Nikmati Sensasi Adrenalin Curug Gede Damar Payung Banyumas Jawa Tengah – Yuk, Ajak Temen Se-Geng Kalian Kesini!

/
/
/
13 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Traveler yang memiliki nyali lebih, boleh banget kalau mau cobalah wisata ekstrem ini: river tubing menaklukkan Curug Gede Damar Payung di Banyumas. Berani?

Curug Gede Damar Payung
Photo by @damarpayung

Kabupaten Banyumas di Jawa Tengah dikenal para traveler sebagai Kabupaten 1.000 curug. Salah satunya Curug Gede Damar Payung yang ada di Desa Kotayasa, Kecamatan Sumbang.

Daya Tarik Curug Gede Damar Payung

Curug Gede Damar Payung
Photo by @dwiprasetya_10

Para pengujung yang nikmati destinasi wisata di lokasi tersebut di manjakan dengan beragam spot untuk menuju curug ini. Di antaranya Kedung Ila, Kedung Sapi, Kedung Watang, Situs Batu Entep, Goa Delik, Sendang Khayangan dan yang paling akhir adalah Curug Gede.

Curug Gede Damar Payung
Photo by @damarpayung

Untuk menopang wisata di wilayah tersebut, pengelola Curug Gede Damar Payung juga menambahkan sarana wisata tubing. Aktivitas ini memakai ban untuk wisatawan yang menghendaki menikmati tantangan dan derasnya aliran sungai pulus. Yang mana sungai ini aliran airnya langsung berasal dari mata air kaki Gunung Slamet.

Curug Gede Damar Payung
Photo by @akhmad_tofik80

Sebelum berwisata tubing, wisatawan kebanyakan bakal di brifing lebih-lebih dahulu oleh para pemandu terlatih dari dayung adventure terhitung layanan live jacket dan helm dan juga ban.

Tarif River Tubing

Photo by @sunuachmarizky

Untuk sanggup menikmati wisata tubing, wisatawan memadai mengeluarkan kocek sebesar Rp 25 ribu. Dengan harga tersebut, wisatawan sudah mendapatkan fasilitas dan pemandu dari damar adventure.

Photo by @damarpayung

Untuk tubing harga masih soft opening harga Rp 25 ribu bersama dengan pengaman life jaket dan helm serta ada welcome drink wedang jahe original khas Kotayasa.

Photo by @kancilska97

Sebelum menuju titik start di curug ini, wisatawan akan terjadi sekitar 20 menit. Selama perjalanan wisata sanggup menikmati spot spot yang benar-benar menarik. Bahkan selagi nikmati tubing, wisatawan juga di tantang dengan jeram-jeram yang memicu adrenalin.

Photo by @inka.sucy

Dari titik start ke sini untuk tubing memerlukan selagi 2-3 jam hingga titik finish, bersama jarak 1,2 kilometer. Pengunjung akan sangat aman karena pengelola menerapkan gate tanam.

Photo by @damarpayung

Jadi, pas ada jeram-jeram yang apabila beresiko sudah standby gate atau kru yang berada di bawah. Tunggu apa lagi buat liburan kesini? Tentunya nunggu budget, waktu dan teman kan? Yuk, agendakan dulu mulai sekarang!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :