Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Jelajah Desa Wisata Sindangkasih Bisa Jadi Opsi Liburan Akhir Pekanmu – Aktivitas River Tubing Paling Seru, Sih!

/
/
/
264 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Desa Wisata Sindangkasih bukan hanya sekedar daerah wisata biasa saja. Namun, sekaligus cerminan kreativitas, kemandirian, serta kejelian penduduk dalam mengetahui potensi alam yang dimilikinya untuk dijadikan sebagai kampung wisata di Garut.

Desa Wisata Sindangkasih
Photo by @adesla23_

Lokasi desa ini terdapat di Kecamatan Cilawu, tepatnya di perbatasan pada Kabupaten Garut dan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Perlu anda ketahui, bahwa perjalanan menuju lokasi ini layaknya sekali mendayung, dua pulau terlampaui. Dengan kata lain, kalau pemberangkatan anda bermula dari Alun – Alun Kabupaten Garut, maka akan melalui banyak tempat wisata alam yang tenar di Garut, tepatnya wisata Cilawu Garut, seperti Ngamplang, My Darling, Curug Cihanyar dan Curug Candung.

Desa Wisata Sindangkasih
Photo by @wiena_malik_zakaria

Selain itu, Kecamatan Cilawu terkenal sebagai sebuah kawasan pertanian dan perkebunan. Hal ini tentu punyai ciri khas udara yang sejuk, hawa yang agak dingin, serta punya pemandangan alam yang indah. Dan inilah keterangan lengkap wisata desa yang sudah kita sipakan untuk anda, sehingga bisa jadi refensi awal memilih tempat wisata di Garut kala liburan di akhir pekan.

Lokasi Dan Alamat Desa Wisata Sindangkasih

Desa Wisata Sindangkasih
Photo by @dinianggrainirusman

Lokasi objek wisata baru ini terletak di perbatasan Garut – Tasikmalaya. Adapun alamatnya berada di Jl. Raya Garut-Tasik, Desa Sindangkasih, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Anda bisa mencarinya di google maps, GPS atau bertanya pada warga sekitar. Namun, anda pasti akan dengan mudah menemukannya tanpa melakukan hal tersebut.

Rute Menuju Lokasi Wisata

Akses jalur menuju Wisata Sindangkasih mampu diakses oleh kendaraan pribadi, kendaraan umum (Angkot), ataupun motor. Jalan menuju desa ini termasuk sudah sangat bagus. Letak objek wisatanya pun juga berada di samping jalur utama. Jadi, kamu tak perlu khawatir akan salah jalan saat menuju lokasi ini.

Desa Wisata Sindangkasih
Photo by @siti_ichan

Jarak Desa Wisata Sindangkasih berasal dari pusat Kabupaten Garut berjarak kurang lebih 15 kilometer saja. Jarak ini bisa anda tempuh kurang lebih 30 menit perjalanan bersama dengan mengfungsikan kendaraan pribadi. Namun, pastikan juga kendaraan anda dalam keadaan prima, ya. Agar kegiatan liburan kamu semakin lancar tanpa kendala.

Desa Wisata Sindangkasih
Photo by @rinkanabila28

Sementara itu, jika kamu pilih menggunakan angkutan umum, lebih baik naik di lampu merah Sukadana saja. Tarif angkutan umum dari Sukadana menuju Desa Wisata Sindangkasih Cilawu, Garut sekitar Rp. 5.000 – Rp. 7.000 per orang. Sangat terjangkau dan menghemat budget liburan pastinya. Jadi, mending pilih naik kendaraan pribadi atau angkutan umum, nih?

Harga Tiket Masuk

Sebelum anda berangkat kesana, anda perlu mengetahui terlebih dulu harga tiket masuknya. Dan berikut ini daftar harga tiket masuk dan wahana yang ada di desa wisata tersebut:

Desa Wisata Sindangkasih
Photo by @intannurelitsa
  • HTM Rp. 5.000 Dewasa
  • HTM Rp. 3.000 anak-anak
  • Paket river tubing Rp. 35.000 Dewasa 2 putaran.
  • Paket river tubing Rp. 20.000 untuk anak-anak 1 putaran.
  • Kolam renang Rp. 5.000 per orang.
  • Spot Selfie Rp. 5.000.

Jam Buka

Photo by @riska_vidoran

Desa wisata ini buka setiap hari mulai dari jam 08.00 hingga 17.00 WIB. Anda bisa mengunjunginya di waktu senggan dan cuaca yang cerah tentunya. Karena pemandangan di sini cocok sekali untuk diabadikan di memori anda.

Fasilitas Di Desa Wisata Sindangkasih

Fasilitas di desa ini sudah terlalu memadai untuk menopang kenyamanan wisata para pengunjung. Jadi, anda tak perlu khawatir tidak bisa melaksanakan aktivitas lain saat di sini. Beberapa fasilitasnya di jelaskan di bawah ini:

Photo by @kang_ndang_mc
  • Area parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Kantin
  • Gazebo
  • Tim keselamatan
  • Wahana permainan anak
  • Spot foto

Daya Tarik Desa Wisata Sindangkasih

Perlu anda ketahui, bahwa kunjungan paling baik ke sebuah tempat wisata alam terbuka, sebaiknya saat cuaca cerah. Hal tersebut untuk menolong kenyamanan wisata, serta menjajal seluruh wahana maupun spot yang ada di lokasi tersebut.

Photo by @desawisatasindangkasih

Begitupun kunjungan wisata ke Desa Wisata Sindangkasih, amat di sarankan pas cuaca tengah cerah. Dan lebih dari satu kekuatan sebagai daya tarik dari Desa Wisata Sindangkasih adalah tersedia kolam renang, spot selfie istagramable, river tubing dan camping. Semua kegiatan berikut dapat kamu jalankan dengan keluarga dan teman-teman. Jadi, kamu bisa memilih wahana mana yang bikin kamu tertarik.

Photo by @hooliganisland_fams

Nah, itulah sedikit ulasan berkenaan Desa Wisata Sindangkasih, sebagai salah-satu kampung wisata yang ada di Garut yang recommended untuk di kunjungi. Jangan lupa untuk selamanya patuhi protokol kesehatan, ya. Selamat berlibur di akhir pekan!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :