Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Curug Citambur, Harta Karun Wisata Air Terjun di Cianjur yang Berada di Balik Tebing Gunung Lamo – Banyak Spot Foto Menarik loh!

/
/
/
776 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 6 Average: 2.3]

Cianjur, yang notabene berada di Jawa Barat memang memiliki pesona alam yang mengagumkan. Banyak sekali jenis objek wisata yang ada di Cianjur ini. Misalnya saja Bravo Campground Citampele, Canopy Trail TNGGP – Cibodas, Waduk Jangari dan banyak objek wisata curug. Salah satu objek wisata curug atau air terjun yang cukup terkenal di Cianjur adalah Curug Citambur.

Curug Citambur
@sigotik91

Curug Citambur Cianjur ini merupakan salah satu destinasi wisata alam air terjun yang memiliki pesona alam yang luar biasa. Memiliki ketinggian air terjun mencapai 130 meter, membuat kesan air terjun Citambur tersebut semakin megah. Ditambah lagi keadaan alam yang masih ‘perawan’ menambah keindahan lokasi wisata.

Curug Citambur
@larasangie

Objek wisata Curug Citambur di Cianjur ini memiliki tiga tingkatan air terjun yang membuatnya terihat semakin mempesona dan indah. Dan juga lokasinya yang berada di kawasan dataran tinggi membuat udara disekitarnya menjadi sangat sejuk dan cenderung dingin.

Curug Citambur

Lokasi Air Terjun Curug Citambur

Untuk alamat lengkap lokasi wisata air terjun ini berada di Desa Karangjaya, Kec. Pasirkuda, Kab. Cianjur, Jawa Barat. Lokasi ini berada di balik tebing Gunung Lemo, hal itu menyebabkan banyak wisatawan yang menyebut objek wisata ini sebagai harta yang tersembunyi. Gunung Lemo sendiri merupakan gunung yang membentang dari wilayah kawasan Rancabali hingga Pasir Kuda. Dari hal tersebut, Gunung Lemo ini membentuk huruf ‘L’.

Curug Citambur

Untuk memasuki lokasi wisata Curug Citambur Ciwidey ini masih tergolong murah, ya. Harga tiket masuknya adalah Rp 15.000/ orang. Kemudian untuk biaya parkir adalah Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk biaya parkir mobil. Perlu kalian ketahui bahwa objek wisata curug ini buka selama 24 jam dalam sepekan. Meski begitu, tidak disarankan untuk mengunjungi curug setelah matahari terbenam.

@sitirahmaa2807

Fasilitas yang ada disekitar lokasi wisata ini juga terbilang cukup lengkap. Misalnya saja area parkir yang luas, toilet dan kamar mandi, mushola, dan terdapat warung-warung yang menjajakan berbagai makanan dan minuman untuk pengunjung.

@ekky.ms

Selain memiliki pesona tersendiri pada air terjunnya, Curug Citambur ini juga banyak daya tarik lainnya yang membuat minat wisatawan semakin tinggi untuk berkunjung objek wisata ini. Diantaranya adalah, kawasan sekitar air terjun yang merupakan persawahan dan perkebunan akan menambah suasana asri. Juga terdapat banyaknya spot foto yang menarik, dijamin hasil jepretan kamera kalian akan semakin indah.

@saragih_erick
@sipenjelajah
@moch.agam_
Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :