Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Curug Dadali, Objek Wisata Air Terjun di Cianjur Selatan yang Masih “Perawan” – HTM? GRATIS!

/
/
/
1170 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya πŸ™‚
[Total: 3 Average: 2.7]

Kawasan Kabupaten Cianjur memang tidak boleh diremehkan keindahan alamnya. Banyak sekali objek wisata alam yang ada di Cianjur. Misalnya saja objek wisata alam pegunungan dan air terjun. Di Jawa Barat, air terjun biasa disebut curug. Di Cianjur sendiri, terdapat banyak jenis curug. Misalnya saja Curug Ngebul, Curug Cikondang, Curug Cikondang, Curug Citambur, Curug Dadali dan masih banyak destinasi wisata alam air terjun atau curug lainnya di Cianjur.

@ageltones

Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai curug yang memiliki keunikan bentuk. Dimana bentuknya melebar seperti tirai. Yaitu adalah Curug Dadali Cianjur, memang bentuknya sangat unik yang melebar seperti tirai. Lebarnya kurang lebih adalah 50 meter, namun tinggi air terjunnya tidak terlalu tinggi, yaitu sekitar kurang lebih 20 meter saja. Meski begitu, karena lebar yang dimiliki curug ini tidak seperti air terjun biasanya, hal tersebut membuat keunikan dan daya tarik tersendiri.

Curug Dadali
@gnfi

Selain memiliki lebar air terjun yang tidak biasa, disekitar lokasi air terjun yang terdapat bebatuan besar dengan lumut dipermukaannya membuat pemandangan air terjun semakin mempesona. Meskipun musim kemarau, debit air di Curug Dadali Cianjur Selatan ini tetap stabil. Hal ini karena air di curug ini berasal dari Sungai Cibala yang merupakan anak sungai Cibuni yang memiliki muara di laut selatan. Perlu kalian perhatikan, kalian tidak bisa berenang di curug ini karena kolam dibawahnya yang sempit. Namun kalian akan puas berswafoto disini.

Curug Dadali
@kangsaar

Lokasi Curug Dadali Cianjur

Untuk alamat lengkap air terjun ini berada di Kampung Legoksaat, Desa Wargaasih, Kec. Kadupandak, Kab. Cianjur, Jawa Barat. Dari pusat Kota Cianjur, jaraknya lumayan jauh yaitu sekitar 74 km dan dapat ditempuh perjalanan selama kurang lebih 2,5 hingga 3 jam.

Curug Dadali
@_kopites_man

Objek wisata air terjun Dadali ini belum dikelola oleh pemerintah ataupun badan swasta. Sehingga belum terdapat jam buka tutup lokasi wisata secara resmi dan tidak dipatok biaya tiket masuk. Kalian bebas mengunjungi lokasi wisata ini kapan saja dan gratis tiket masuk.

@iwan_yellow

Curug Dadali ini masih sangat alami dan juga belum dikelola pemerintah maupun badan swasta, fasilitas yang ada disekitar lokasi wisata masih sangat minim. Sebaiknya kalian membawa bekal makanan dan minuman, karena disekitar lokasi wisata curug ini tidak ada warung. Selamat Berlibur!

@kangsaar
@ibam_muh
Curug Dadali
@ibam_muh
Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :