Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Serasa Pantai di Bali, Pantai Gebyuran Jawa Tengah Tawarkan Keindahan Laut Lepas Berupa Pasir Putih dan Ombak Cantik

/
/
/
17 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Bagi para petualang sekaligus penggemar wisata alam perlu memasukkan Pantai Gebyuran dalam daftar destinasi liburannya. Pantai ini terletak di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Yang mana, memang kawasan ini terkenal dengan pantai-pantainya yang cantik.

Pantai Gebyuran
Photo by @nafiatulmuhajiroh_

Sebagai salah satu dari deretan pantai yang memesona di Kebumen, Pantai Gebyuran ini punyai keindahan alam yang tidak biasa. Ombaknya yang cukup besar sangat cantik untuk di pakai background berfoto.

Pantai Gebyuran
Photo by @sugiwarwer14

Pantai yang terdapat di Desa Pasir, Kecamatan Ayah ini letaknya cukup tersembunyi dan merupakan pantai yang sempit. Tepi pantainya memang tidak terlalu panjang. Namun, keindahannya memang memukau tiap mata pengunjung.

Pantai Gebyuran
Photo by @celin_mahenndra

Panjang garis pantainya cuma lebih kurang 100 mtr. saja. Meski begitu, keindahan pantai tak kalah dengan pantai lain di Kebumen. Tak jarang, banyak fotografer yang sengaja datang ke pantai ini untuk kegiatan fotografinya.

Pantai Gebyuran
Photo by @intanndsw_

Untuk meraih wilayah ini, tidak semudah seperti pantai kebanyakan. Lokasi yang terpencil dan sulit di jangkau membawa dampak pantai ini tidak banyak di kunjungi pengunjung. Tidak banyak orang yang sudi bersusah payah capai lokasi.

Daya Tarik Pantai Gebyuran

Photo by @fatah_045

Pantai ini menyembuyikan banyak sekali keindahan alam yang tidak di miliki pantai lain, berpasir hitam kecoklatan, terdapat di bawah tebing yang membentuk ceruk seperti goa. Walaupun berada di kawasan pantai selatan, ombak di pantai ini tidak sangat ganas karena banyak karang yang menjinakkannya. Jadi, anda tidak perlu terlalu was-was ya. Namun ingat, tetap harus hati-hati dan menjaga tata krama selama berada di lokasi.

Goa di Tepi Pantai

Photo by @isnatulmukaromah

Keunikan lain yang yang bisa menyebabkan decak kagum, adalah goa yang berada di Pantai Gebyuran. Staklatit di goa masih tampak aktif meneteskan air. Sangat terlihat indah dengan cahaya yang muncul dari celah-celah goa.

Photo by @donher98

Di saat musim hujan, tetesan air tambah deras dari sela-sela stalaktit. Keindahan ini yang tetap buat kangen dan dambakan berulang kali mendatangi destinasi ini. Jadi, tak heran jika banyak pengujung yang datang kembali ke wisata pantai ini.

Photo by @rickyindrra

Tidak cuma itu, keadaan senja di Pantai Gebyuran tidak bisa dianggap remeh. Termasuk dari pantai yang menghadap ke barat, pesona sunset yang terlihat dari tepi pantai terlalu menakjubkan. Langit yang awal mulanya berwarna biru cerah beralih kuning keemasan, cantiknya tidak tanggung-tanggung.

Photo by @donher98

Pemandangan dari atas bukit terhitung tidak kalah indahnya. Sejauh mata lihat kami disuguhi jajaran tebing-tebing dan bukit-bukit yang kontras dengan warna biru laut. Benar-benar menyejukkan mata.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :