau, karena jaraknya dekat dengan kota metropolitan Bandung. Banyak sekali destinasi indah yang bisa dikunjungi di Garut ini. Salah satunya adalah gunung Paranje, dan juga pantai Cicalebak yang keindahan pantainya tak kalah dengan pantai lainnya. Memiliki rencana untuk berkunjung ke Garut? Oleh-oleh khas Garut di bawah ini harus jadi buah tangan untuk sanak saudara:

1. Chocodot

Oleh-oleh khas garut pertama yang wajib jadi buah tangan saat berkunjung ke kota ini adalah chocodot. Tidak hanya terpaku pada oleh-oleh seputar dodol saja, buah tangan ntuk keluarga juga harus bervariasi seperti chocodot ini. Chocodot merupakan olahan coklat yang dikombinasikan dengan berbagai bahan lokal seperti buah-buahan dan juga dodol.

Buah tangan ini merupakan inovasi dari sesorang pemuda asli Garut. Untuk harganya sendiri cukup terjangkau yakni sekitar Rp10.987an saja dan bisa dijumpai di pusat oleh-oleh Garut seperti tdi Jalan Otista 2 Garut. Kue coklat ini memiliki keunikan sendiri dan rasanya yang manis dengan citarasa buah yang khas menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Baca Juga Kuliner Khas Garut yang Wajib Dicoba

2. Burayot

Tak kalah unik dan kekinian, burayot juga menjadi panganan khas Garut yang wajib untuk dibawa pulang. Jika dulunya, kue ini hanya ada saat perayaan lebaran saja kini sudah banyak dijadikan sebagai oleh-oleh bagi para wisatawan. Manis yang berasal dari gula aren membuat burayot ini nikmat dijadikan teman minum teh.

Saat ini varian burayot sudah beraneka ragam. Sangat kekinian untuk zaman sekarang, seperti rasanya dan warnanya yang beragam. Selain bisa dibeli secara online di bukalapak, wisatawan juga  isa mengunjungi toko oleh-oleh yang ada di Kampung Cilageni, Desa Karangtengah, Kecematan Kadungora dengan harga Rp28.000 per pcs.

3. Kerupuk Kulit

Siapa sih yang tak menyukai kerupuk kulit? Sepertinya semua suka karena memang rasanya lezat dan cocok jadi camilan. Nah, oleh-oleh khas Garut satu ini juga berupa kerupuk kulit yang terbuat dari kulit kerbau dan kulit sapi yang dicampur rempah-rempah agar rasanya semakin nikmat.

Baca Juga Tempat Wisata Cantik dan Instagenik di Garut

Untuk bisa membawa pulang kerupuk kulit ini sebagai oleh-oleh, bisa membelinya dengan harga kurang dari Rp15.000 saja per pcs nya. Sangat terjangaku bukan? Selain bisa membelinya di toko, kerupuk ini juga b isa dibeli secara online malalui marketplace bukalapak.

4. Opak

Pernah mendengar cemilan opak? Ya, kerupuk satu ini memang dijadikan sebagai camilan yang memiliki rasa gurih dan juga nikmat. Berbahan dasar ketan yang dicampur garam dan juga saripati kelapa membuat opak menjadi camilan yang nikmat dan terus eksis hingga sekarang.

Seperti opak hasil produksi warga Bungbulang yang bahkan menjadi bisnis opak ini sebagai bisnis UMKM andalan daerah. Dengan harga Rp18.000 per bungkusnya yang bisa dibeli di toko offline seperti di toko yang ada di jalan Subyadinata Garut. Camilan ini aman dikonsumsi karena tidak mengandung bahan pengawet.

Informasi
Paket Tour Malang dengan harga murah dan banyak pilihan program wisata
Paket Wisata Belitung yang sayang jika dilewatkan

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :