Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Spot yang Belum Diketahui Banyak Orang di Tebing Keraton Dago Bandung

/
/
/
815 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Tebing Keraton Dago Bandung merupakan destinasi wisata Bandung yang belakangan ini peminatnya semakin terus meningkat. Karena destinasi ini menjadi salah satu spot untuk menikmati indahnya pegunungan di Bandung. Salah satu keindahan alam di Bandung adalah Sanghyang Heuleut

@andreanjulius

Panorama alam yang sangat eksotis, mulai dari hamparan hutan yang hijau dan diselimuti kabut dapat kalian nikmati dengan jelas dari atas puncak bukit. Karena keindahannya, maka kepopuleran bisa menggeser aneka wisata bandung lainnya seperti Bukit Moko, Puncak bintang, Gunung tangkuban perahu, Situ Patenggang , Kawah Rengganis dan Kawah Putih.

@hallo.iqballl

Menikmati Sunrise
Berbagai cara dapat dilakukan untuk menikmati keindahan tebing ini, seperti menikmati indahnya Sunrise. Saat pagi tiba, kabut putih akan menyelimuti hamparan hutan sehingga akan nampak seperti negeri diatas awan. Ketika cuaca cerah dan sudah menunjukkan pukul 05.00 WIB dan matahari mulai mucul, langit akan nampak kekuningan dan matahari pun akan muncur perlahan.

@georginacitra

Indahnya Sunset
Ternyata tidak hanya indah untuk menikmati sunrise, tetapi dari sni kalian juga bisa melihat indahnya langit ketika matahari sudah mulai menyingsing dan terbenam. Dan dilanjutkan dengan udara malam yang dingin, dan kelip kelip lampu kota yang nampak dari ketinggian.

@georginacitra

Lokasi Tebing Keraton Dago

Alamat : Kawasan Taman Hutan Raya Ir H. Djuanda. Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat, Indonesia.
Tiket masuk : Rp 11 ribu
Sewa area camping : Rp 40 ribu
Sewa tenda : Rp 140 ribu (sudah termasuk tiket retribusi, tenda, sarapan dan penerangan)

Panorama Hutan
Jika kalian harus tiba siang hari, dan tidak bisa datang pada pagi hari atau sore kalian tidak perlu berkecil hati. Karena daya terik utama Tebing ini adalah hamparan hutannya dan perbukitan yang hijau.

@gilangpra19

Trekking dan Nge-Goes
Buat kalian yang tidak suka duduk diam, kalian bisa mencoba trekking dari warung Bandrek naik ke atas, kurang lebih 2 km. Sepanjang jalur trekking kalian akan menikmati keindahan lingkungan hutan dengan udara yang segar.

@meidyktrn30

Burung Elang
Ternyata awasan Tebing Keraton ini menjadi salah satu tempat singgah burung dunia saat migrasi. Beberapa jenis burung antara lain Alap-alap Cina, Alap-alap Nipon (Jepang), Elang Oriental Honey-Buzzard dari Siberia. Burung-burung ini biasanya singgah sekitar bulan Agustus. Jika kalina ingin menikmatinya kalian harus menggunakan binokuler agar telihat lebih jelas. Jika kalian tidak punya, tidak perlu sedih karena saat ini pengelola sudah memiliki menara pengawas burung dengan ketinggian 2 meter.

tebing keraton dago
@hadjukemal
tebing keraton dago
@irmanzaenudin

Camping Ground
Yang hobi berkemah, bisa mendirikan tenda di area camping ground di kawasan ini. Jadi kalian bisa menggunakna tenda kalian sendiri, atau menyewa tenda yang ada di sini.

tebing keraton dago
@mulkisalman
tebing keraton dago
@tribhekti_
tebing keraton dago
@skysoultan

Catatan : Semua yang tertera di atas merupakan data terakhir ketika artikel ini dibuat. Apabila terdapat perubahan atau update terbaru yang kalian ketahui, maka silahkan untuk menginformasikan kepada kami untuk diperbaharui. Terimakasih

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :