Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Jangan Lewatkan Wisata Kamu ke Danau Toba Sekaligus Mampir ke Bukit Sibea-Bea! Pemandangannya Bikin Kamu Tidak Mau Pulang

/
/
/
404 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 1 Average: 4]

Sumatra Utara mempunyai tempat wisata baru yang ikonik, tepatnya di Harian Boho, Kabupaten Samosir. Daya tarik utamanya adalah dapat ada sebuah patung Yesus Kristus setinggi 61 meter di puncak Bukit Sibea-bea.

Bukit Sibea-Bea
Photo by @andrearrasuli

Meski belum diakses untuk umum, Bukit Sibea-bea udah dipadati pengunjung tiap tiap harinya. Keelokan alam hijau berpadu bersama dengan Danau Toba sanggup dinikmati berasal dari sini. Jalur trek berkeloknya pun keluar menawan.

Bukit Sibea-Bea
Photo by @lacuna_xbayu

Buat anda yang menginginkan berwisata ke Bukit Sibea-bea di Kabupaten Samosir, Sumatra Utara, pastikan mengetahui informasi lengkapnya dulu. Simak selengkapnya berikut ini, ya!

1. Lokasi, jam operasional, dan harga tiket

Bukit Sibea-Bea
Photo by @dianssihite

Untuk mendapat foto yang ciamik di bukit ini, kamu perlu mampir ke alamat di bawah ini:
Lokasi: Partungko Naginjang, Kecamatan Harian Boho, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara
Jam operasional: tiap tiap hari, 24 jam
Harga: Rp5.000

2. Rute menuju Bukit Sibea-bea

Jarak dari Kota Medan menuju Bukit Sibea-bea cukup jauh, yakni 177 kilometer. Diperkirakan perlu kala tempuh sepanjang 4 jam 30 menit untuk tiba di sana. Namun, rute inilah yang paling kerap di lalui.

Bukit Sibea-Bea
Photo by @erwinnegaraa

Masuklah ke Jalan Sei Deli, lantas lanjutkan sampai ke Jalan Guru Patimpus. Kemudian, mengikuti Jalan Jamin Ginting ke Jalan Barusjahe di Dolat Rayat. Lanjutkan ke Jalan Besar Kabanjahe Merek.

Bukit Sibea-Bea
Photo by @oktina_mutiara_saragih

Setelah sampai di Jalan Sidikalang-Seribudolok, teruskan perjalanan ke Jalan Lintas Barat Sumatra hingge ke Partungko Naginjang. Bukit Sibea-bea tersedia di segi kanan jalan bersama dengan jalanan berkelok.

3. Ada apa saja sih di Bukit Sibea-bea?

Bukit Sibea-bea sesungguhnya belum semuanya rampung dibangun, namun keindahannya udah bisa kita nikmati sejak sekarang. Perbukitan bersama dengan jalanan berkelok yang sempat viral ini berada di dekat Danau Toba.

Photo by @siti_nurjannah0

Touring menuju puncak bukit akan terasa mengasyikkan dan berkesan banget. Banyak spot yang di jumpai di beberapa titik pandang sepanjang jalanan berkelok ini. Gak kudu tancap gas, cukup perlahan sambil menikmati keindahan alam.

Photo by @minawirawan

Menikmati pemandangan sunrise dan sunset di sini bakal menjadi berbeda dari yang lainnya. Lanskap Danau Toba bersama Pulau Samosir di tengahnya jadi latar yang memanjakan mata. Pastikan jikalau ke Bukit Sibea-bea anda mampir sampai sore hari.

Photo by @beatrixjanet

Selain itu, sempatkan pula untuk berfoto di sini. Banyak orang yang menyita foto bersama latar jalanan berkelok, hasilnya luar biasa indah, lho.

4. Proses pembangunan bakal rampung terhadap 2022

Bukit Sibea-bea nantinya dapat menjadi sebuah destinasi wisata rohani, di karenakan terkandung patung Yesus Kristus setinggi 61 mtr. di puncaknya. Patung ini akan jadi patung Yesus Kristus tertinggi di dunia, mengalahkan Christ the Redeemer di Brasil.

Photo by @delpi_sinambela

Patung berikut di perkirakan akan selesai dibangun pada September 2021. Sedangkan, penataan lokasi wisata secara menyeluruh baru akan rampung terhadap Juni 2022 mendatang. Wah, dapat menjadi destinasi wisata ikonik di Sumatra Utara, nih!

5. Tips Datang ke Tempat Wisata

Supaya liburanmu di Bukit Sibea-bea senantiasa asyik dan seru, terapkan beberapa tips perjalanan tersebut ini. Keadaan dapat amat ramai waktu akhir pekan, agar datanglah di hari biasa untuk menjauhi kerumunan.

Photo by @sirkuitmtr_pku

Sebelum berangkat, periksa situasi kendaraan. Perjalananmu lumayan jauh, belum lagi mesti lewat jalanan menanjak yang berkelok.

Photo by @putryalfarezie

Datanglah pagi hari sekali untuk memandang sunrise. Kalau pengin nikmati indahnya sunset, datang lebih sore sedikit. Jangan memasuki kawasan patung Yesus Kristus, di karenakan mampu mengganggu proses pembangunan. Hindari mengikis sampah sembarangan. Tempat wisata ini tetap belum formal di buka, udah kewajiban kami untuk merawatnya.

Itulah Info wisata lengkap mengenai Bukit Sibea-bea di Sumatra Utara bikin panduan liburanmu berikutnya. Jangan lupa untuk selamanya memelihara kelestarian sekitar daerah wisata, ya!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :