Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Ini Bukti Cantiknya Pantai Menganti, Wisata Pantai Eksotik di Jawa Tengah yang Cocok buat Hunting Foto | Simak Akses Menuju Lokasi!

/
/
/
427 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Pantai Menganti – Pantai dengan panorama tebing batu yang menjulang tinggi selama ini menjadi ciri khas kawasan Uluwatu dan Nusa Penida di Bali.

Pantai Menganti
Photo by @ilham_maullana

Tapi banyak yang belum tahu, jika di Kebumen, Jawa Tengah, tersedia pula pantai bersama dengan lanskap demikian, yakni di Pantai Menganti.

Lokasi Pantai

Pantai Menganti
Photo by @anggraiti

Tempat wisata ini berada di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Setelah hingga di daerah parkir, turis tetap wajib menjalani sejumlah anak tangga sehingga dapat hingga ke pinggir pantainya.

Pantai Menganti
Photo by @ayu_vija

Destinasi wisata alam berupa pantai ini merupakan salah satu pantai yang paling indah di Jawa Tengah. Pemandangannya segera ke Samudra Hindia. Di timur pantai mampu dilihat pemandangan Tanjung Karangbata.

Photo by @zailanggi_

Letaknya menjorok ke lautan, sama yang tersedia di Uluwatu dan Nusa Penida. Di sekitar tanjung berserakan bebatuan yang disebut merupakan sisa letusan gunung api purba.

Pantai Menganti
Photo by @acehanggoro

Turis kebanyakan memotret keindahan Pantai Menganti berasal dari atas Tebing Keteb Widadari. Dari atas sini nampak panorama pesisir yang fotogenik, dibingkai perbukitan hijau, pantai ini punyai pasir yang putih bersih. Airnya jernih bak biru turkis.

Berbagai Spot Foto

Pantai Menganti
Photo by @asyakaviasy

Di punggung bukitnya yang bernama Bukit Sigate terkandung gazebo bambu berukuran minimalis yang sanggup disewa wisatawan untuk menikmati semilir angin Pantai Menganti.

Pantai Menganti
Photo by @_argya.ath

Di sebelah Bukit Sigate terhitung tersedia Lembah Menguneng yang jadi daerah banyak variasi kegiatan di atas ketinggian, seperti halnya sepeda gantung hingga balon udara.

Photo by @sapppna

Selain di tebing dan bukit, turis juga mampu berfoto di Jembatan Merah. Untuk menuju ke sana, wisatawan bisa naik shuttle bus yang di sediakan oleh pihak pengelola. Wahana lain yang dapat anda cobalah adalah Lembah Menguneng. Lembah ini adalah keliru satu tebing yang cukup datar dan menjorok ke laut. Dari Lembah Menguneng ini kita dapat mengambil alih foto yang eksotis dari ketinggian. Terdapat pula Balon Udara yang sanggup anda sewa bersama harga tiket Rp. 15.000.

Photo by @reskyeka.prdn_

Jika ingin berwisata ke Pantai Menganti di dalam sementara dekat, jangan lupa tetap tekun bersama protokol kesehatan pencegahan virus Corona, supaya tak nampak klaster baru penyebaran Covid-19.

Photo by @afiantimay_0505

Gelombang di lautan juga tentu memberi efek pada situasi di pesisirnya. Jangan memaksakan berenang terlalu ke sedang kecuali tak pintar berenang dan terhitung pas cuaca buruk.

Cara menuju Pantai Menganti

Photo by @meliana_novita

Dari arah pusat Kota Kebumen, jarak Pantai Menganti sekitar 40 kilometer. Anda dapat menuju arah selatan bersama dengan lama perjalanan kurang lebih 60 menit. Rute yang harus anda lalui adalah Kebumen-Petanahan-Puring-Karangbolong-Menganti. Selain itu bisa juga lewat rute Kebumen-Gombong lalu ambil jalur ke arah Jatijajar. Waktu tempuhnya tidak cukup lebih termasuk 60 menit.

Photo by @sayme_ca

Bagaimana, memadai lengkap bukan? Tempat wisata yang satu ini sebetulnya mesti anda masukkan di daftar liburanmu tahun ini. Yuk, menjadi nabung dari sekarang!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :