Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Keindahan Bukit Seroja yang Tak Pernah Buat Kecewa – Sempatkan Kesini Saat Berlibur ke Kabupaten Wonosobo!

/
/
/
254 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Kawasan Dieng Wonosobo punyai pesona berupa telaga dengan pemandangan alam yang luar biasa cantik. Salah satu yang kurang kondang tetapi ternyata tak kalah indah berasal dari Telaga Warna adalah Telaga Menjer. Telaga ini berada lebih dekat dari kota. Area tercantik untuk nikmati keindahan telaga ini adalah berasal dari Bukit Seroja Wonosobo.

Bukit Seroja
Photo by @andysa___

Sedikit menanjak dan naik dari pintu masuk Telaga Menjer Wonosobo, wisatawan bakal mendapatkan satu kembali destinasi baru. Bukit Seroja Wonosobo, begitu masyarakat setempat memberinya nama.

Bukit Seroja
Photo by @oriletsa_osa

Bukit yang berada pas di sisi Telaga Menjer ini jadi spot terbaik menikmati keindahan telaga dari atas. Di kelilingi perbukitan dan pemandangan Gunung Sindoro membuat tempat ini terlalu berpotensi untuk di jadikan tempat wisata alam.

Daya Tarik Wisata Bukit Seroja

Bukit Seroja
Photo by @shi_pend

Sebelum masuk ke area wisata Bukit Seroja Wonosobo, wisatawan akan di manjakan bersama dengan hamparan hijau perkebunan teh di sebelah kanan dan telaga di sebelah kiri.

Photo by @fanki_cr

Jika enggan menuju ke atas bukit, wisatawan juga bisa nikmati panorama telaga dan perbukitan sekitar dengan duduk enjoy di tepi jalan. Di sini telah di sediakan gazebo dan area duduk untuk wisatawan.

Bukit Seroja
Photo by @primaningtias

Dari atas Bukit Seroja Wonosobo ini wisatawan sanggup lihat altivitas wisatawan di Telaga Menjer. Misalnya sementara beberapa perahu gethek (perahu kecil dari bambu) berlayar mengelilingi telaga. Dari atas gethek-gethek ini nampak begitu mungil.

Berbagai Macam Spot Selfie

Bukit Seroja
Photo by @suartialucia

Untuk yang hobi berfoto, pengelola juga sudah sediakan tempat khusus untuk berfoto bersama latar Telaga Menjer dan lanskap Kota Wonosobo. Terdapat lebih dari satu gardu pandang yang di pasang di tempat puncak bukit. Seperti andai kata gardu pandang, rumah pohon, dan tangga di pinggir bukit.

Photo by @indahrahajoe

Untuk menuju ke tempat ini, wisatawan mampu mengambil alih jalan ke arah Dieng berasal dari arah Wonosobo kota. Setelah hingga di Pasar Garung wisatawan akan mendapatkan pertigaan di sebelah kiri bersama dengan palang saran Telaga Menjer.

Photo by @nurrulist

Ambil jalur menuju ke telaga dan mengikuti jalur cuma satu ini. Setelah sampai di pintu masuk Telaga Menjer, wisatawan dapat menyita jalur yang lurus dan naik. Dari sini wisatawan hanya wajib menempuh perjalan tak lebih dari lima menit.

Photo by @ardiwave03

Gerbang masuk menuju wisata Bukit Seroja Wonsobo ini berada di kiri jalan. Namun area parkir berada di sebelah kanan jalan. Dari parkiran wisatawan wajib berjalan lumayan jauh.

Photo by @astridyee

Namun, tak jadi persoalan sebab di sepanjang jalan wisatawan dapat di manjakan dengan hawa sejuk, perkebunan teh yang terhampar luas, perbukitan yang berjejer rapi, juga Telaga Menjer yang indah.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :