Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Bermain di Pantai Sekaligus Menikmati Kuliner Seafood di Pantai Depok Jogja, Lokasi Terbaik Menghabiskan Waktu Liburan!

/
/
/
308 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Pantai Depok Yogyakarta sebenarnya populer bersama keindahan pantainya dan juga wisata kuliner yang menyajikan aneka olahan menu seafood yang menggoda lidah. Bagi Anda yang tengah berada di Jogja, tak ada salahnya mencicipi menu makanan di pantai ini sambil rekreasi bersama dengan keluarga tercinta.

Pantai Depok
Photo by @food.truck7

Semua sajian menu makanan ikan laut disini diolah berasal dari ikan fresh yang disita langsung berasal dari para nelayan setempat. Jadi, bagi Anda yang inginkan mencicipi menu seafood di pantai ini sudah pasti tidak dapat mencium bau apek/tidak enak berasal dari menu ikan di sini.

Mau tau seperti apa Pantai Depok Jogja ini, Tempat Asik bakal membahas lengkap di artikel ini.

Lokasi Pantai Depok

Lokasi Pantai Depok ini berada di sebelah baratnya Pantai Parangtritis (berjarak sekitar 1,5 km) dan Pantai Parangkusumo. Dari pusat kota Jogja berjarak sekitar 40 kilometer ke arah selatan. Tepatnya berada di Jl. Raya Pasir Putih, Sawangan, Depok, Bantul, Yogyakarta.

Pantai Depok
Photo by @iwan_kristiana

Rute Perjalanan

Rute menuju Pantai Depok berasal dari kota Jogja Sejalan dengan rute menuju Pantai Parangtritis, menjadi kamu sanggup sekaligus berwisata ke lebih dari satu area wisata. Dari kota Jogja menuju selatan lewat Jl. Parangtritis, mengikuti jalur utama. Sebelum masuk TPR (Tempat Pemungutan Retribusi) Pantai Parangtritis belok ke kanan menuju TPR Pantai Depok. Perjalanan berasal dari kota Jogja kira-kira 1 – 1,5 jam terkait kecepatan laju kendaraan.

Pantai Depok
Photo by @riaawulaan

Ada baiknya memanfaatkan kendaraan pribadi, selain nyaman Anda sanggup tenang jika inginkan berganti ke lokasi wisata lainnya.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk Pantai Depok ini dapat dibilang memadai murah dan terjangkau, lumayan membayar cost retribusi Rp 5.000,-/orang sudah sanggup menikmati wisata pantai dan bermain air dan pasir di tepian. Pantai ini membuka setiap hari 24 jam, bagi Anda yang inginkan berlibur ke pantai ini dapat singgah sewaktu-waktu.

Pantai Depok
Photo by @mila_aryni

Untuk tarif parkir kendaraannya sebagai selanjutnya :

Sepeda motor Rp 3.000,-/unit.
Mobil Rp 7.000,-/unit.
Minibus Rp 10.000,-/unit.
Bus Rp 15.000,-/unit.

Piknik Asik di Pantai Depok

Pantai Depok
Photo by @ji_ll_y

Selain menjadi area rekreasi tenar di kota Jogja, kawasan pantai ini juga menjadi pusat wisata kuliner menu ikan laut segar. Tak heran jika tiap tiap musim liburan dan akhir pekan pantai ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan lokal maupun mancanegara yang memang sengaja menginginkan berlibur sambil nikmati menu seafood yang segar.

Photo by @setyobudiu

Saat pertama masuk lokasi parkir kendaraan, Anda akan dihampiri oleh ibu-ibu yang merupakan pengantar pengunjung terkecuali berminat dambakan membeli ikan fresh selanjutnya dimasak di warung-warung terdekat.

Photo by @eastcoastofficials

Jika Anda belum lapar dan belum berminat belanja ikan, dapat segera menuju pantai untuk menikmati pemandangan pantai berpasir hitam bersama dengan ombak yang cukup besar. Ombak di sini sesungguhnya lebih besar daripada ombak di Pantai Kukup atau Pantai Nglambor Gunungkidul.

Anda cukup bermain air dan pasir di pinggir pantai saja, gara-gara pengunjung di sini dilarang mandi dikarenakan cukup berbahaya. Bagi pengunjung yang membawa putra-putri kesayangan, mesti senantiasa mengawasinya kala bermain di pantai.

Photo by @vikypiky

Selain itu, Anda dapat berfoto di spot foto yang ada di tepian pantai ini. Untuk mampu berfoto di spot di sini Anda cuma wajib membayar Rp 3.000,- (1 orang), Rp 5.000,- (2 orang) dan rame-rame Rp 5.000,-. Spot disini memang hampir sama bersama dengan spot yang ada di Waduk Sermo ataupun di Mangrove Kulon Progo, cuma saja spot disini menjadi salah satu fasilitas pelengkap lokasi wisata.

Fasilitas di Pantai Depok

Fasilitas di kawasan pantai ini telah memadai lengkap dan memadai. Ada toilet/kamar mandi umum, area parkir yang luas, banyak warung makan, kios oleh-oleh, penjaja makanan khas pantai, spot foto, sewa tikar & payung, kolam renang anak bersama dengan tarif Rp 5.000,-/anak, mushola, dan pasar ikan segar.

Photo by @jho_purnomo

Berminat berlibur ke pantai ini? Jika memiliki rencana berlibur ke Pantai Depok Jogja ini, jangan hingga lewatkan untuk nikmati wisata Gumuk Pasir Parangkusumo yang berada di timur pantai ini. Anda bisa bermain sandboarding diatas padang pasir yang unik disini. Ada baiknya mampir kesini pas musim panas/tidak hujan.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :