Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Menyeduh Kopi Lokal Khas Desa di Kedai Kopi Koboy Tjipelah, Tempat Kumpul Para Penikmat Kopi di Ciwidey – Lokasi Dekat Kawah Putih

/
/
/
27 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Menikmati secangkir kopi di kafe sambil diiringi musik barangkali udah biasa. Bagaimana dengan kopi panas yang dinikmati di bawah pohon sambil mendengar iringan musik country? Ini baru sesuatu yang beda. Pengalaman ini mungkin hanya bakal anda dapat di Kedai Kopi Koboy Tjipelah yang terdapat kawasan objek wisata Bandung Selatan.

Kopi Koboy Tjipelah
Photo by @andhikaaryan

Sekilas Tentang Kopi Koboy Tjipelah

Tempatnya tidak jauh dari Gerbang Kawah Putih. Di bawah pepohonan rindang, berjejer bangku-bangku dari bongkahan pohon yang akan membawa dampak hidangan kopi tambah mantap, apalagi sambil mendengar iringan musik akustik bergenre country secara langsung, kondisi perdesaan jadi lengkap.

Kopi Koboy Tjipelah
Photo by @ericks_mind

Jika saja kami mengenakan busana laiknya koboi Texas, lengkap udah rasanya menjadi jagoan-jagoan dari negeri kaktus tersebut. Walau demikian, aroma kopi arabika yang anda nikmati di alam terbuka dengan sajian musik country sudah lumayan menenangkan.

Kopi Koboy Tjipelah
Photo by @koboytjipelahcoffee

Pemilik cafe ini sebetulnya menyebutkan bahwa permohonan konsepnya sebetulnya yang ngopi semua mengenakan pakaian koboi yang ada, tapi tetap terbentur dana.

Kopi Koboy Tjipelah
Photo by @misjarsmn_

Pendirian kedai Kopi Koboy Tjipelah berawal dari sejumlah pemuda yang berada di Desa Cipelah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. Satu th. lalu, Ridwan dengan anak-anak muda yang beberapa merupakan koboi (penggembala) juga mantan TKI berkeinginan mengangkat potensi daerah.

Photo by @kurniawan_yoni

Berbekal pelatihan mengolah kopi berasal dari Dinas Indag, belasan anak muda Cipelah kemudian menghendaki izin kepada perhutani pakai 1,5 hektare lahan untuk membangun kedai kopi. Dari 1,5 hektare lahan, baru 300 meteran yang masih terpakai.

Citarasa Khas Kopi Lokal

Kopi yang di sajikan seluruh berasal dari Cipelah. Kopi arabika tegakan pohon rasamala yang melalui proses secara full wash, honey, dan natural juga tersedia di Koboy Tjipelah ini. Hal ini bertujuan untuk memajukan daerah Desa Cipelah.

Photo by @ridwan_sukmana

Selama ini Cipelah memasok kopi yang tinggi atau dalam jumlah besar, tapi tetap diklaim oleh area lain. Oleh karenanya, cafe ini cuma menjajakan merk sendiri, yaitu kopi dari area sendiri.

Photo by @budhiss

Pemilik juga mengatakan bahwa ia dambakan mensejahterakan petani di area sendiri. Makanya, ia membeli kopi dari petani lebih tinggi daripada bersama dengan yang biasa mereka menjual kepada tengkulak. Dengan Mengenakan rencana alam terbuka dan situasi perdesaan, mereka meminta kopi Cipelah sanggup lebih terkenal. Dengan begitu, petaninya dapat lebih sejahtera.

Photo by @adeleeeex_x

Jika Kopi Koboy Tjipelah telah maju, bukan perihal tidak bisa saja pecinta kopi mampu menikmati secangkir kopi di bawah pohon rindang, diiringi musik country dan gunakan pakaian Koboi akan terwujud.

Lokasi Kopi Koboy Tjipelah

Photo by @wisatakabupatenbandung

Kedai Kopi Koboy Tjipelah berada di Jl. Raya Ciwidey – Patengan, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat. Anda sanggup langsung datang ke lokasi untuk mencobanya. Jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesegaran sepanjang di lokasi. Selamat mencoba!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :