Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

19 Tempat Wisata di Garut yang Cantik juga Instagenik

/
/
/
104 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Tempat Wisata di Garut – Garut merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki keindahan alam yang tak kalah cantik dengan daerah yang kaya akan destinasi wisata di Indonesia. Memiliki ciri khas tersendiri disetiap tempat wisata yang ada. Mulai dari keindahan pantai, gunung, air terjun dan wisata alam lainnya. Tak ketinggalan wisata edukasi yang ramah usia. Dengan jarah yang tidak terlalu dengan kota-kota besar, Tempat wisata di Garut bisa menjadi salah satu alternatif liburan untuk akhir pekan kalian. Ingin tahu apa saja destinasi wisata yang ada di Garut? Simak dulu penjelasan di bawah ini!

1.Talaga Bodas, Kawah Indah Penuh Sejarah Destinasi Wisata di Garut

Talaga Bodas merupakan salah satu tempat wisata yang berada di kabupaten Garut, Jawa Barat. Tempat wisata di Garut ini merupakan sebuah danau kecil atau talaga yang terbentuk di bekas kawah gunung. Meskipun masih terdapat aktivitas vulkanik di Kawah Telaga Bodas ini, tetapi sudah cukup aman dikunjungi wisatawan yang sedang berlibur. Di sekitar telaga ini masih hijau dan rimbun yang berbatasan langsung dengan hutan. Kalian bisa menemukan suasana yang segar dan pemandangan yang menyegarkan mata di sekitar Telaga Bodas ini. Suasana yang masih sangat alami bisa kalian rasakan dan dapat kalian abadikan dengan lensa kamera untuk kenang-kenangan.

Alamat : Wanajaya, Jl. Talaga Bodas No.5, Sukamenak, Wanaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat
Jam Buka :
07.00 – 17.00
Harga Tiket :
Rp 10.000,-

2.Puncak Guha, Eksotisme Objek Wisata di Garut dari Puncak Gua Kelelawar

Apakah kalian tahu arti “guha” pada Puncak Guha, Garut? Guha berasal dari kata gua yang berada di bawah puncak guha, pada gua tersebut dihuni oleh kelelawar. Gua tersebut berhadapan langsung dengan Samudra Hindia. Puncak Guha merupakan sebuah pantai yang berbeda dengan pantai pada umumnya. Pasalnya, pada pantai ini tidak terdapat pasir pantai seperti biasanya, melainkan tebing tinggi yang berbatasan dengan laut lepas. Dengan ketinggian yang dimiliki Pantai Puncak Guha tersebut, kalian bisa berburu sunset saat senja.

wisata garut 2
@allananda

Alamat : Sinarjaya, Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat
Jam Buka :
24 Jam
Harga Tiket :
Rp 5.000,-

3.Papandayan Leisure Park

Papandayan Leisure Park merupakan destinasi wisata di Garut yang sangat cocok untuk dijadikan tempat Family Gathering. Karena disini terdapat fasilitas yang sangat menunjang kegiatan family gathering berupa outbound, spot foto instagramable dan juga area camping. Fasilitas yang tersedia disini termasuk sangat lengkap, mulai dari mushola, toilet, gazebo bambu, warung sampai lahan parkir. Area camping juga bisa dijadikan tempat penginapan yang seru, dan sudah tersedia tanpa membawa peralatan dari rumah.

Wisata Garut
@rafhaelamt
Wisata Garut
@eggianwari

Alamat : Sirnajaya, Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat
Jam Buka :
08.00 – 18.00
Harga Tiket :
Rp 10.000,-

4. Pantai Taman Manalusu, Panti Exotic di Selatan Garut

Pantai Taman Manasulu merupakan salah satu objek wisata pantai yang cukup unik di Garut. Karena pada pantai ini terdapat karang yang ditumbuhi lumut, yang menyajikan pemandangan hijau di tepi pantai. Tapi seperti pada umumnya, Pantai Taman Manalusu ini juga memiliki pasir pantai yang berwarna hitam. Namun karang yang ditumbuhi lumut itulah yang menjadikan daya tarik tersendiri pada pantai ini. Dan di sela-sela karang, bisa juga dijadikan tempat berenang. Namun, juga harus selalu berhati-hati.

Wisata Garut
@dellalvira
Wisata Garut
@cctvgarut_oyageuy

Alamat : Cigadog, Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat

5.Pantai Rancabuaya

Bagi kamu semua semua yang senang dengan buah belimbing, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Tempat wisata ini juga telah menyediakan banyak sekali oleh-oleh khas yang berasal dari buah belimbing. Harga oleh-oleh yang dijual juga sangat terjangkau kok. Tidak hanya itu saja, rasanya juga sangat enak. Jadi, setelah selesai memetik buah belimbing kamu bisa membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang kerumah.

@mulkisalman
@sofyansulaeman

Alamat : Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Depok
Jam Buka : Setiap Hari Pukul 08.00 WIB S/D 16.00 WIB
Harga Tiket : Gratis

6. Masjid Kubah Emas, Wisata Religi di Garut

Tempat wisata keenam di Depok yang sangat cantik dan juga instagenik yaitu Masjid Kubah Emas. Masjid Kubah Emas yang ada di Depok ini merupakan salah satu wisata religius yang sangat cocok untuk kamu kunjungi. Tidak hanya itu saja, Masjid Kubah Emas yang ada di Depok ini juga menjadi salah satu masjid terindah di Indonesia. Hal ini disebabkan karena kubah emas yang ada di masjid ini menjadi daya tarik bagi orang-orang yang ingin berkunjung.

Masjid ini bernama asli Masjihid Dian Al-Mahri. Setidaknya ada 5 kubah dan juga 6 buah menara berlapis emas yang ada di masjid ini. Keindahan yang ada pada masjid ini juga membuat tempat wisata religius ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Di dalam masjid ini juga terdapat ornament-ornamen berlapis emas yang tepat berada di bagian mimbar imam. Jadi, kalau kamu penasaran, kamu mungkin bisa berkunjung saat musim liburan nanti.

Alamat : Jl. Raya Meruyung, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok
Jam Buka : Setiap Hari Pukul 04.00 WIB S/D 18.00 WIB
Harga Tiket : Gratis

7. Cagar Alam Pancoran Mas Depok

Tempat wisata terakhir di Depok yang sangat cantik dan juga instagenik yaitu Cagar Alam Pancoran Mas Depok. Di tempat wisata ini ada banyak sekali pohon-pohonan serta berbagai jenis tanaman herbal. Cagar alam ini juga sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Tidak hanya itu saja, suasana hutan yang masih sangat rindang dan sejuk juga menjadi daya tarik banyak orang mau berkunjung kesana. Kamu juga bisa melakukan kegiatan outdoor seperti camping di tempat wisata yang satu ini. Untuk masalah biaya tenang saja, kamu tidak akan dikenakan biaya apapun. Hanya saja kamu wajib menjaga kebersihan selama berada di tempat wisata ini.

@ekhadestiaone
@ekhadestiaone.

Alamat : Jl. Cagar Alam, Pancoran Mas, Kota Depok
Jam Buka : Setiap Hari 24 Jam Full
Harga Tiket : Gratis

Itulah sekilas pembahasan tentang 19 Tempat Wisata di Garut yang Cantik juga Instagenik. Mudah-mudahan 19 tempat wisata tersebut bisa menjadi pilihan yang sangat tepat untuk dikunjungi bagi kamu semua yang sedang mencari tempat wisata untuk mengisi waktu liburan. Semoga Bermanfaat!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :