Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Curug Lontar di Bogor, Pesona Air Terjun Tersembunyi sebagai Sumber Utama PLTA Kracak

/
/
/
1413 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 6 Average: 4.3]

Siapa sih yang masih belum tahu kalau Bogor tuh surganya curug atau air terjun? Wisata Bogor memang sudah terkenal sejak lama akan alamnya yang sangat memukau,. Misalnya saja berbagai destinasi wisata curug disini, mulai dari Curug Cikuluwung, Curug Love, Curug Ciputri hingga Curug Lontar. Saking banyaknya destinasi wisata curug di Bogor, Kota Hutan ini mendapat julukan sebagai Kota Seribu Curug. Nah pada artikel kali ini akan dibahas mengenai Curug Lontar di Bogor. Curug ini lokasinya tersembunyi, sehingga belum banyak orang yang tahu. Banyak daya tarik yang dimilikinya, kalian harus tahu sebelum berkunjung kesini!

Curug Lontar
@fajarnasution
Curug Lontar
@joddymrgn

Lokasi Curug Lontar

Lokasi curug ini berada di Karyasari, Kec. Leuwiliang, Kab. Bogor, Jawa Barat. Air terjun Lontar ini merupakan bagian dari Sungai Cianten yang bersumber dari Pegunungan Halimun Salak. Tinggi air terjun ini tidaklah terlalu tinggi, hanya sekitar 35 meter. Namun debit airnya cukup deras. Hal tersebut menjadikan air terjun ini dimanfaatkan sebagai sumber PLTA Kracak dan sudah ada sejak zamam penjajahan Belanda.

Curug Lontar
@999muhamadyusuf
Curug Lontar
@smariah25
Curug Lontar
@kurnia.akil

Kolam yang terdapat dibawah aliran Curug Lontar Bogor ini sangat luas, yaitu mencapai 7.000 meter persegi. Dan memiliki kedalaman sekitar kurang lebih 26 meter. Hal itulah yang menyebabkan pengelola tempat wisata ini melarang setiap pengunjungnya untuk berenang. Apalagi ketika musim hujan tiba, bisa saja terjadi banjir bandang secara mendadak. Meskipun begitu, kalian bisa menikmati panorama yang ada.

@rizkisetiawant
@fridaep27_

Untuk harga tiket masuk ke lokasi Curug Lontar adalah sebesar Rp 15.000 saja per orang. Dan untuk harga parkir kendaraan adalah sebesar Rp 5.000 saja. Sangat murah kan?

@harunarrasyid18
@rizkisetiawant

Untuk rute menuju curug bisa dibilang membutuhkan sedikit perjuangan. Kalian bisa langsung saja menuju Leuwiliang. Dan setelah kalian melewati Jembatan Sungai Cianten, perjalanan kalian hanya tersisa sejauh 7 km saja. Atau kalian bisa saja bertanya kepada warga sekitar untuk menuju PLTA Kracak. Untuk akses jalan menuju curug kalian harus melewati jalan setapak yang lumayan licin dan curam. Apalagi ditambah dengan fasilitas yang minim disekitar lokasi curug. Meskipun begitu, tidak mengurangi keindahan dan pesona Curug Lontar tersebut.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :