Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Seruni Point, Lokasi Baru Menikmati Indahnya Gunung Bromo dari Ketinggian – Tertinggi & Bisa Melihat Puncak Semeru

/
/
/
41 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Seruni Point – Bromo senantiasa istimewa dan tak pernah gagal mengambil perhatian pengunjung. Dari sudut manapun, keindahan terpancar dan sebabkan siapapun terkagum-kagum melihatnya. Untuk menikmati keindahan alam wisata di empat kabupaten ini, anda mampu menikmatinya dari banyak titik.

Seruni Point
Photo by @zakimahesa

Tak cuma Bukit Penanjakan, kini tersedia spot baru yang tak kalah cantik. Namanya Puncak Seruni yang berada di ketinggian Probolinggo. Penasaran kan? Berikut ulasannya.

1. Melihat Gunung Bromo dari Seruni Point

Seruni Point
Photo by @dian_bohan

Spot menikmati Gunung Bromo ini terkenal dengan nama Puncak Seruni Point. Merupakan sebuah puncak yang membuat siapa saja akan terperangah. Bagaimana tidak, keindahan Gunung Bromo begitu megah jika anda lihat dari ketinggian. Apalagi jika cuaca cerah akan muncul sunrise dari sudut timur.

Seruni Point
Photo by @rifkyalmyda

Sempurna bersama gunung lain di sekitarnya. Bahkan saat anda singgah pagi-pagi sekali, gumpalan awan di tempat ini akan menjadi pemandangan yang memanjakan mata. Kamu akan merasakan seolah berada di kayangan. Tapi ingat, kamu harus datang dini hari untuk mendapatkan pemandangan ini.

2. Tembok Raksasa Ala Gunung Bromo

Seruni Point
Photo by @hardiansyah08

Bukan saja Puncak Seruni yang akan membuatnya istimewa dan penuh kejutan, perjalanan menuju spot tertinggi itu pun akan seru. Karena, anda harus melalui ratusan anak tangga untuk sampai di puncak seruni. Barisan anak tangga ini dibangun sangat megah sampai menyerupai The Great Wall atau Tembok Raksasa di China. Tak perlu jauh-jauh liburan ke China jika di Jawa Timur sudah ada replikanya.

Seruni Point
Photo by @rebeccabelinda

Tidak hanya sampai situ, panorama di kanan kiri tembok menjadi nilai tambah di sepanjang perjalanan. Kamu bisa melihat hamparan hutan pinus nan menghijau dan juga udara sejuknya kawasan ini. Dijamin, akan menghilangkan rasa lelah selama perjalanan.

3. Spot Wisata Alam Seruni Point

Photo by @yudha_kp14

Selama perjalanan sampai hingga ke puncak, anda sanggup berswafoto dengan landscape langit Probolinggo yang cerah. Momen sunrise dan sunset di area ini juga sangat cantik. Selain itu, alam yang terbentang luas di sekitar puncak terhitung sanggup membuat foto-fotomu kelihatan kece dan instagramable.

Photo by @rizky_ardhy

Tidak lumayan untuk wisata alam. Puncak yang berada di Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo ini juga dirancang untuk wisata sejarah. Hal ini muncul dari empat pilar Tugu Brawijaya di Puncak Seruni sebagai pengingat akan kejayaan Kerajaan Majapahit di jaman lalu. Jadi, selain berwisata alam, anda bisa sekaligus memperlajari sejarah tempat ini.

4. Dibangun bersama dengan Dana Cukup Fantastis

Photo by @go.bromo_id

Butuh perjuangan besar untuk mampu membangun sesuatu yang megah. Termasuk juga The Great Wall dan Puncak Seruni ini. Diketahui dari Camat Sukapura, bahwa untuk membangun kemegahan nan menawan ini butuh setidaknya waktu 6 bulan dengan dana tidak kurang dari Rp 5 Miliar.

Photo by @dicky_fm1899

Harga yang setimpal untuk daerah layaknya Puncak Seruni ini. Selain itu, proyek pembangunan Puncak Seruni ini ternyata di danai oleh Pemerintah Pusat lewat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Bukan usaha yang sia-sia, bukan?

Photo by @budi_jeep

Bagaimana, tertarik berkujung ke sini dan menikmati keindahan Gunung Bromo berasal dari ketinggian? Yuk, buruan berkunjung ke Puncak Seruni. Tapi ingat, selalu patuhi protokol kesehatan dan memelihara kebersihan dan lingkungan ya!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :