Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Pantai Jungwok, Objek Wisata Pantai di Selatan Jogjakarta yang Masih Alami dan Sepi – Berasa Milik Sendiri!

/
/
/
553 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Jogjakarta yang sudah tersohor dengan banyaknya objek wisata ini memang tidak pernah bosan menunjukkan pesona alam dan budayanya yang luar biasa. Wisata budaya dan sejarah, wisata edukasi hingga wisata alam Jogja semuanya patut di eksplor dikunjungi. Banyak sekali destinasi wisata di Jogja yang sangat terkenal, misalnya saja Pantai Parangtritis, Pantai Kesirat, Air Terjun Kedung Kayang dan masih banyak yang lainnya. Namun, pernahkah kalian mendengar destinasi wisata Pantai Jungwok? Kalau belum tahu, yuk simak ulasan dan penjelasan singkat berikut!

@dhian_hardjodisastro.
@dhian_hardjodisastro

Pantai Jungwok Gunung Kidul ini merupakan salah satu pantai yang indah dan mempesona di kawasan selatan Yogyakarta. Memiliki pasir putih dan air laut yang biru, juga dengan area pantai yang cukup luas menjadikan daya tarik tersendiri. Pantai ini juga terbilang cukup unik, karena memiliki garis pantai yang melengkung. Merupakan salah satu jajaran pantai selatan Jogja, tak heran jika ombak yang berada disini cukup besar.

@sabrina_zodia

Pada Pantai Jungwok Jogja ini terdapat sebuah batu besar yang letaknya sedikit menjorok ke laut. Batu tersebut dinamai dengan Watu Topi. Biasanya batu tersebut dinaiki sebagai spot memancing. Pada tepi pantai juga terdapat banyak tanaman pandan. Pantai ini masih sangat sepi, sehingga ketika berada disini berasa seperti pantai pribadi.

@metameilenia_

Jam Buka, Lokasi Pantai Jungwok Yogyakarta

Untuk alamat lengkap pantai ini adalah berada di Pendowo, Jepitu, Girisubo, Kab. Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi pantai ini berada disisi timur Pantai Wediombo. Untuk jam operasional pantai ini adalah buka salama 24 jam dalam seminggu. Jadi, kalian bebas mengunjungi pantai ini kapan saja.

Pantai Jungwok
@octaviiaaa

Sebelum memasuki area wisata pantai, kalian diwajibkan membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 saja per orang. Harga tiket ini juga sekalian untuk akses ke Pantai Wediombo yang lokasinya bersebelahan. Sedangkan untuk biaya parkir kendaraan adalah Rp 2.000 untuk sepeda motor, dan Rp 5.000 untuk mobil.

Pantai Jungwok
@yossifelani
Pantai Jungwok
@rezansa_
Pantai Jungwok
@dhian_hardjodisastro..
Pantai Jungwok
@dhian_hardjodisastro..

Banyak kegiatan menarik yang dapat kalian lakukan disini, misalnya saja menjadikan pantai sebagai area camping, bermain air di tepi pantai. Bahkan kalian jika ke pantai ini beramai-ramai bisa bermain voli pantai karena area pantai yang cukup luas. Asik banget kan?!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :