Mengenal Embun Lawu, Rest Area & Obyek Wisata di Tawangmangu, Karanganyar Jawa Tengah – Intip Lokasi & Daya Tarik Wisatanya!

/
/
/
583 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Embun Lawu – Tak pernah sedikit malahan terlintas kata bosan saat berkunjung ke Tawangmangu. Pemandangan alam yang begitu indah serta udara yang dingin senantiasa sukses membikin kita ingin datang kembali. Kecuali itu, banyak objek tamasya menarik yang senantiasa menunggu untuk kita kunjungi.

Embun Lawu
Photo by @ekaameilaaa

Lokasi Embun Lawu

Rest Zona dan Tamasya Embun Lawu menjadi salah satu tempat liburan yang mesti anda kunjungi di kala berada di Tawangmangu. Embun Lawu ini adalah tempat tamasya yang berada di wilayah hutan pinus.

Photo by @yogiakbars

Lokasinya berdampingan dengan wisata The Lawu Park, tepatnya di Jalan Raya Matesih – Tawangmangu No. 16, Zona Hutan, Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Akses Meuju Lokasi

Untuk menuju lokasi ini, seandainya berangkat dari Solo, anda bisa naik kendaraan pribadi maupun lazim. Apabila naik kendaraan umum, dari Solo anda dapat naik bus jurusan Tawangmangu dari Terminal Palur. Berikutnya, anda dapat turun di Pasar Liburan Tawangmangu dan langsung naik ojek untuk menuju ke lokasi.

Photo by @aulialdilafi_

Dari pasar, anda tinggal lurus saja mencontoh jalan dan lewat Jalan Raya Matesih – Tawangmangu. Embun Lawu terletak di sebelah kiri jalan. Jalan menuju ke lokasinya sendiri mudah untuk di lewati dan beraspal halus.

Tiket Masuk & Wahana di Embun Lawu

Photo by @rhyriska

Rest Zona dan Wisata Embun Lawu ini buka selama 24 jam. Untuk karcis masuknya sendiri dapat di beli dengan harga Rp20.000. Melainkan, ketika lebaran dan tahun baru harganya naik menjadi Rp25.000. Khusus bagi yang berkunjung saat malam hari pada pukul 18.00-21.00 WIB, cukup dengan membayar Rp10.000 sudah bebas masuk serta mendapatkan cuma-cuma parkir dan kopi.

Embun Lawu
Photo by @annisaa_roisa

Selain tempat ngopi dan foto-foto, di kawasan ini juga terdapat beberapa wahana permainan. Di Rest Area dan Wisata Embun Lawu ini anda dapat menemukan beraneka kegiatan menarik yang sayang untuk di lewatkan. Lalu, apa saja aktivitasnya?

Flying Fox
Embun Lawu
Photo by @c.grace.o

Wahana flying fox sepatutnya di coba bagi anda yang menyukai dengan tantangan. Dengan menaiki wahana ini, anda sekalian bisa merasakan pemandangan alam di area Embun Lawu dari ketinggian. Bagi yang berharap mencoba naik wahana ini perlu membayar sebesar Rp30.000.

Fun Off-road
Embun Lawu
Photo by @kustiva96

Anda akan di ajak berpetualang memutari zona di sekitar tempat liburan dengan menaiki mobil jeep. Fun Off-road ini sudah lengkap dengan supir yang berpengalaman dalam mengendarai jeep lewat jalan yang cukup ekstrem. Sehingga anda tinggal menikmati keseruan berpetualang di atas jeep. Untuk rute yang di lalui seperti persawahan, perkebunan, hutan, sampai air terjun. Biaya yang perlu di keluarkan mulai dari Rp200.000-an.

Berburu Foto
Embun Lawu
Photo by yogiakbars

Berkunjung ke Rest Zona dan Tamasya Embun Lawu kurang afdol sekiranya tak mengabadikan momen selama berada di sini. Karena daerah ini menyediakan banyak titik foto yang menarik dan instagramable. Jadi, anda bisa bebas mengambil foto atau merekam video dimana malahan hingga puas.

Memberi Makan Satwa
Embun Lawu
Photo by @embunlawu

Beberapa variasi satwa juga bisa ditemukan di sini. Ada bisa memberi makan rusa, kelinci, sampai merpati. Dengan membayar sebesar Rp10.000 anda bisa berinteraksi secara segera sekaligus memberi makan para satwa tersebut.

Camping
Photo by @embunlawu

Bagi yang suka camping bersama teman ataupun keluarga, tempat ini dapat menjadi destinasi selanjutnya. Sebab Embun Lawu juga menyediakan camping ground. Seandainya berkeinginan camping anda amat direkomendasikan untuk membawa baju hangat karena udaranya cukup dingin apalagi di kala malam hari.

Photo by @embunlawu

Selain beberapa kegiatan di atas, masih ada kegiatan lainnya yang tak keok seru untuk anda coba saat berkunjung lantas ke sini. Seperti berkuda, ATV off-road, sampai naik sepeda terbang. Setelah lelah berkeliling, anda bisa beristirahat sambil mengorder makanan atau minuman di daerah makan yang di sediakan.

Penginapan di Kawasan Wisata

Jikalau ingin menginap, anda tak perlu jauh-jauh mencari penginapan sebab di Embun Lawu juga telah menyediakan penginapan dengan fasilitas cukup lengkap. Fasilitas tersebut di antaranya seperti televisi, water heater, breakfast, teh/kopi/air mineral, dan beberapa fasilitas lainnya. Untuk hargaa per malamnya berkisar antara Rp440.000 sampai Rp1.100.000. Anda bisa memilih mana yang sesuai budget yang anda miliki. Dan bagi yang menginap di kala weekday akan saat potongan sebesar 50% untuk sebagian per malamnya.

Photo by @yunie_vyanisty

Terakhir, bagi anda yang berharap berkunjung ke Rest Zona dan Wisata Embun Lawu benar-benar disarankan untuk datang di pagi hari. Atau bisa juga anda datang di luar jam-jam padat pengunjung agar bisa lebih leluasa untuk berkeliling dan menikmati tempat tamasya ini. Karena makin siang, pengunjung yang datang akan sebab bertambah banyak. Apalagi di saat weekend dan hari libur. Jadi, pastikan anda mengikuti panduan informasi ini, ya. Selamat menikmati akhir pekan anda.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :