Mengagumi Pemandangan Alam dari Ketinggian Wisata Bukit Serut Blora – Intip Potret Spot-Spot Cantik yang Hits!

/
/
/
183 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Bukit Serut di Desa Singonegoro, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora kini di sulap jadi area wisata baru. Pemandangan alam yang cantik, di proyeksikan jadi spot swafoto dari atas bukit.

Bukit Serut
Photo by @haiakunanno

Warga setempat secara swadaya dan gotong-royong, kini sedang berupaya mewujudkan Bukit Serut sebagai wilayah wisata alternatif. Tempat ini memang berpotensi untuk menjadi obyek wisata.

Bukit Serut
Photo by @puncak_serut

Bukit Serut merupakan lokasi yang masih asri. Sehingga mampu jadi wisata alam bagi pengunjung yang inginkan nikmati hawa segar.

Akses Menuju Bukit Serut

Bukit Serut
Photo by @puncak_serut

Butuh sementara kurang lebih 24 menit menuju wisata bukit ini yang jaraknya kira-kira 12,7 kilometer dari Kota Blora. Tidak sulit untuk menemukan lokasi ini. Anda cukup mengandalkan GPS atau bertanya pada penduduk sekitar.

Bukit Serut
Photo by @hermawanh934

Pemerintah Desa Singonegoro terasa menggarap daerah tersebut lima bulan yang lantas dengan dana swadaya dan gotong- royong. Sedikit demi sedikit, pembangunan ini mulai berjalan dan pengunjung semakin antusias untuk datang.

Photo by @cacua_istiana

Bukit yang pada mulanya hutan belantara, kini di kemas jadi kelihatan indah dan asri. Kepala Desa Singonegoro, Sarji mengatakan, nantinya wisata desa bakal di kelola warga melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). “Sehingga ke depan sanggup menaikkan penghasilan asli desa,” kata Sarji

Spot-Spot foto yang Cantik

Photo by @_maul_27

Salah satu warga yang tengah memoles Bukit Serut, Said mengatakan, nanti yang di tonjolkan adalah spot foto di pagi dan sore hari. “Sebab di ke-2 saat tersebut, nampak matahari yang terbit dan terbenam,” tutur Said.

Photo by @candraa________

Sedangkan sementara malam hari, dapat memandang rembulan bercahaya dan eloknya Kota Blora. Tenaga pakar pengembangan tehnologi pas fungsi (TTA-TTG) Kementrian Desa, Hastati memuji impuls warga Desa Singonegoro.

Photo by @sandra.dewi10

Ia terhitung memandang Bukit Serut punya pemandangan yang indah. “Saya berharap ke depan dapat jadi tidak benar satu ikon di Kabupaten Blora,” kata Hastati. Dirinya terhitung bakal melaporkan ke pemerintah agar mendapat perhatian. Sehingga dapat didorong menjadi wisata alam dan edukasi.

Photo by @cacua_istiana

Untuk anda yang ingin melihat langsung lokasi wisata ini, jangan lupa untuk ikuti panduan ini dan patuhi protokol kesehatan selama masa pandemi ini, ya. Selamat menikmati akhir pekan!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :