Menikmati View Kota dari Atas Bukit Budug Asu Singosari Malang, Penggila Ketinggian Wajib Coba! Harga Tiket Dijamin Murah

/
/
/
317 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Ada yang baru lagi nih di Malang, Bukit Budug Asu. apabila selama sepekan terakhir timeline dipenuhi dengan foto foto Batu Flower Garden sekarang kau penghobi foto selfie dapat mencoba titik baru yang tak kalah cantiknya guys. Yaitu titik Budug Asu atau sering terkenal juga Budug asu/Bodog Asus yang menjadi wisata baru di Malang pekan ini.

Budug Asu
Photo by @amin.zabona

Titik ini seperti itu indah di lereng Gunung Arjuna. Titik baru Budugasu ini sedang jadi hits diskusi lho gays di instagram dengan tagar #budugasu #budugasu karena banyak yang penasaran dan belum tah lokasi titik foto dengan kepala srigala ini.

Budug Asu
Photo by @hi_izza

Budug Asu sendiri yakni nama bukit yang diberi oleh warga sekitar dari kata Bodog Asu maka kerap kali disebut juga sebagai Budug Asu. Daerah ini memang baru mulai dikelola oleh warga setempat menjadi tempat wisata baru di Malang.

Budug Asu
Photo by @eva.soentoro

Awalnya titik wisata ini cuma berlaku untuk kalangan motor crosser atau offroader sebagai jalanan utama di kaki Gunung Arjuno. Tetapi seiring dengan banyaknya offroader atau crosser yang datang kemudian dibuatkanlah spot foto dan fasilitas lainnya seperti kamar mandi. Al hasil sekarang tak hanya para penggila outdoor race saja yang datang, tetapi para pemburu foto selfie kini juga mulai berdatangan.

Budug Asu
Photo by @diego_tristan29

Pemandangan di bukit ini memang benar benar menawan dengan latar belakang gunung Arjuna yang megah dan hamparan sabana hijau memanjakan mata. Sebelah barat ada hamparan kebun teh yang hijau seperti kartpet raksasa.

Photo by @ayalovedan

Di bukit Budugasu ini juga telah ada gardu pandang yang menjadi ikon semestinya untuk foto selfie dengan ikon kepala srigala. Lokasi Budug Asu Malang yang berada di ketinggian 2000 mdpl membikin suasana di tempat ini semacam itu sejuk dan cocok juga bagi para pendaki gunung pemula serta pecinta camping.

Lokasi Budug Asu Malang

Photo by @anissa_miru

Wisata alam ini berada di Kreweh, Gunungrejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Anda bisa mengikuti petunjuk arah yang tersedia untuk sampai di lokasi wisata.

Harga Karcis Masuk

Photo by @irwanapoll

Parkir Motor di Curah Lawang: Rp 3.000,-
Tiket Masuk dengan Motor Cross: Rp 10.000,-
Tiket Masuk dengan Empat Jeep: Rp 25.000,-
Peta: Google Map
Masuk Jalan: ekstrim, belum aspal, berbatu, licin
Fasilitas: Gardu pandang, WC, kursi

Rute Menuju Budug Asu Malang

Lokasi tempat selfie baru di Malang ini memang belum banyak yang tahu sebab memang awalnya cuma kalangan crosser saja yang sering kali ke sini. Untuk menuju ke lokasi kita harus menempuh perjalanan yang sungguh-sungguh menantang khas track motorcross dan offroader.

Photo by @bimaguesthouse

Masuk jalan menuju Bukit bukit ini amat jelek guys belum aspal, licin, berkubang lumpur, dan berbatu. Jadi yang ingin ke sini dengan menerapkan sepeda motor outdoor atau kalau berkeinginan asik sekalian jalan kaki saja dan ngecamp.

Photo by @journeygoblog

Untuk gambaran lokasinya, sekarang telah bisa anda perhatikan di Google Map, jadi bisa memanfaatkan Google Map untuk trekking ke lokasi. Salah satu akses yang terdekat yakni lewat Kebun Teh Wonosari Malang. Jika masih bingung segera menuju ke Agrowisata Kebun Teh Wonosari kemudian tanya orang tempat situ akan menunjukkan lokasi Budugasu.

Itu tadi berita tentang objek wisata Budug Asu di Malang, Jawa Timur. Silahkan dikunjungi bila berminat. Semoga bermanfaat.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :