Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Air Terjun Juwuk Manis, Pesona Air Terjun Mungil yang Menawan di Bali – Super Aman Buat Main Air dan Berenang!

/
/
/
175 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Berbicara perihal air terjun, terdapat salah satu air terjun dengan pesonanya luar awam. Air terjun hal yang demikian bernama Air Terjun Juwuk Manis yang berlokasi di Kabupaten Jembrana, Bali.

Air Terjun Juwuk Manis
@agus.awn

Air terjun ini dapat melengkapi daftar objek liburan di kawasan Bali Barat. Tempatnya tersembunyi masih jarang dikunjungi dan sepi pengunjung, sehingga bisa merasakan ketenangan dalam balutan alam yang indah.

Air Terjun Juwuk Manis
@iwan_prazt

Meskipun hanya mempunyai ketinggian 6 m, kesegarannya dan panorama yang dikasih sungguh membuat takjub. Air terjun ini memiliki dua trek air dan di bawahnya terdapat kolam kecil yang bisa kau pakai untuk mandi, berenang atau bahkan sekadar bermain air saja.

@ariesta_sanjaya

Fasilitasnya masih minim di antaranya ada area parkir, kamar mandi, tempat istirahat dan warung makan.

@mimamimski

Lokasi dan Rute Menuju Air Terjun Juwuk Manis

Air Terjun ini terletak di Dusun Juwuk Manis, Desa Manggisari, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali. Dari Denpasar memerlukan 1 jam 47 menit atau sekitar 72 km. Rute tercepatnya bisa via Jl. Diponegoro – Jl. Thamrin – Jl. HOS Cokroaminoto – Jl. Dr. Ir. Soekarno – Jl. Gatot Kaca – Air Terjun Juwuk Manis.

Air Terjun Juwuk Manis
@artaheaven

Hingga pada area parkir, kalian akan memerlukan usaha keras untuk bisa hingga di air terjun. Sebelumnya harus menuruni jalan setapak yang cukup terjal sepanjang 1 km dan melalui perkebunan kopi dan cengkeh.

@gusawann

Berkunjung ke sini tak perlu membayar tiket sepeser pun, tetapi terdapat kotak sumbangan yang dapat kalian isi untuk membantu perkembangan dari objek tamasya ini agar lebih baik lagi.

aguskartikadarma

Akomodasi

Selain objek tamasya ini, kalian juga dapat mencoba sebagian tempat tamasya populer yang juga terdapat di Kabupaten Jembrana, seperti Bendungan Palasari, Pura Rambut Siwi, Pulaki, Pantai Medewi, Goa Maria Palasari, Taman Nasional Bali Bara dan masih banyak lagi.

@iwan_prazt

Bila berkeinginan menginap di dekat Air Terjun, mungkin kalian patut berjalan lumayan jauh untuk mencari penginapan yang baik. Ada beberapa yang bisa jadi opsi, salah satunya Harris Surf Villa di Gang Imam Bonjol VIIIE, Jl. Raya Denpasar – Gilimanuk, Pulukan, Kec. Pekutatan, Kabupaten Jembrana, atau berjarak 10 km dari lokasi wisata air terjun. Tarif per malamnya mulai dari Rp280.000.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :