Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Bukit Kemuning, Taman di Dataran Tinggi dengan Berwarna-Warni Tanaman Hias – Wajib Mampir Saat Lagi di Blora!

/
/
/
15 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Blora adalah keliru satu kabupaten yang terdapat di Jawa Tengah, berbatasan bersama dengan provinsi Jawa Timur. Selama ini, Blora populer bersama budaya barongan yang begitu khas. Namun tidak cuma itu, Blora pun termasuk punyai wisata alam yang indah. Yaitu Bukit Kemuning, bersama energi tarik wisata alam bukit karst.

Bukit Kemuning
Photo by @faiz_fadli20

Jika biasanya bukit karst senantiasa di deskripsikan bersama daerah yang gersang, kini tidak lagi. Bukit Kemuning menyajikan perbukitan rimbun dengan taman yang terhias dengan cantik. Dengan bunga warna-warni yang teratur dengan rapi. Serta berbagai wahana permainan yang mengasyikkan.

Harga Tiket Masuk Bukit Kemuning Blora

Bukit Kemuning
Photo by @exzaseha16

Objek wisata ini sudah di kelola bersama baik. Wisatawan akan kena tiket masuk sementara berwisata di sini. Tiket yang di kenakan pun tetap terjangkau untuk semua susunan masyarakat. HTM wisata ini hanya Rp. 10.000 per orang. Dengan harga ini, kamu sudah mampu berkeliling sepuasnya di daerah wisata ini.

Jam Operasional

Objek wisata ini buka berasal dari pagi hari sampai petang. Namun, terhadap hari Jum’at tempat ini membuka lebih siang.

Bukit Kemuning
Photo by @rohmad_97
  • Senin-Kamis 06:30-05:45 WIB
  • Jum’at 13.00-05:45 WIB
  • Sabtu-Minggu 06:30-06:00 WIB

Menikmati Keindahan Bukit Kemuning Blora

Bukit Kemuning menyajikan keindahan objek wisata alam bersama sentuhan buatan. Taman-taman di bikin bersama sangat rapi, bunga dan semak hias di susun menjadi berbagai bentuk. Ada yang berwujud hati, dimana di bagian sedang di tumbuhi rumput hijau. Sementara di sekelilingnya terkandung tanaman hias berwarna merah, membentuk hati dan mengelilingi area hijau tersebut.

Bukit Kemuning
Photo by @errik_5326

Pengunjung mampu berfoto di tengah-tengahnya, dan lebih cantik jika menyita gambar dari sudut atas. Tidak hanya itu, anggota lahan yang melandai di bikin jadi ruang untuk menulis dengan tanaman. Ada yang bertuliskan “B K Tonadan Kikik”, tersedia juga yang bertuliskan “Cahaya Hati”, dan lainnya. Karena bentuknya sedikit melandai, supaya pengunjung dapat berfoto di depannya dan menjadikan objek berikut background.

Bukit Kemuning
Photo by @yulikadwia

Taman-taman lain termasuk tertib bersama dengan indah dan rapi. Pengunjung mampu berfoto di daerah taman ini, bersama dengan sebagian hiasan yang di tempatkan di lebih dari satu sudut. Paduan warna hijau dari rumput membuatnya nampak asri dan begitu segar. Apalagi, di musim khusus tersedia bunga-bunga yang berkembang agar menaikkan kecantikan taman.

Sensasi Seru Meniti Jembatan Kayu

Keunikan Bukit Kemuning tidak hanya pada indahnya taman yang berwarna-warni penuh bunga itu. Tapi juga ornamen, hiasan, serta wahana permainan yang tersedia di objek wisata ini. Bukan wahana permainan yang besar, wahana yang simple tapi amat menghibur. Seperti wahana yang satu ini, yaitu jembatan gantung yang terbuat dari kayu.

Photo by @sitismkpelita

Jembatan ini membentang dari satu pohon ke pohon yang lain. Uniknya, di penghujung jembatan ini adalah tempat tinggal pohon yang begitu unik. Letaknya berhadap-hadapan, sehingga dapat di sambungkan dengan jembatan ini. Membentang sepanjang tidak cukup lebih 10 meter, disambungkan bersama tali yang kuat.

Menyaksikan Pemandangan berasal dari Rumah Pohon

Pemandangan kira-kira objek wisata ini sangatlah menenangkan. Pedesaan dengan sawah yang menghampar luas. Pemandangan indah ini mampu anda saksikan melalui tempat tinggal pohon yang di hubungan dengan jembatan. Pengunjung sanggup menaiki pohon bersama tangga yang udah dibuat, sesudah itu masuk ke rumah pohon.

Photo by @ajenganind

Tiupan angin sepoi membawa kedamaian berada di rumah pohon. Tentunya, area ini jadi spot foto yang sayang untuk anda lewatkan. Pengunjung pun bisa lihat keindahan tatanan taman di Bukit Kemuning ini.

Kolam-Kolam Ikan Pemanis Taman

Bunga-bunga dan tanaman semak mendominasi hiasan taman di objek wisata ini. Supaya lebih cantik, pengelola sengaja mengakibatkan kolam-kolam di sekitarnya. Kolam terlihat dipenuhi air dan ikan-ikan hias yang membuatnya tambah cantik, biarpun tidak dalam.

Photo by @faiz_fadli20

Warna air kolam buatan ini begitu jernih, yang lokasinya berada di pinggiran tempat taman. Yang mana dekat bersama dengan saung-saung bambu beratapkan jerami. Di tidak benar satu kolam, ada terhitung jembatan kecil yang dicat berwarna-warni. Pengunjung dapat berfoto di jembatan ini. Tentunya, menyeberangi atau berfoto di jembatan ini tidak menegangkan layaknya di jembatan gantung. Tapi, selalu hati-hati jangan hingga tercebur ke di dalam kolam.

Lokasi Bukit Kemuning

Photo by blorakab.go.id

Objek wisata ini berada di area sawah dan perkebunan. Tepatnya di Dukuh Kikik, Desa Todanan, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora. Berjarak 34 Kilometer dari pusat Kota Blora. Area perbukitan ini sanggup ditempuh di dalam pas 30 menit berkendara.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :