Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Umbul Mudal Slukatan, Sumber Air yang Jadi Tempat Istirahat Bagi Para Pendaki di Kabupaten Wonosobo – Nikmati Serunya Berenang Bersama Ikan-Ikan Cantik

/
/
/
309 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Ada kalanya di kala anda turun gunung tentunya mempunyai capek yang berat. Tetapi terkecuali di sambut bersama mata air yang segar sudah pasti menginginkan membiarkan penat terlepas dengan pemandangan hijau, kan? Yuk, singgah Umbul Mudal Slukatan di Wonosobo!

Umbul Mudal
Photo by @koeh_bhahari

Wonosobo sebagai keliru satu kota yang asri di Jawa Tengah menyimpan panorama yang asri dari beraneka pelosok. Berdekatan bersama Gunung Bismo dengan ketinggian 2365m dpl yang sering di jadikan sebagai tujuan pendaki. Banyak tujuan wisata lainnya yang menyelimuti kota yang dingin ini.

Umbul Mudal
Photo by @whbfrds

Kalau kamu adalah seorang pendaki dan penikmat senja, tentunya akrab bersama nama Gunung Bismo. Gunung yang membawa puncak memanjang dan terhitung salah satu kawasan gunung api Dieng.

Umbul Mudal
Photo by @sugiwarwer14

Di tengarai bersama dengan pemandangan hijau dengan perbukitan yang halus, perjalanan ke Wonosobo adalah pengalaman yang memanjakan mata dan hati. Terutama saat anda nikmati luasnya sawah yang membentang di kaki gunung Bismo.

Lokasi Umbul Mudal Slukatan

Terletak di sebelah utara Wonosobo, untuk datang ke sini anda harus buat persiapan pas yang luang ya. Karena berasal dari Jogja, butuh saat tidak cukup lebih 4 jam bersama perjalanan berliku dan panjang.

Umbul Mudal
Photo by @erma_indri

Selepas 4 jam perjalanan tersebut, anda bakal hingga di kota Wonosobo yang lantas dilanjutkan ke Utara menuju Dieng. Nantinya pas di pertigaan Pondok Pesantren Al Anwar, ambil belok kiri dan di pertigaan pertama ambil kanan untuk lurus ke arah Utara.

Umbul Mudal
Photo by @arby_gtx

Dengan rute yang kerap dilewati oleh para pendaki puncak Bismo, kala turun menuju kota Wonosobo seringkali singgah ke sini untuk melepaskan lelah. Dengan badan yang penat dan terasa berat, mandi sebentar di Umbul Mudal Slukatan dapat menyegarkan kembali fisik para pendaki untuk mengambil alih lebih dari satu cara kembali menuju rumah.

Pemandian Mata Air Asli Wonosobo

Meski begitu, tak jarang termasuk banyak berasal dari pengunjung yang idamkan mampir ke sini dan tidak inginkan naik gunung. Hanya mengidamkan berlibur ke pemandian yang tak hanya mempunyai air segar, termasuk punya penghuni berwarna-warni bersama ukuran yang menggemaskan.

Photo by @rizal_yuli

Entah siapa yang memulai, tapi di kolam air fresh ini kamu termasuk bakal mendapati beberapa jenis ikan Mas dan Koi yang berukuran cukup besar dan sepertinya lumayan senang untuk berenang dan menemanimu menggunakan waktu di kaki gunung.

Photo by @bugar_ashari

Selain tidak di pungut biaya, cuma kemungkinan bayar parkir yang di jaga oleh masyarakat sekitar, anda dapat nikmati panorama sawah dan bukit menghijau di sekitaran kolam. Atau, kalau anda senang bersepedaan dan setelah mengitari pedesaan Wonosobo, datang ke sini terhitung jadi salah satu langkah untuk melemaskan kaki dan nikmati secangkir kopi yang ada di warung sekitar. Mantap juga, kan?

Photo by @asfa_id

Kalau udah sampai, jangan lupa untuk pemanasan dulu ya. Kedalaman kolam bisa saja tidak lebih berasal dari 2 meter. Tapi lumayan untuk membuatmu bersantai dan berenang dengan tenang bareng teman-temanmu. Sisihkan busana di tepi kolam, dan jika mampu bergantian ya sehingga ada yang merawat barang-barang dan busana ketika bersantai di kolam. Kalau sudah, siap-siap nyebur!

Penutup Info

Berhubung tempatnya masih asri, upayakan untuk merawat kebersihan ya. Jangan meninggalkan apapun jika kenangan yang apik. Buanglah sampah terhitung di tempatnya. Sayang jikalau kamu ke sini lagi ternyata ikannya berenang dengan sampah plastik.

Photo by @rizalbadepasar___

Jadi, kapan kamu mau berangkat liburan ke sini? Jangan lupa persiapkan perjalanan yang panjang dan beristirahat. Kalau datang ke Wonosobo, apa yang menginginkan anda lihat?

Photo by @pesona_slukatan

Share pengalaman liburan kalian di Wonosobo dan bantu kamu untuk menemukan pertama liburan yang asyik di daerah nan hijau ini ya. Tetap motivasi dan sehat selalu!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :