Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Menikmati Beningnya Sumber Dhuwur Mojokerto Sambil Memberi Makan Berbagai Ikan Lucu – Ajak Keluarga Kesini, Yuk!

/
/
/
246 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Sumber Dhuwur di Desa Wonosari, Kecamatan Ngoro kini tengah hits di kalangan wisatawan. Daya tarik utamanya sebab terlihat wisata sumber mata air murni bersama dengan ribuan ikan bersama dengan aneka ragam di dalamnya.

Sumber Dhuwur
Photo by @fitriya_hanim28

Sekilas Tentang Sumber Dhuwur

Untuk menuju wilayah ini, juga tak begitu sulit. Hanya berjarak sekitar45 menit dari pusat Kota Mojokertoini, wisatawan telah dapat menikmati panorama ribuan ikan berbagai style yang mencukupi sumber mata air tersebut.

Sumber Dhuwur
Photo by @herlina_pratama

View alami ini memikat para pemburu spot foto yang menarik serta instagramable. Salah satu spot foto eksotis di Sumber Dhuwur adalah akar pohon yang menjulur ke tengah kolam. Inilah spot favorit para pengunjung karena keindahannya yang terlampau memukau.

Sumber Dhuwur
Photo by @_diik07

Selain itu, di beberapa titik terhitung di bangun beraneka spot foto serta wahana permainan yang seringkali terhitung di jadikan sebagai daerah foto oleh beberapa pengunjung.

Sumber Dhuwur
Photo by @mojokertojalanjalan

Di kira-kira kolam, terkandung pendopo yang kerap di gunakan pengunjung untuk melewatkan lelah. Rasa lelah anda bakal hilang setelah duduk santai sambil menikmati alam Sumber Dhuwur ini.

Sumber Dhuwur
Photo by @beautyoftravel_

Tepat di samping pendopo berikut terkandung punden yang sejak pernah di kenal oleh para masyarakat sebagai Makam Mbah Sumber yang di keramatkan oleh warga lebih kurang karena diyakini sebagai pembabat alas Sumber Dhuwur.

Pemandangan yang Menyejukkan Mata

Photo by @indraiswanto84

Tak hanya itu. Di lokasi ini, wisatawan terhitung mendapat suguhan yang menyejukkan mata. Adalah tempat persawahan yang hijau dan juga rindangnya pepohonan berlatar belakang Gunung Penanggungan. Pengunjung dapat memanjakan diri berasal dari penatnya hiruk pikuk perkotaan.

Photo by @ridowicaksono77

Makin moncernya nama Sumber Dhuwur, membuat Pemerintah Desa menyerahkan pengelolaan potensi wisata di dalam unit wisata di bawah naungan BumDes Sumber Lestari Desa Wonosari. Dengan harapan, mampu di kelola menjadi lebih indah.

Photo by @armelynda_rfs

Kepala Desa Wonosari Takrib mengatakan, untuk menikmati keindahan alam dan juga berfoto sampai suka tersebut, para pengunjung hanya di kenakan ongkos masuk sebesar Rp 2000. Sementara, untuk parkir mobil cuma di pasang biaya Rp 5000 dan motor Rp 3.000.

Photo by @mojokertojalanjalan

Yang menarik di kawasan ini, pengunjung tak cuma menikmati keindahan ikan dan panorama alam. Namun, pas masa panen, para pengunjung sanggup mempunyai pulang ikan secara gratis. Karena itulah, era panen selamanya jadi agenda teratur yang jadi kekuatan tarik ribuan pengunjung untuk menuju Sumber Dhuwur.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :