Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

15 Kuliner di Bogor Yang Lezat, Menggugah Selera Dan Murah Meriah!

/
/
/
347 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Kuliner Bogor – Bogor dengan berbagai macam kulinernya yang khas, membuat para wisatawan yang berkunjung ingin berlama-lama di kota ini. Selain rasanya yang enak, kuliner Bogor pun dibandrol dengan harga yang murah meriah dan tidak menguras isi kantong. Penasaran dengan kuliner khas Bogor yang mempunyai rasa yang enak nan menggugah selera serta dengan harga yang murah meriah? Berikut ini adalah deretannya.

15 Kuliner Bogor Yang Lezat, Menggugah Selera Dan Murah Meriah!

1. Kuliner Bogor Bakso Kikil Pak Jaka

Salah satu kuliner yang dari Bogor adalah Bakso Kikil. Karena Bogor memiliki cuaca yang dingin, maka cara paling enak untuk menikmati cuaca kota yang sejuk adalah dengan ngemil Bakso Kikil Pak Jaka. Kedai bakso ini sudah cukup terkenal, jadi tak pernah sepi pembeli, bahkan para pelanggan harus rela mengante sambil berdiri

Hal yang menarik saat makan di sini adalah, pelanggan dipersilahkan untuk memilih sendiri potongan kikil yang akan dinikmati. Awas jangan khilaf mata ya, karena jumlah kikil yang diambil akan mempengaruhi harga seporsi bakso yang kalian pesan

Jam buka mulai jam 10.00 – sampai habis
Harga : mulai Rp. 25.000,-
Alamat : Jl. Suryakencana No.285, RT.04/RW.02, Babakan Ps., Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16123

2. Asinan Jagung bakar Pak Sabur

Berkunjung ke Bogor tidak lengkap jika tidak makan Asinan Jagung bakar Pak Sabur. Kuliner ini sangat cocok untuk untuk camilan ketika berkunjung ke Bogor. Asinan ini terdiri dari jagung yang dibakar, buah buahan dan sayuran. Kuliner ini memiliki citrasa yang khas, dan pasti membuat siapapun yang mencobanya pasti akan ketagihan.

Jam buka :  09.00 sampai dengan 16.30 WIB
Harga : dimulai dari harga Rp. 20.000,-
Alamat : Jl. Suryakencana No.289, Babakan Ps., Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16123

3. Kuliner Bogor Soto Kuning Pak Yusup

Soto Kuning Pak Yusup ini sudah cukup tersohor sampai ke luar kota. Jika anda memiliki rencana makan Soto Kuning Pak Yusup sebaiknya datanglah sesaat sebelum waktu jam makan, karena warung ini cukup laris, jika anda terlambat datang maka anda harus mengantri dulu. Untuk daging, kikil dan olahan lainnya dijamin tidak berbau amis. Karena telah diolah dengan rempah rempah alami, sehingga mengeluarkan aroma gurih yang khas

Jam buka :  14.30 sampai dengan 20.00 WIB
Harga : dimulai dari harga Rp. 30.000
Alamat : Jl. Suryakencana No.285, Babakan Ps., Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16123

4. Es Bir Kotjok Bogor

Eitsss, jangan keburu salah snagka ya. Walau namanya Es Bir Kotjok tapi minuman ini sama sekali tidak mengandung bir lho!! Ini adalah minuman tradisional asal Bogor. Yang sudah eksis sejak tahun 1965. Minuman ini memiliki beberapa khasiat, antara lain untuk mengobati masuk angin dan mengurangi rasa pegal-pegal di badan.

Jam buka :  09.30 sampai dengan 18.00 WIB
Harga : Rp. 5.000 untuk satu porsi
Alamat : Jl. Suryakencana No.291-299, Gudang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16142

5. Lumpia Basah

Lumpia basah menjadi salah satu kuliner khas Bogor yang selanjutnya. Kuliner khas yang satu ini pun sering dicari oleh para wisatawan. Lumpia basah sendiri terbuat berbagai macam sayuran yang disimpan di atas kulit lumpia. Biasanya lumpia sendiri akan digoreng kembali lalu dihidangkan hangat-hangat.

Di Bogor sendiri lumpia basah yang terkenal terletak di warkop lumpia basah. Bagi yang ingin menikmati lezatnya lumpia basah khas Bogor maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi warkop lumpia basah tersebut.

Jam buka :  10.00-18.00 WIB
Harga : dimulai dari Rp. 5.000
Alamat : Jl. Suryakencana No.307, RT.01/RW.07, Kp. Parung Jambu, Sukasari, Bogor Timur, Bogor City, West Java 16131

6. Talas Kukus

Talas Kukus masih termasuk makanan tradisional di Bogor. Akan tetapi Talas Kukus ini telah diolah menjadi makanan yang kekinian mengikuti perkemangan jaman. Dengan dilengkapi aneka macam toping seperti keju, kacang, dan lain-lain

Jam buka :  buka 10.00-18.00
Harga : mulai dari Rp. 10.000
Alamat : Jl. Achmad Sobana No.73, Tegal Gundil, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16152

7. Combro Atmaja Gang Aut

Ketika kalian pergi ke Bogor dan ingin menikmati secangkir kopi, belum lengkap jika tidak mencicipi camilan pelengkap ini, yaitu Combro. Dilapisi kulit yang renyah terbuat dari bahan parutan singkong dan di dalamnya terdapat isian oncom yang pedas. Bentuknya bulat lonjong, makanan ini cocok untuk di santap saat masih hangat. Dengan harga yag relatif murah, makanan ini menjadi camilan favorit penduduk sekitar.

Jam buka :  10.00 sampai 22.00
Harga : Rp 2.500,-

Alamat : 16131, Suryakencana St, RT.01/RW.07, Sukasari, Bogor Timur, Bogor City, West Java 16131

8. Ketan Bakar Kang Mama

Ketan bakar merupakan jajanan tradisional khas Kota Bogor. yang telah sedari dulu menjadi pilihan warga untuk sekedar dantapan sore hari. Ketab bakar ini diproses secara tradisional, dibakar menggunakan arang. supaya panas yang dihasilkan lebih tahan dan memiliki rasa yang lebih nikmat. Sebagian orang menikmati ketan bakar ini dengan menambahkan gula serundeng supaya lebih enak.

Jam buka :  17.00 sampai 22.00
Harga : Rp 10.000,- an per porsi

Alamat : Jl. Pesantren, Bendungan, Kec. Ciawi, Bogor, Jawa Barat 16720

9. Pepes Sagu Pisang Daniel

Pepes Sagu Pisang snagat dikenal di kalangan pecinta kuliner tradisional. Pepes Sagu Pisang Daniel ini merupakan wisata kuliner yang legendaris, karena sudah berdir sejak tahun 1948. Dimana sekarang usaha kuliner ini sudah di jalankan oleh generasi ke tiganya. Jika kalian orang jawa, kuliner ini mirip dengan “lemet”. Yaitu jajanan tradisional yang tebuat dari bahan utama singkong yang diparut dan dikukus, dan terkadiang dikasih isian gula jawa atau nangka.

kuliner bogor
kuliner bogor

Jam buka :  09.00 sampai 18.00
Harga : Rp 2.000,- an per porsi

Alamat : Jl. Suryakencana No.325-272, RT.01/RW.07, Gudang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16131

10. Martabak Encek (Legendaris)

Saat kini martabak manis memang sudah menjamur di berbagai tempat. Akan tetapi jika kalian ke Bogor dan ingin makan martabak, datanglah ke martabak encek. Ini adalah martabak yang sudah legendaris, mulai wal berjualan dengan harga per loyang Rp 250,- sampai sekarang Rp 40.000,- sampai Rp 60.000,- per loyang, kakek ini tetap setia melayani pembelinya.

kuliner bogor
kuliner bogor

Jam buka :  14.00 – selesai
Harga : Mulai dari Rp 40.000,- an

Alamat : Jl. Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16126

11. Sate Sumsum Pak Poo Khas Kuliner Bogor

Buat para penikmat kuliner sate, sepertinya perlu mencoba kuliner unik satu ini. Jika biasanya sate terbuat dari bahan daging, di sini terdapat sate dengan ginjal dan bahkan sumsum. Sate Pak Poo ini sudah berdiri sejak 1965 di Bogor. Dalam satu posi sate campur, disajikan dengan lima tusuk sate sumsum dan lima lagi sate ginjal. Semua menu disajikan dengan bumbu kacang, perasan jeruk nipis dan sambal untuk menambah kesegaran sate.

kuliner bogor

Jam buka :  08.30 – 20.00 WIB
Harga : perporsi Rp 30.000,-

Alamat : Jl. Suryakencana No.193, Babakan Ps., Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16126

12. Roti Unyil Venus

Roti Unyil Venus merupakan jenis makanan yang cukup populer di Bogor. Karena keunikan, dan disesuaikan dengan namanya yang “Unyil” maka jajanan ini pun memiliki bentuk yang kecil-kecil. Walaupun ukurannya kecil, tetapi memiliki citarasa yang sangat nikmat. Saat ini telah tersedia beragam variasi rasa dan bentuk. Jadi jika kalian ke Bogor, sempatkanlah untuk berburu kuliner yang lucu ini.

kuliner bogor
kuliner bogor

Jam buka :  05.30 – 21.30 WIB
Harga : satuan Rp 1.600,-

Alamat : Jl. Achmad Sobana No.6, Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16153

13. Lapis Talas Bogor Sangkuriang

Lapis Talas Bogor Sangkuriang saat ini sedang menjadi oleh oleh yang sangat di cari oleh para wisatawan. Dengan citarasa tradisional yang dipadukan dengan olahan kekinian, menjadikan roti lapis ini sangat diminati masyarakat, selain kekinian roti ini juga memiliki rasa yang lezat. Sekarang telah banyak outlet roti yang menyediakan jajanan ini.

kuliner bogor

Jam buka : 07.00 – 21.00 WIB
Harga : satuan Rp 33.000,-

Alamat : Gg. Masjid Abu, Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat 16915

14. Kuliner Bogor Macaroni Panggang

Macaroni sebenarnya makanan sejenis dengan pasta, seperti halnya spageti atau fettucini. Untuk pembuatannya, macaroni dicampurkan dengan keju panggang lalu disajikan dalam alumunium foil. Perpaduan antara macaroni, keju dan bahan lainnya, serta di bagian dalamnya terdapat campuran isiran daging menambah kelezatan makanan ini.

kuliner bogor
kuliner bogor

Jam buka : 07.00 – 22.00 WIB
Harga : Rp 50.000,- an

Alamat : Jl. Salak No.24, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16128

15. Es Cendol Keraton

Untuk pecinta dingin di Bogor, saat ini dimanjakan dengan adanya es Cendol De Keraton. Dengan komposisi percampuran santan, kopi dan cendol menciptakan rasa yang unik. Es ini cukup unik karena memiliki rasa kopi dan dapat di ambahkan dengan berbagai macam toping, antara lain nangka, kurma, moccachino dan masih banyak lagi yang lainnya.

kuliner bogor

Jam buka : 07.00 – 20.00 WIB
Harga : mulai Rp 10.000,-

Alamat : Jalan Permata No. 39, Baranangsiang, Bogor Timur, RT.06/RW.14, Kedung Waringin, Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16164

Itulah informasi mengenai kuliner bogor yang dapat anda jadikan rujukan kala berkunjung ke kota bogor. so.. jadi kapan anda akan liburan? #LiburanYuk!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :