Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Bak Selandia Baru: Berikut 7 fakta Keindahan Ranu Manduro di Kota Mojokerto yang lagi Hits & Viral

/
/
/
4073 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 3 Average: 4.7]

Mojokerto adalah salah satu kota di jawa timur yang memiliki banyak sekali tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Mulai dari objek wisata bersejarah, wisata alam, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Salah satu destinasi wisata di Kota Mojekerto yang baru baru ini sedang viral dan harus anda kunjungi adalah Ranu Manduro, yang banyak orang menyebutnya sebagai Ranu Kumbolo versi Mojokerto.

Meskipun tidak sama persis dengan Ranu Kumbolo, beberapa hal mengenai Ranu Manduro yang viral dan instagenik ini sangat cocok untuk anda yang tertarik dengan pemandangan alam dan seni fotografi!

Berikut 7 fakta Keindahan Ranu Manduro di Kota Mojokerto yang lagi Hits & Viral

Ranu Manduro Mojokerto
By @alsiyulianaa.p

1. Bekas Tambang Galian Pasir dan Kapur

Ranu Manduro Mojokerto
By @miftkhlhuda_

Ranu Manduro sebenarnya merupakan bekas galian penambangan pasir dan kapur yang tidak aktif lagi. Intensitas hujan yang sangat tinggi di beberapa bulan terakhir membuat kubangan besar dan bertransformasi sehingga membentuk sebuah danau yang sangat cantik.

Ranu Manduro Mojokerto
By @totosantoso59

Meskipun air sudah memenuhi bekas area penambangan pasir tersebut, akan tetapi masih terlihat perbukitan kapur yang tersisa di sekitar area Ranu Manduro.

2. Ranu Manduro Yang Menawarkan Keindahan Alam Luar Biasa

Ranu Manduro Mojokerto
By @adhitramadhani

Destinasi wisata ini banyak yang menyebut mirip dengan Ranu Kumbolo ini baru dikenali oleh masyarakat sekitar dan masyarakat luas pada tahun 2018. Karena unggahan seorang fotografer di media sosial membuat ranu Manduro viral.

Ranu Manduro Mojokerto
By @faizalsellee

Meskipun secara bentuk dan area jelas berbeda dari Ranu Kumbolo, namun pemandangan Gunung Penanggungan yang disuguhkan dan suasana alam yang sejuk di Ranu Manduro nggak kalah bagus kok.

Ranu Manduro Mojokerto
By @agil.alf

Selain itu, adanya bebatuan besar menjadi ciri khas dan daya tarik tersendiri dari edstinasi wisata di Kota Mojokerto yang satu ini.

3. Danau Indah Yang Masih Perawan

Ranu Manduro Mojokerto
By @rheny_emblaks_cuy

Selain Ranu Manduro, masyarakat dan netizen banyak juga yang menyebut destinasi wisata cantik ini dengan nama Danau Perawan.

Ranu Manduro Mojokerto
By @prasetia_bhayu

Dikarekanakan tempat ini masih belum ramai dikunjungi wisatawan sehingga ketika kita berkunjung kesana kita dengan leluasa menikmati pemandangan yang ada

4. Lokasi Ranu Manduro Ngoro Mojokerto

Ranu Manduro Mojokerto
By @ongkykarismamahardi

Berlokasi di Desa Manduro, Ranu Manduro ini berada MG (Manggung Gajah) yang bersebelahan Desa Krikilan. Untuk lokasi tepatnya di Mandurono, Manduro MG, Kec. Ngoro, Mojokerto, Jawa Timur

5. Cara Menuju ke Ranu Manduro

Ranu Manduro Mojokerto
By @debiarfn

Lokasi Ranu Manduro berlokasi di Desa Manduro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Akses menuju objek wisata ini cukup mudah karena sudah ada di Google Maps.

Ranu Manduro Mojokerto
By @rafirss

Supaya tidak salah arah, anda dapat menuju melalui Desa Manduro dan mencari balai desa di sana. Masuk ke gang Balai Desa dengan ciri-ciri gapura berwarna biru di sebelah minimarket/alfamart. Anda akan menemukan jalur menuju Ranu Manduro yang tidak jauh dari sana.

6. Tiket Masuk Ranu Manduro

Untuk tiket masuk, anda tidak akan dikenakan biaya untuk mengeksplorasi dan mengabadikan landscap pemangan alam yang indah di Ranu Manduro.

Akan tetapi, ada baiknya mempersiapkan uang cash untuk berjaga-jaga apabila ada perubahan aturan atau untuk membayar parkir.

Itulah penjelasan tentang Berikut 5 fakta Ranu Manduro di Kota Mojokerto yang sedang Viral, jadi kapan anda akan berkunjunga kesana? LiburanYuk!

7. Fasilitas Yang Ada di Ranu Manduro

Perlu anda ketahui, walaupun lokasinya sangat indah layaknya foto dan video yang sedang viral di media sosial, objek wisata ini adalah bekas area pertambangan dan belum menjadi destinasi wisata resmi yang dikelola pemerintah atau swasta. Jadi selain belum ada fasilitas memadahi. Anda perlu mempersiapkan perbekalan serta memastikan kondisi fisik kendaraan anda dalam kondisi prima

8. Tips Berkunjung Ke Ranu Manduro

  1. Akses jalan menuju lokasi, hanya dapat dilalui kendaraan roda dua, karena melewati gang kecil
  2. Dengan belum adanya fasilitas yang memadahi, bukan berarti anda dapat membuang sampah sembarangan, mari kita jaga bersama-sama dengan jangan buang sampah sembarangan
  3. Berhati-hatilah waktu melalui jalur di Ranu Manduro karena akses jalan yang masih banyak didominasi tanah dan bebatuan serta anda perlu waspada pada waktu musim hujan.

Itulah sekilas tentang Ranu Manduro serta 7 fakta Keindahan yang tersuguh. Jadi.. kapan anda akan berkunjung ke sana? LiburanYuk!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :