Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Taman Sari, Destinasi Bangunan Bersejarah yang Dulunya Merupakan Sebuah Benteng Lho!

/
/
/
161 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Taman Sari Jogja merupakan destinasi wisata budaya yang memiliki pesona tersendiri. Bangunan bersejarah biasanya memberikan banyak informasi dan ilmu tenteng masa lalu. Dari bangunan-bangunan bersejarah kita bisa tahu apa yang telah terjadi di masa lampau.

Jogjakarta yang merupakan salah satu pusat kebudayaan jawa etnis klasik hingga masa penjajahan, yaitu dimulai sekitar abad ke-3 hingga awal abad ke-20. Dengan masa sejarah yang panjang tersebut, menjadikan banyak sekali bangunan peninggalan sejarah yang berada di Jogja, salah satunya Taman Sari Jogjakarta. Taman Sari ini merupakan bangunan milik kesultanan Jogjakarta yang dialih fungsikan sebagai tempat wisata. Meskipun telah menjadi objek wisata, namun tak jarang tempat ini masih digunakan sebagai tempat ritual oleh keluarga raja.

Taman Sari
@jogjaprivatetrip
Taman Sari
@virgyatak
Taman Sari
@rameliavitra
Taman Sari
@piitaak
@nizaramrullah
@rameliavitra
@cassikimmy
@lilisnurfadila
@tintimruivo

Bangunan yang memiliki arsitektur ala Portugis – Jawa ini menjadi daya tarik utama objek wisata ini. Meski bangunan tak lagi utuh seperti ketika menjadi taman kesultanan, namun lokasi wisata ini masih memiliki pesona dan keindahan tersendiri. Pada zaman dahulu ketika belum menjadi tempat wisata, tempat ini juga berfungsi sebagai benteng pertahanan. Hal tersebut dikarenakan tebal dinding masjid yang mencapai satu meter lebih.

Lokasi Taman Sari ini berada di Jl. Tamanan, Patehan, Kec. Kraton, Kota Jogjakarta, DIY. Untuk jam buka pada Taman Sari ini adalah mulai pukul 9 pagi, hingga 3 sore. Untuk harga tiket masuk pun sangat murah, yaitu sekitar Rp 5.000 untuk wisatawan lokal, dan Rp 7.000 untuk wisatawan asing. Dan jika kalian membawa kamera, maka akan dikenakan tarif sebesar Rp 2.000 saja. Murah kan? Selain itu, banyak spot menarik yang bisa kalian jadikan spot foto ketika berkunjung kesini. Misalnya saja kolam taman sari, gapura panggung, gapura agung, sumur gemuling, dan gedung kenongo.

Fasilitas yang ada disini cukup lengkap. Mulai dari tempat parkir yang luas, toilet, tour guide, dan toko cendera mata ada disini. Untuk jasa tour guide, kalian bisa menyewanya dengan harga Rp 25.000 saja.

Itulah ulasan singkat mengenai lokasi wisata sejarah dan budaya Taman Sari Jogjakarta. Pasti menyenangkan berwisata dan belajar dalam satu kegiatan sekaligus. Artikel ini bisa menjadi referensi kalian sebelum berwisata kesini. Selamat berlibur!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :