Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Sanghyang Heuleut, Kolam Alami di Bandung Tempat Bidadari Mandi Pada Jaman Dulu!

/
/
/
638 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Keindahan alam Bandung memang sudah tidak dapat dibantahkan. Banyak sekali jenis destinasi wisata alam Bandung, misalnya saja curug atau air terjun, pegunungan atau perbukitan, dan masih banyak lagi. Salah satunya adalah Sanghyang Heuleut. Salah satu wisata alam Bandung yang mempesona dan memiliki panorama alam yang sangat indah. Penasaran, kan? Yuk simak ulasan singkat berikut!

Sanghyang Heuleut
@ktarya_
Sanghyang Heuleut
@rivaldi837

Sanghyang Heuleut Bandung ini merupakan objek wisata alam Bandung yang berupa sebuah kolam yang terbentuk secara alami dan memiliki tebing-tebing eksotis disekeliling kolamnya. Memiliki warna hijau kebiruan pada air kolamnya dan sangat jernih pada saat musim kemarau.

Objek wisata Sanghyang Heuleut ini terbentuk karena adanya letusan gunung berapi purba pada jaman dahulu, yaitu Gunung Sunda. Letusan tersebut menghasilkan bebatuan besar dan membentuk tebing-tebing. Dan kemudian cekungan diantara tebing tersebut dialiri oleh Sungai Citarum dan pada akhirnya membentuk sebuah kolam atau danau ini.

Sanghyang Heuleut
@nestagram
Sanghyang Heuleut
@arif.ikhwani

“Sanghyang” sendiri memiliki arti sesuatu yang dianggap suci, sedangkan “Heuleut” memiliki arti jeda, atau batas waktu. Beredar mitos atau cerita masyarakat bahwa tempat ini dulunya sebagai tempat para bidadari mandi.

Lokasi Sanghyang Heuleut

Objek wisata alam ini berada di Kp, Cipanas, Rajamandala Kulon, Kec. Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40554. Lokasi ini cukup jauh dari pusat Kota Bandung, yaitu sekitar 50 km. Dan butuh 2 jam perjalanan untuk menuju lokasi wisata.

@jur.agaaan
@ktarya_

Untuk jam operasional dibedakan berdasarkan hari. Untuk hari Senin sampai Jumat, buka mulai pukul 08.00 – 16.00 saja. Kemudian untuk hari Sabtu, jam operasionalnya adalah mulai dari 08.00 – 17.00 WIB dan pada hari Minggu buka mulai dari 07.00 – 17.00 WIB.

@dimasarrdana
@wahyumulyadi01

Kemudian untuk memasuki area wisata ini kalian akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000 saja. Sedangkan untuk tarif parkir adalah Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk parkir mobil. Perlu kalian ketahui jika wisata alam ini dikelola oleh warga sekitar, bukan dikelola oleh pemerintah. Masih tergolong murah kan? Bisa jadi opsi liburan di akhir pekan nih!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :