Foto Bareng Pasangan di Danau Love Papua Bisa Jadi Ide Tepat saat Berwisata ke Jayapura – Siapa Tau Bisa Jadi Langgeng Beneran!

/
/
/
54 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Kabupaten Jayapura merupakan keliru satu kabupaten di Provinsi Papua yang juga merupakan kota wisata. Di Kecamatan Ebungfau, Kabupaten Jayapura, tersedia danau bersama dengan bentuknya yang unik. Banyak orang menyebutnya Telaga Cinta atau Danau Love. Meski penduduk setempat menyebutnya sebagai Danau Imfote berdasarkan nama tempatnya.

Photo by @yemima_oct

Danau berbentuk hati yang indah bakal tampak sadar di amati dari bukit yang tersedia di sekelilingnya. Dari atas bukit ini juga merupakan spot paling baik untuk mengambil alih foto bersama dengan latar belakang danaunya.

Photo by @erdonny

Bukit hijau yang melingkari Danau Love (Cinta) atau Telaga Cinta tambah menaikkan keindahan dan kesan romantis Danau. Oleh karenanya, bukit dan pinggir Danau akhir-akhir ini banyak di manfaatkan sebagai daerah pengambilan foto pre wedding kendati lokasinya yang terpencil.

Rute Menuju Danau Love

Photo by @devta23

Sering di kunjungi pengunjung hampir tiap-tiap hari, terutama di akhir pekan, Danau Love atau Telaga Cinta ini mampu di buka dengan transportasi darat dan air. Rute darat dengan sepeda motor atau mobil bisa di mulai berasal dari kota Jayapura melalui Kecamatan Genyem di Kabupaten Jayapura. Atau berasal dari Kecamatan Arso di Kabupaten Keerom.

Photo by @oliviadevii

Rute air bisa bisa di capai dengan perahu atau speedboat dari pelabuhan Yahim di belakang Bandara Sentani ke pelabuhan Kawi di desa Putaly, sebelum akan mendaki bukit atau naik sepeda motor atau mobil di selama jalur raya yang udah di bangun di sana.

Photo by @sukputra

Jalan menuju Danau Love atau Telaga Cinta bersama tanah di awali dari desa Yoka, menuju desa Puay dengan jalur berkelok-kelok menanjak dan menurun. Di sebelah kanan terkandung hamparan biru Danau Sentani dengan pohon sagu di tepiannya. Di sebelah kiri terkandung hutan lebat Abepura. Hanya jalan menuju danau yang merupakan jalan alami.

Photo by @sugiantihendri

Sekitar 5 kilometer berasal dari Danau Love atau Telaga Cinta terkandung objek wisata lain yang di namai Sungai Jaipuri. Hanya satu arus yang menyalurkan air Danau Sentani ke Sungai Tami sebelum saat di buang ke laut. Jaipuri juga tawarkan penginapan kepada wisatawan.

Photo by @debumalam

Butuh pas kurang lebih satu 1/2 jam dari sungai untuk sampai di Danau Cinta di akhir pekan yang panas. Di mana pengunjung umumnya adalah pengendara sepeda motor muda yang isi tepi danau dan berfoto bersama kamera atau selfie bersama teman-teman.

Daya Tarik Wisata

Photo by @sopphie_vanschuyler

Keindahan Danau Cinta mengalahkan panasnya siang hari. Tidak ada gubuk atau bangunan di sekelilingnya yang terpisah berasal dari bingkai kayu berbentuk salib yang tinggi. Bingkai ini di pasang pada saat peringatan Paskah. Salib semacam itu sanggup di temukan di sepanjang jalur dusun Hansambe. Sebuah pemukiman paling akhir sebelum saat hingga di bukit tandus di dekat Imfote.

Photo by @anggaaaaar

Keindahan Danau Cinta ditopang oleh luasnya Danau Sentani dan ketinggian Gunung Cyclop yang bermanfaat sebagai sumber air bagi warga Kabupaten dan kota Jayapura. Terletak di ketinggian yang tinggi muncul dari udara. Sementara itu, di lapangan, tempat tanpa pohon dengan angin kencang dan sinar matahari yang terik memaksa para wisatawan untuk gunakan sun blok atau memakai topi bertepi lebar.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :