Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Mengenal Wisata Gumuk Watu yang jadi Rujukan Warga Jember Menghabiskan Akhir Pekan – Ini Info Lokasi & Daya Tarik Wisatanya!

/
/
/
189 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Tamasya Gumuk Watu yakni liburan yang berdiri semenjak 2017 yang di prakarsai oleh masyarakat dukuh dempok dan berada di bawah naungan BUMDes Desa Dukuh Dempok.

Gumuk Watu
Photo by @agusalfankamil

Sekilas Tentang Gumuk Watu

Tamasya Gumuk Watu ini ialah sebuah wisata yang berada di Kabupaten Jember yang lebih tepatnya berada di Desa Dukuh Dempok, Kecamatan wuluhan, Kabupaten Jember yang memiliki konsep sebagai liburan edukasi.

Gumuk Watu
Photo by @lailiya_fatimah

Liburan ini lebih mengutamakan edukasi tanaman dan lain-lain seperti jambu kristal, pisang dan jeruk. Jadi, kita bisa sekalian memanen langsung buah-buahan yang ada di lokasi wisata ini.

Gumuk Watu
Photo by @heny_ef

”Liburan gumuk watu ini akan kami kelola dan akan kami kembangkan menjadi liburan edukasi. Kecuali cita-cita kami disini adalah mengedukasi wisatawan untuk belajar tentang tanaman, Geomorfologi dan ekosistem.” Ujar Pak Agung yang mrupakan BUMDes desa Dukuh Dempok

Gumuk Watu
Photo by @whosdevipa

Dulu, juga ada seniman atau lebih tepatnya penyanyi asal jember yang pernah datang di liburan ini. Yaitu seorang Anang Hermansyah.

Gumuk Watu
Photo by @pare_wahyukolosebo

”Liburan dulu, Anang pernah kesini. Ini semua belum jadi sepenuhnya dan waktunya belum tepat karena kami masih belum siap konsep dll. Kebetulan Anang datang ke liburan simbat lalu di tarik menuju gumuk watu ini.” Ujar Pak Agung.

Pengenalan Melalui Media Online

Photo by @mwahyuaslam

Hal tersebut juga menarik perhatian mahasiswa KKN 65 UM Jember untuk melakukan observasi dan ikut membantu memajukan tamasya tersebut. Caranya adalah dengan mengenalkan wisata hal yang demikian via dunia maya (online).

Photo by @reyn.ha98

”Kami memberikan ide dan masukan kepada liburan ini. Kami mempunyai konsep untuk wisata ini untuk dibuat eco turism (ekowisata) dimana ekowisata ini yaitu aktivitas pariwisata yang mengutamakan aspek konservasi alam, pemberdayaan sosial tradisi, ekonomi masyarakat lokal serta pelajaran dan pengajaran.” Ujar izzat ryamizard senantiasa koordinator KKN 65 UM Jember.

Photo by @vitha_97

Langkah permulaan mahasiswa KKN merupakan dengan menyajikan wisata ini melewati media online. Ialah kedua kami mengerjakan pemasangan pertanda arah menuju liburan yang di harapkan bisa menolong pelancong untuk mengunjunginya.

Photo by @ceko.ceko.3701

Wisata ini juga akan mengerjakan event besar di bulan Agustus mendatang. festival layang-layang. Kecuali di lanjutkan dengan bulan Desember yaitu ada festival perlombaan memancing empet.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :