Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

6 Oleh-Oleh Khas Lombok Ini Harus Anda Beli Sebelum Balik ke Kota Asal – Unik, Enak dan Pastinya Jarang Ada di Kota Lain!

/
/
/
614 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Daftar Oleh-Oleh Khas Lombok

Oleh-Oleh Khas Lombok – Sudah menjadi rutinitas kami bawa oleh-oleh sepulang liburan berasal dari area tersebut, baik untuk diberikan kepada kerabat maupun untuk dikonsumsi sendiri. Apalagi di kawasan wisata seperti Lombok, pilihan oleh-olehnya tentu beragam.

Oleh-Oleh Khas Lombok
Photo by @rm.khaslombokhj.ida

Tapi, kalau kamu bingung memastikan dambakan membeli apa, coba review dulu 6 oleh-oleh khas Lombok yang unik dan rasanya enak, mesti untuk anda bawa pulang di bawah ini.

1. Kerajinan dari Ketak

Ketak, sejenis tanaman liar yang banyak tumbuh di Lombok. Karena seratnya kuat, ketak sering jadi bahan pembuatan kerajinan tangan, merasa dari tas, tatakan gelas, daerah perhiasan, meja hias, dan sebagainya.

Oleh-Oleh Khas Lombok
Photo by @pesisir_lombok

Penampilan barang-barang anyaman ketak pun pasti terlihat artsy banget, siapa pun tentu akan suka.

2. Kain tenun Sasak

Kain tenun menjadi keliru satu kerajinan tangan kebanggaan Lombok. Motif kain tenun yang penduduk kerjakan di sana pasti tidak serupa dengan lainnya, unik dan memiliki ciri khas tersendiri.

Oleh-Oleh Khas Lombok
Photo by @tropiklombok

Selain dijual dalam bentuk kain, anda sanggup menemukan kerajinan berbahan kain tenun layaknya tas, syal, sampai baju.

3. Kopi Khas Lombok

Ada banyak kopi khas Nusa Tenggara Barat yang mampu kamu temukan di Lombok. Mulai dari kopi Gunung Rinjani, Gunung Tambora, hingga kopi lokal khas Desa Parabe, Lombok.

Oleh-Oleh Khas Lombok
Photo by @toko_bintangrajawali

Apalagi kecuali anda pengagum kopi, membelinya segera di desa penghasil kopi bakal menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan.

4. Mutiara Lombok

Si pengagum fashion barangkali segera jatuh cinta serupa kilauan mutiara yang dibudidayakan masyarakat Lombok. Biasanya mutiara ini dijual berwujud butiran atau yang udah disemat di dalam perhiasan, seperti kalung, cincin, atau anting.

Oleh-Oleh Khas Lombok
Photo by @atharpearls

Ada bermacam jenis dan warna mutiara laut yang mampu kamu pilih, menjadi berasal dari keemasan, hitam, abu-abu, putih, kekuningan, dan lain-lain. Kalau rela lebih beragam, bisa memilih mutiara tawar yang hadir di dalam warna cerah layaknya pink, oranye, hijau, kuning, merah, atau putih.

5. Tuak Manis

Oleh-Oleh Khas Lombok
Photo by @warohmb005

Jangan salah paham pernah sama tuak yang satu ini. Dibandingkan minuman keras yang memabukkan, tuak satu ini miliki rasa manis yang berikan kesegaran karena terbuat dari aren atau pohon enao. Sekilas mirip sama bir pletok yang mampu kamu temui di Jakarta dan sekitarnya, ya?

6. Kerajinan tembikar

Photo by @izzamunirah

Kerajinan lokal yang bakal banyak traveler temui adalah tembikar, khususnya di kawasan Banyumelek, Lombok Barat. Ada kendi bernama maling yang unik banget, karena lubang untuk memasukkan air justru berada di bawah, bukan di atas.

Photo by @tembikart_lombok

Benda-benda berasal dari tanah simak lainnya seperti guci, gelas, piring, anglo, dan sebagainya, dapat menjadi buah tangan unik.

Photo by @ira_suci74

Gimana dengan oleh-oleh khas Lombok yang unik seperti di atas. Jadi sekarang gak bingung lagi kan senang bawa oleh-oleh apa sepulang dari liburan Lombok? Ada favoritmu?

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :