Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Bukit Hiliwuku, Pesona Keindahan Alam Australia di Timur Indonseia – Sumba!

/
/
/
65 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya πŸ™‚
[Total: 0 Average: 0]

Sudah bukan menjadi rahasia seandainya Indonesia timur mempunyai keindahan yang tiada tara. Salah satunya yakni Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur. Sumba memiliki hamparan savana hijau yang sangat eksotis, merupakan Bukit Hiliwuku. Sejauh mata melihat kalian cuma akan memandang rumput hijau menutupi bukit yang bergelombang. Sekiranya kalian melihat secara seketika karenanya akan menyaksikan perbukitan hijau dengan langit biru yang akan menjadi moment paling di cari.

Bukit Hiliwuku
@fikrilifetrip
Bukit Hiliwuku
fachrian_

Lokasi dan rute cara menuju ke Bukit Hiliwuku

Bukit Hiliwuku berada di Desa Hiliwuku, Kecamatan Pandawai, Kabupaten SUmba Timur. Jika dari pusat kota Kabupaten Sumba Timur di Waingapu karenanya kalian akan menempuh jarak kurang lebih 35 kilometer. Untuk rute yang bisa dicapai ialah dari Kota Waingapu kalian bisa mencontoh trek Trans Nasional Sumba menuju arah timur atau ruas jalan Waingapu-Melolo. Mengenai keadaan jalurnya tergolong benar-benar mulus dan cuma sedikit didapati jalan yang berlubang. Saat kalian hingga pada pertigaan Puskesmas Kawangu, belok kanan dan terus meniru ruas jalan ini kurang lebih 20 kilometer. Selanjutnya kalian akan sampai di Kampung Laindeha, kontur jalan di sini cukup berlubang sehingga kalian patut konsisten berhati-hati. kalian akan melalui trek ini kurang lebih 1 kilometer, dan tibalah di Bukit Hiliwuku yang diidamkan. Bukit ini memiliki dua lokasi unggulan adalah Hiliwuku 1 dan Hiliwuku 2 dengan jarak masing-masing cuma 500 meter saja.

Bukit Hiliwuku
@zindan_habsyi
Bukit Hiliwuku
andrikilua

Aktivitas menarik yang dapat Dilakukan

Bukit Hiliwuku masih benar-benar alami, sehingga dilokasi ini kalian cuma akan menemukan perbukitan. Tetapi justru ini yang menjadi point penting, tentunya kalian pergi jauh jauh untuk menemukan keindahan alam yang masih sangat alami dan tanpa terganggu oleh wahana liburan kekinian yang mungkin saja justru akan mengurangi skor estetika dari daerah tamasya ini.

@juanandrew_db
yudhit_ajawaila

Spot Foto Terbaik

Dari jauh-jauh kalian datang ke tempat ini tentunya patut untuk mengabadikan moment yang mungkin tidak didapai di daerah asal kalian. Untuk lokasi berburu foto, lazimnya pelancong akan naik ke puncak bukit dan memilih latar bukit bukit yang terlihat bergelombang. Bagi kalian yang membawa kendaraan terbuka seperti jeep maka berfoto di atas jeep yang sedang menyusuri jalan setapak di antara lembah juga menjadi titik yang benar-benar indah. Apabila kalian kemalaman sampai dilokasi, maka berburu foto dengan latar bintang-bintang juga dapat menjadi moment yang benar-benar menakjubkan.

nndarawr
Harga Tiket Masuk

Menjadi berita yang menyenangkan bagi kalian para traveller, karena untuk menjelang wilayah tamasya ini masih belum di tarik tarif alias masih β€˜GRATIS’. Melainkan jangan lupa untuk ikut serta merawat estetika alam dengan buang sampah pada tempatnya ya. Kemudian bagi kalian yang berkeinginan bermalam, di sekitar lokasi liburan ini masih belum terdapat penginapan. Jadi kalian sebaiknya menginap di Kota Waingapu. Ada sebagian hotel seperti Padadita Hotel, Tanto Hotel, Baim Home Stay,dengan harga rata-rata 250 ribu hingga 1 juta per malam.

@yohand_ratukore
Tips Sebelum Berkunjung
  • Seandainya kalian mau berkunjung, sebaiknya datang pada bulan Januari sampai Juli. Karena pada bulan ini rerumputan di Bukit Hiliwuku nampak bagaikan permadani hijau.
  • Tetapi kalau kalian datang ketika musim kemarau sekitar bulan September hingga November, karenanya panorama akan konsisten indah dengan hamparan perbukitan dengan warna keciklatan, seperti sedang berada di Australia.
  • Untuk menerima foto yang cantik, kalian bisa memakai baju adat setempat. Maka hasil foto akan kelihatan lebih instagenik.
  • Sekiranya kalian menyenangi tantangan, karenanya kalian bisa datang pada malam hari. Dikala malam hari karenanya kalian dapat camping sambil berburu foto langit yang cerah bertaburkan bintang-bintang.
  • Karena belum terdapat tempat untuk istirahat di bawah sang surya yang terik, maka sebaiknya kalian membawa payung untuk melindungi dari cahaya sang surya.
Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :