Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Wisata Hits di Semarang! Ayanaz Gedongsongo Suguhkan Aneka Spot Cantik Kekinian Abis – Info Tiket Masuk dan Daya Tarik

/
/
/
71 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Ayanaz Gedongsongo memiliki konsep wisata modern yang melindungi keharmonisan bersama dengan panorama alam sekitarnya. Dibuka 11 Juni 2018, wisata ini jadi banyak dikunjungi gara-gara unik dan instagramable. Pihak pengelola Ayanaz Gedongsongo sedia kan banyak spot foto keren untuk para wisatawan.

Ayanaz Gedongsongo
Photo by @teofiluscahya

Latar pegunungan, awan, dan langit biru memicu tempat ini amat indah untuk berfoto. Pemandangan utama adalah Gunung Ungaran serta Gunung Sindoro dan Sumbing yang terlampau indah sebagai latar foto. Berada tetap satu area bersama Candi Gedong Songo jadi keistimewaan tersendiri.

Harga Tiket Masuk Ayanaz Gedongsongo

Karena taman wisata ini berada dalam kawasan Candi Gedongsongo. Maka untuk memasukinya, wisatawan khususnya dahulu membeli tiket Candi Gedongsongo. Setelah memasuki kawasan candi, seterusnya wisatawan dikenakan tiket masuk Ayanaz Gedongsongo sebagai berikut :

Ayanaz Gedongsongo
Photo by @irmansyach_

Dewasa Rp25.000
Anak-anak > 2 tahun Rp10.000

Jam Buka Ayanaz Gedongsongo

Ayanaz Gedongsongo
Photo by @andhinieifa

Berdasarkan instruksi Bupati, maka Ayanaz Gedongsongo tutup sementara dari tanggal 8 Juni hingga ada pengumuman selanjutnya. Taman rekreasi ini mampu anda kunjungi setiap hari. Buka menjadi pagi hingga sore hari yaitu mulai dari 08.00 – 17.00.

Aktivitas Dan Spot Foto Menarik

Pengelola area wisata ini menyediakan banyak spot cantik yang sanggup anda pakai untuk berfoto. Wisatawan kebanyakan memadati daerah ini untuk berswafoto ria. Untuk berfoto terhadap satu properti spot, wisatawan wajib antri panjang layaknya antrian wahana.

Ayanaz Gedongsongo
Photo by @woeland_nd

Ada banyak spot foto bersama properti unik dan menarik. Terdapat taman rumput, cozy room, balon udara, bubble tent, dan tetap banyak lainnya. Di anggota atas terkandung beberapa spot foto berwujud 1/2 bola. Di dalamnya terkandung bantal dan karpet rumput buatan yang berikan kontras untuk tempat berfoto.

Ayanaz Gedongsongo
Photo by @yu.putra

Dengan lebih berasal dari 35 spot foto terhampar, para wisatawan bebas berfoto di manapun. Selain itu, tersedia enam spot berbayar seperti balon dan bubble ukuran besar serta kecil. Inilah beberapa spot favorit diantaranya:

1. Balon Udara

Mengusung rancangan unik, Ayanaz Gedongsongo segera viral di sarana sosial, lebih-lebih di kalangan anak-anak muda. Seperti balon udara ini, wisatawan bisa merasakan rasanya naik balon udara. Balon udara terbagi menjadi 3 jenis, yakni ukuran kecil, standar dan besar

Photo by @sudrajad1989

Balon hawa yang tersusun dalam aneka warna bertuliskan Ayanaz Gedongsongo menjadi keunikan tersendiri. Memiliki latar belakang pegunungan, wisatawan seolah terbang di atas pegunungan.

2. Bubble Tent

Photo by @jimmy.hen

Bubble tent yang disediakan pengelola juga jadi spot foto instagrammable. Spot ini merupakan balon bening yang sanggup anda masuki untuk berfoto. Di dalamnya juga tersedia properti yang meningkatkan kegembiraan foto wisatawan. Di antaranya layaknya bantal besar warna-warni, bola-bola, boneka beruang, dan properti dalam rumah.

3. Hammock

Photo by @yuliaa.sa_

Spot foto unik lainnya yang dapat dicoba di sini adalah foto di hammock. Hammock yang terpasang untuk spot foto diatas kolam. Selain berfoto, wisatawan sanggup bersantai di atas hammock yang ada di Ayanaz Gedongsongo. Wisatawan bisa melepaskan penat dengan menyaksikan hamparan hijau hutan dan pegunungan di depan mata.

Photo by @sari_ambarwatii

Satu hal yang kudu anda perhatikan, Ayana Gedong Songo adalah spot untuk berfoto, bukan rest area. Jadi wisatawan sebaiknya tidak duduk berlama-lama di satu spot saja. Beri kesempatan kepada pengunjung lain yang terhitung menginginkan berfoto di spot yang sama.

4. Tempat Duduk Unik

Spot foto favorit lainnya yakni area duduk dengan desain yang unik. Ada banyak kursi yang ada di Ayana Gedong Songo. Selain unik, keindahan foto jadi tambah bersama latar belakang panorama pegunungan.

Photo by @wigati17_

Sambil berfoto, wisatawan mampu juga istirahat di tempat duduk yang instagrammable ini. Waktu terbaik untuk berfoto terhadap spot ini adalah sore hari menjelang terbenamnya matahari.

5. Area Santai di Tengah Kolam

spot foto ini bersifat sofa melingkar yang ada di dalam kolam air. Wisatawan bisa duduk enjoy terhadap kursi bundar yang terletak lebih rendah berasal dari permukaan kolam. Berada di dalamnya mengakibatkan wisatawan keluar bersandar di dinding kolam air, tanpa kuatir basah.

Photo by @mellinmerlinaa

Ruang santai terbuka yang berada di tengah kolam ini dapat memanjakan tiap wisatawan yang datang. Jika anda perhatikan, rencana ini menyerupai salah satu properti hotel yang tersedia di Bali.

Lokasi Ayanaz Gedongsongo

Photo by @runieruniee

Ayana Gedong Songo masih berada di di dalam kawasan komplek Candi Gedongsongo, tepatnya di area Candi 1 atau tidak cukup lebih 150 mtr. berasal dari pintu masuk. Alamat lengkapnya di Candi Gedong Songo, Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah 50614 Info lebih lanjut silahkan menghubungi 081237056840 atau mengikuti Instagram @ayanaz.gedongsongo

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :