Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

9 Curug Di Garut Yang Membuat Mata Terpukau Dengan Keindahan Bagaikan Surga

/
/
/
1877 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 1 Average: 5]

Curug di Garut – Apa saja curug di Garut yang sangat indah? Berikut penjelasannya. Indonesia merupakan salah satu negara terindah di dunia yang punya banyak gugusan pulau dengan jumlah 17 ribu. Setiap pulau memiliki keanekaragaman budaya dan pemandangan alam yang berbeda-beda. Berbicara tentang kekayaan alam negara ini tentu saja tidak akan ada habisnya. UNESCO bahkan menetapkan 8 situs warisan dunia di negeri ini. Hal ini tentu saja akan meningkatkan potensi pariwisata di Indonesia. Namun ternyata masih banyak masyarakat yang tidak melek dengan keindahan negaranya sendiri dan lebih memilih berlibur ke luar negeri.

Pemandangan pegunungan dan laut adalah hal yang akan didapatkan ketika berlibur di Indonesia. Selain itu adalagi wisata air terjun yang sangat populer di masyarakat. Salah satu provinsi yang memiliki wisata air terjun adalah provinsi jawa barat tepatnya di Garut. Siapa yang tidak tau dengan Garut? Yaitu sebuah kabupaten yang punya pesona alam berlimpah ruah dengan keindahannya. Di Garut ada banyak sekali air terjun atau istilah lainnya curug. Banyak orang yang berwisata ke air terjun karena ingin merasakan air dan udara yang segar. Hal tersebut tentu saja tidak akan didapatkan di perkotaan. Inilah 9 air terjun di Garut yang wajib dikunjungi.

1. Curug Nyogong – Curug di Garut

Garut itu merupakan sebuah kabupaten yang memiliki banyak dataran tinggi. Karena banyak dataran tinggi membuat Garut dipenuhi dengan air terjun atau curug. Salah satu curug yang menjadi obyek wisata di Garut adalah curug nyogong. Curug ini memiliki aliran air yang cukup deras dengan suasana alam yang masih sangat asri. Selain itu tinggi dari air terjun ini terbilang rendah. Bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi air terjun ini harus  berhati-hati karena jalan menuju curug nyogong sedikit sulit dengan menembus hutan.

Curug di Garut
by @capung.senja

Jam Buka : 09.00 – 17.00
Harga Tiket Masuk :
Rp 5.000,-
Lokasi/Alamat :
Kp. Sawahpasir, Mekarwangi, Cihurip, Mekarwangi, Cihurip, Kabupaten Garut, Jawa Barat

2. Curug Mala – Curug di Garut

Menghabiskan waktu di alam adalah cara efektif untuk menghilangkan penat dari aktivitas sehari-hari. Cobalah untuk sesekali berlibur ke air terjun di Garut. Kabupaten tersebut menyimpan surga dunia yang sangat menakjubkan. Salah satu air terjun di Garut adalah Curug Mala. Curug ini merupakan salah satu curug musiman dimana kehadirannya akan bertambah saat musim hujan saja. 

Walaupun begitu, keindahan dari curug ini tidak dapat diragukan. Apalagi airnya yang begitu segar.

Curug di Garut
by @osheaanggara_

Jam buka : 24 Jam
Harga tiket masuk :
Rp 7.000,-
Lokasi/Alamat :
Kecamatan Cisewu, Desa Girimukti, Kabupaten Garut, Jawa Barat

3. Curug Ciharus

Air terjun di Garut yang akan dibahas selanjutnya adalah Curug Ciharus. Air terjun dengan ketinggian seratur  meter ini memiliki debit air yang terbilang kecil. Mata air dari Curug Ciharus berasal dari Gunung Gede yang berdekatan dengan Gunung Guntur. Hal tersebut membuat Curug ini punya air yang sangat segar dan jernih.

Curug di Garut
by @feriiangriawan

Para wisatawan yang berkunjung ke wisata air ini harus menuruti peraturan yang dibuat masyarakat setempat. Salah satunya adalah larangan membawa sabun, rokok, detergen, atau sampah plastik. Peraturan ini dibuat untuk menjaga kelestarian alam di Garut.

Jam buka : 08.00 – 18.00
Harga tiket masuk :
Rp 5.000,-
Lokasi/Alamat :
Dano, Kec. Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat

4. Curug Sanghyang Taraje

Tempat wisata yang ada di  Indonesia tidak bisa terlepas dari mitos-mitos dan legenda rakyat.  Curug Sanghyang Taraje merupakan salah satu tempat wisata tersebut. Menurut legenda yang beredar, air terjun yang eksotis  ini merupakan tempat Sangkuriang mengambil bintang untuk Dayang Sumbi. Sanghyang adalah sebutan untuk kehormatan dewa.

Curug di Garut
by @chanderaaa

Sedangkan Taraje artinya adalah tangga yang dipakai dewa sampai ke kayangan. Curug ini menjadi air terjun favorit di Garut karena tempatnya yang sangat instagram-able dan cocok untuk pemotretan.

Jam buka : 08.00 – 17.00
Harga tiket masuk :
Rp 6.000,-
Lokasi/Alamat :
Kp. Kombongan, Pakenjeng, Pamulihan, Kabupaten Garut, Jawa Barat

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :