Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi yang Sayang untuk Dilewatkan Saat Liburan

/
/
/
13418 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 3 Average: 4.3]

Sukabumi merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki banyak sekali tempat wisata keren yang tentunya sangat sayang sekali untuk dilewatkan saat liburan. Panorama alam yang sangat indah serta suasana yang sangat sejuk akan kamu dapatkan jika berkunjung ke tempat wisata keren yang ada di Sukabumi. 20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi 2020

20 Tempat Wisata di Sukabumi 2020

Nah, bagi kamu semua yang ingin liburan dan bingung ingin menghabiskan waktu liburan kamu kemana, Sukabumi mungkin bisa menjadi salah satu tujuan utamamu. Karena ada 20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi yang Sayang untuk Dilewatkan Saat Liburan. Kira-kira apa saja ya tempat wisata kerennya? Dan berikut 20 tempat wisata keren Sukabumi tersebut!

1.Tempat Wisata di Sukabumi Tebing Panenjoan

Tebing Panenjoan merupakan salah satu tempat wisata keren yang ada di Sukabumi. Letaknya sekitar 250 meter dari atas permukaan laut.

Saat berada di atas tebing, nantinya kamu akan dapat menyaksikan pemandangan hijau yang mengelilingi kawasan Sukabumi. Dijamin deh panaroma alam yang ada di Tebing Panenjoan sangat indah.

Lokasi : Geopark Ciletuh, Jl. Tamanjaya Ciwaru Jalan Cigaok No.4, panenjoan, Ciemas, Sukabumi Regency, Jawa Barat 43177
Harga Tiket Masuk : Rp 5000,-
Jam Buka :
24 Jam

2.Pantai Cicaladi

Bagi kamu semua yang sangat suka sekali dengan wisata pantai, Sukabumi ternyata juga ada loh wisata pantai yang sangat keren, yaitu Pantai Cicaladi.

Saat kamu menyusuri pantai tersebut, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang masih sangat asri, desiran ombak yang mengantam dinding tebing, dan juga karang bolong yang sangat eksotis. Dijamin deh liburan kamu tidak akan terasa membosankan.

Lokasi : Cicaladi, Sukatani, Surade, Sukatani, Surade, Sukabumi Regency, Jawa Barat 43179
Harga Tiket Masuk : Gratis ( hanya ditarik tiket parkir kendaraan)
Jam Buka : 24 Jam

3.Gua Buniayu Tempat Wisata di Sukabumi

Tempat wisata keren di Sukabumi selanjutnya adalah Gua Buniayu. Gua Biniayu merupakan salah satu gua yang memiiliki sistem terbaik di Asia Tenggara.

Gua ini juga masih banyak sekali menyimpan berbagai jenis flora yang masih hidup dan berusia ribuan tahun lamanya lho!

Lokasi : Cipicung, Kerta Angsana, Nyalindung, Cimerang, Purabaya, Sukabumi Regency, Jawa Barat 43187
Harga Tiket Masuk : Rp 5.000,- ( Untuk susur goa di kenakan biaya Rp 150.000,- per orang)
Jam Buka : 24 Jam

4.Kampung Ciptagelar

Kampung Ciptagelar merupakan pemukiman kampung adat yang ada di Sukabumi.

Di tempat wisata ini, kamu bisa menyaksikan berbagai jenis acara-acara adat yang dibuat oleh masyarakat yang ada di Kampung Ciptagelar.

Harga tiketnya juga sangat terjangkau kok, yaitu sekitar Rp.5.000,- saja perorangnya.

Lokasi : Sirnaresmi, Cisolok, Sukabumi Regency, Jawa Barat
Harga Tiket Masuk : Rp 5000,- ( untuk hari libur harga akan berubah)
Jam Buka : 24 Jam

5.Danau Batu Bacan Tempat Wisata di Sukabumi

Danau Batu Bacan merupakan salah satu danau yang jauh berbeda dari danau-danau yang ada pada umumnya. Bagaimana tidak, air yang bewarna hijau di danau ini merupakan bekas lahan tambang zeolit.

Karena keindahannya ini, Danau Batu Bacan sangat jarang sekali sepi dari pengunjung.

Lokasi : Desa Bojongharja, Kecamatan Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat.
Harga Tiket Masuk : Gratis (Parkit Morot Rp 2.000,- dan Mobil Rp 5.000,-
Jam Buka : 24 Jam

6.Curug Cikaso

20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi
By @tian_abdulhanip

Tempat wisata keren selanjutnya yaitu Curug Cikaso. Curug Cikaso merupakan salah satu tempat wisata yang sangat unik karena memiliki 3 air terjun yang bersisian sekaligus.

20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi
By @rizqiiwahidah

Selama berada di Curug Cikaso, kamu juga bisa berkeliling dengan menggunakan fasilitas perhau yang disediakan oleh pengelola tempat wisata keren tersebut.

Lokasi : Desa Ciniti, Cibitung, Sukabumi Regency, Jawa Barat 43172
Harga Tiket Masuk : Rp 27.000,- Permobil dan parkir Rp 6000,-
Jam Buka : 06.00 – 17.00 WIB

7.Curug Awang Sukabumi

20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi
By @robi_junians

Jika kamu sangat senang sekali dengan suasana pemandangan alam yang masih sangat asri dan belum tersentuh oleh tangan manusia, berkunjung ke Curug Awang Sukabumi mungkin bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi
By @imammuhajirin

Karena ada banyak sekali pepohonan yang masih segar dan berwarna hijau yang ada di tempat wisata keren ini. Curug Awang Sukabumi juga memiliki aliran air yang masih sangat jernih.

20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi
By 20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi

Lokasi : Cibenda, Ciemas, Sukabumi Regency, Jawa Barat 43177
Harga Tiket Masuk : Rp 3.000,-
Jam Buka : 08.00 – 17.00 WIB

8.Curug Cibeureum

Sumber Gambar : Yukpiknik.Com

Untuk bisa menuju ke tempat wisata keren yang satu ini memang dibutuhkan sedikit pengorbanan. Karena jarak pintu masuk dengan tempat wisata Curug Cibeureum sangatlah jauh. Namun lelah akan terbayarkan setelah sampai di tempat wisata ini.

20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi
By @son1sanjaya

Kamu akan dapat melihat pemandangan alam yang sangat eksotis dan tentunya dapat memanjakan mata.

20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi
By @masbor_ok

Lokasi : Perbawati, Sukabumi, Cimacan, Kec. Cipanas, Sukabumi Regency, Jawa Barat 43151
Harga Tiket Masuk : Rp 18.500,- per orang
Jam Buka : 08.00 – 15.00 WIB

9.Jembatan Situ Gunung

20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi
By @deniarviyanto

Bagi kamu yang suka dalam memacu adrenalin, mengunjungi Jembatan Situ Gunung mungkin bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

Karena tempat wisata keren yang ada di Sukabumi ini menyediakan banyak sekali wahana permainan, seperti flying fox yang akan membuat liburanmu jadi tambah seru.

20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi
By @ariadisyukur
20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi
By @_aaaallll

Lokasi : Gede Pangrango, Kadudampit, Sukabumi Regency, Jawa Barat 43153
Harga Tiket Masuk : Dewasa Rp 50.000,- dan Anak anak Rp 25.000,-
Jam Buka : 08.00 – 16.00 WIB

10.Curug Sawer

Sumber Gambar : Indonesiakaya.Com

Curug Sawer juga merupakan salah satu tempat wisata keren Sukabumi yang memiliki pemandangan alam yang tidak kalah keren dengan tempat wisaya yang lainnya.

20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi
By @anglurselur_

Tempat wisata ini juga masih satu area dengan Jembatan Situ Gunung. Jadi, sembari berkunjung ke Curug Sawer, kamu juga bisa sekalian berkunjung ke tempat wisata Situ Gunung.

20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi
By @eritk_

Lokasi : Gede Pangrango, Kadudampit, Sukabumi Regency, Jawa Barat 43153
Harga Tiket Masuk : Rp 50.000,-
Jam Buka : 07.00 – 18.00 WIB

11.Pantai Citepus

20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi
By @asripane

Kota Pelabuhan merupakan julukan khusus bagi Sukabumi. Maka dari itu tidak heran jika di Sukabumi terdapat banyak sekali wisata keren berupa pantai, salah satunya Pantai Citepus.

20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi
By @srinovia_mira

Hamparan pasir putih yang masih sangat bersih tentunya dapat membuat mata kamu terpanah saat melihatnya.

20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi
By @mrhphotograph_
20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi
By @argielanz

Lokasi : Citepus, Palabuhanratu, Citepus, Pelabuhan Ratu, Citepus, Kec. Pelabuhan Ratu, Sukabumi Regency, Jawa Barat
Harga Tiket Masuk : Rp 10.000,- per motor dan Rp 30.000,- per mobil
Jam Buka : 24 Jam

12.Pantai Cikembang

20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi
By @dewajipangalih

Selain Pantai Citepus, Pantai Cikembang juga merupakan salah satu tempat wisata keren pantai yang ada di Sukabumi.

20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi
By @cecepgnw702

Dibandingkan dengan pantai lain yang ada di Sukabumi, Pantai Cikembang merupakan pantai yang sangat jarang sekali dikunjungi. Hal ini disebabkan karena jalan untuk menuju pantai ini sangatlah terjal dan berbahaya.

Lokasi : Pasir Baru, Pelabuhan Ratu, Pasir Baru, Cisolok, Sukabumi Regency, Jawa Barat 43366
Harga Tiket Masuk : Rp 10.000,- per motor dan Rp 30.000,- per mobil
Jam Buka : 24 Jam

13.Taman Nasional Gunung Halimun Salak

20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi
By @sugara_robby

Jalan-jalan ke Sukabumi belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi Taman Nasional Halimun Salak.

20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi
By @ekawlnf

Taman ini merupakan tempat wisata keren yang banyak sekali dikunjungi karena memiliki hutan lindung yang masih sangat terjaga sekali keasriannya.

20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi
By @nano_ngaprak
By @miryoray_

Loksi : Jl. Raya Cipanas, Kabandungan, Sukabumi Regency, Jawa Barat 43368
Harga Tiket Masuk : HTM Rp 5000,-
Jam Buka : 06.00 – 19.00 WIB

14.Bukit Karang Numpang Tempat Wisata di Sukabumi

20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi
By @rakhafauzi

Nah, bagi kamu yang senang berfoto selfie berkunjung ke Bukit Karang Numpang mungkin bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

Karena di tempat wisata ini, panorama alam yang ada sangat cocok sekali dijadikan sebagai objek untuk berfoto selfie. Bahkan, ada juga para pengunjung yang datang untuk mengambil foto pre-wedding.

20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi
By @hendraherdyana
20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi
By @mufid086

Lokasi : Cibolang, Kec. Gn. Guruh, Sukabumi Regency, Jawa Barat 43156
Harga Tiket Masuk : Rp 2.000,-
Jam Buka : 08.00–18.00 WIB

15.Tempat Wisata di Sukabumi Gunung Kayu Damar

20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi
By @nina_wati_nsz

Tempat wisata keren selanjutnya yang ada di Sukabumi yaitu Gunung Kayu Damar. Gunung Kayu Damar merupakan tempat wisata yang masih baru dan menjadi tempat wisata terbaik untuk menikmati pemandangan alam dari ketinggian.

20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi

Tidak hanya itu saja, Gunung Kayu Damar juga menyediakan banyak sekali fasilitas bagi para pengunjungnya.

Lokasi : Jalan Cipicung, Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, Cibolang, Kec. Gn. Guruh, Sukabumi Regency, Jawa Barat 43156
Harga Tiket Masuk : Rp 2.000,-
Jam Buka : 09.00–17.30 WIB

16.Santa Sea Waterpark

20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi

Bagi kamu semua yang ingin berlibur bersama dengan keluarga tercinta, berkunjung ke Santa Sea Waterpark mungkin bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi

Karena ada banyak sekali wahana permainan yang bisa dicoba untuk mengisi waktu luang saat liburan. Dijamin deh liburanmu bersama dengan keluarga akan terasa sangat mengesankan.

20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi

Lokasi : Jl. Lio Santa, Santa, Gedongpanjang, Kec. Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43144
Harga Tiket Masuk : Hari Biasa : Anak 35.000,- Dewasa Rp 40.000,- ( Libur : Anak Rp 60.000,- Desawa Rp 70.000,-)
Jam Buka : 10.00–17.00 WIB

17.Bukit Karang Para

20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi
By @rudy_antz

Berkunjung ke Sukabumi belum pas rasanya jika belum mengunjungi Bukit Karang Para. Karena ada banyak sekali spot foto menarik yang bisa diambil untuk di upload ke sosial media.

20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi
by @nina_wati_nsz

Tiket masuknya juga terbilang sangat murah, yaitu sekitar Rp.2.000,- perorang saja. Dijamin deh liburanmu ke Bukit Karang Para akan membuat dompetmu tetap aman.

20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi
By @rhirieashley

Lokasi : Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, Kebonmanggu, Kec. Gn. Guruh, Sukabumi Regency, Jawa Barat 43156
Harga Tiket Masuk : Rp 2.000,-
Jam Buka : 08.00–18.00 WIB

18. Kawah Ratu Tempat Wisata di Sukabumi

20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi
By @inggit_js

Bagi kamu para pecinta alam, Kawah Ratu mungkin sudah tidak terdengar asing lagi di telinga kalian. Jalur yang dilalui untuk bisa sampai ke Kawah Ratu memang terbilang sangat jauh.

20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi
By @fan_fan07

Namun rasa lelah akan terbayarkan lunas jika kamu sudah sampai ke Kawah Ratu. Karena pemandangan alam yang ada di Kawah Ratu sangatlah indah danlayak jika diabadikan dengan menggunakan lensa kamera.

20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi
By @zhidane14_

Lokasi : Sukamaju, Kadudampit, Sukabumi Regency, Jawa Barat
Harga Tiket Masuk : Rp 7.500 dan Rp 10 ribu untuk biaya materai surat izin per kelompok.
Jam Buka : 08.00 – 17.00 WIB

19.Sabana Puncak Pilar

20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi

Tempat wisata keren selanjutnya yang ada di Sukabumi yaitu Saban Puncak Pilar. Sayang rasanya jika melewatkan tempat wisata yang satu ini saat berkunjung ke Sukabumi.

20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi
By @ardiansyahpw20
20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi
By @deaudew

Karena di tempat wisata ini kamu bisa merasakan sensasi berada di atas awan dan menyaksikan matahari akan muncul dari balik gunung dengan kilauan emas yang terpantul dari awan.

20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi
By @ardiansyahpw20.

Lokasi : Ciwalat, Pabuaran, Sukabumi Regency, Jawa Barat 43173
Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000 per orang
Jam Buka : 24 Jam

20.Taman Rekreasi Selabintana

20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi
By @isphatika_trepti

Dan tempat wisata keren terakhir yang ada di Sukabumi yaitu Taman Rekreasi Selabintana. Tempat wisata yang satu ini banyak dikelilingi pepohonan pinus yang masih sangat asri. Sehingga udara yang ada di sekitar akan menjadi lebih sejuk.

20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi
By @aditia.putra.21.

Tidak hanya itu saja, Taman Rekreasi Selabintana juga menyediakan banyak sekali fasilitas yang bisa dinikmati oleh para pengunjung.

Lokasi : Jl. Selabintana KM. 7, Sundajaya Girang, Kec. Sukabumi, Sukabumi, Jawa Barat 43151
Harga Tiket Masuk : Rp 5.000
Jam Buka : 24 Jam

20 Tempat Wisata di Sukabumi 2020

Itulah 20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi yang Sayang untuk Dilewatkan Saat Liburan. Jadi, kamu ingin mengunjungi tempat wisata keren yang mana dulu nih? Semoga Bermanfaat!

Bagikan ke Teman Liburan

3 Comments

  1. Bagus-bagus bangettt, jadi pingin liburan di Sukabumi. Setelah baca artikel ini jadi tau kalau Sukabumi bisa jadi alternatif tempat liburan yang asik di Jawa Barat.

  2. Bagus bangeeet pemandanganya,,,,
    Buat Mimin, Komplit banget informasinya, udah lengkap sama info lokasi dan harga tiket juga. Bisa membantu banget ini pas nanti aku mau maen ke Sukabumi. Good Job!!!

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :