Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Leuwi Korsi, Kolam Bertebing Unik yang Tidak Begitu Terkenal Namun Cantiknya Bukan Main | Cek Medannya Seperti Apa!

/
/
/
340 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Pesona Garut sebenarnya tak diragukan lagi. Selain air terjun ada pula leuwi atau cekungan dalam di dasar sungai bening yang menyegarkan. Salah satu yang tetap alami dan tidak banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah Leuwi Korsi yang air sebening kristal. Penasaran bersama keindahannya bukan?

Leuwi Korsi
Photo by @anissaanf_

Wisata Alam Tersembunyi Dekat Kolam Setan

Nama Leuwi Korsi sebetulnya kurang familiar, tetapi tidak bagi wisatawan lokal. Destinasi ini menawan karena masih asri dan tersembunyi. Letaknya tidak jauh berasal dari Leuwi Jurig atau Kolam Setan.

Leuwi Korsi
Photo by @widinis

Selain air sungai yang super jernih, udara sejuk khas pegunungan mengakibatkan siapa saja betah lama-lama di sini.

Dikelilingi Batu-Batu Bersejarah

Leuwi Korsi
Photo by @fuad_faturrahman_sidiq

Bukan hanya kejernihan air sungai yang menakjubkan, pengunjung juga sanggup menikmati keindahan tebing-tebing batu yang mengapit cekungan air ini. Tersusun rapi dan meninggi, bebatuan yang terkenal dengan sebutan Columnar Joint membentuk daerah duduk yang kece untuk jadi spot foto.

Leuwi Korsi
Photo by @iwansetiaonebudhi

Bukan sembarang batu, banyak yang menduga jika daerah ini merupakan salah satu web site megalitikum yang ada di Indonesia.

Spot Asyik untuk Berendam Seharian

Leuwi Korsi
Photo by @agan18moch

Aliran yang tak deras membuat air di Leuwi Korsi memadai tenang. Karena itu pula, tidak sedikit berasal dari pengunjung yang belajar berenang di sungai ini.

Photo by @noverasari

Beberapa di antaranya juga menentukan berjemur dan menikmati pepohonan hijau di sekeliling. Indah kan cuilan berasal dari ‘surga’ di Desa Bungbulang, Kecamatan Bungbulang ini?

Akses Jalan Melelahkan tapi Sangat Menyenangkan

Photo by @susanajuwono

Perjalanan menuju objek wisata Garut ini amat melelahkan namun juga menyenangkan. Medannya berbatu tapi hijaunya pohon pinus membuatmu makin bersemangat untuk hingga di lokasi. Setelah menitipkan kendaraan, perjalanan dilanjutkan bersama dengan trackking menembus hutan.

Photo by @luar_rumahhh
Photo by @rahmatkurniawan17

Bagaimana, udah siap untuk berendam di sungai Garut ini? Yuk, terasa siapkan stamina sehingga tak cepat letih sementara perjalanan.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :