Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Kamojang Ecopark, Tempat Wisata Alternatif Bersama Keluarga Saat Liburan Akhir Pekan di Garut!

/
/
/
415 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Kamojang EcoPark menyuguhkan estetika alam pinus. Letaknya yang berada di perbukitan memberi poin lebih karena pengunjung akan mendapatkan udara yang teramat adem, dibanding tempat hutan pinus yang berada di dataran rendah.

Kamojang EcoPark
zhang_esr

Nilai lebih lainnya dari Kamojang Eco Park adalah memiliki spot lokasi yang bagus. Maksudnya pengunjung akan mendapatkan panorama Gunung Cikuray, Gunung Guntur, dan Gunung Papandayan. Selain bisa memperhatikan 3 gunung, kau juga bisa mengamati cantiknya kota Garut.

Kamojang EcoPark
kopiakkarkamojang
rvldfh

Menikmati Kamojang EcoPark dengan Bermain

Bukan cuma keindahan yang tersedia di sana, tapi juga terdapat beberapa fasilitas seperti Flying Fox yang cakap mengasah adrenalin. Harga sekali main Flying Fox yaitu Rp30.000. Kecuali itu bagi pengunjung yang hobi berkemah, siapkan peralatannya dari rumah untuk berkemah di Kamojang Eco Park. Di sini ada zona tenda yang ditaksir cukup untuk 100 tenda. Meski untuk harga satu orang per satu malam berkemah adalah Rp40.000. Bagi pengunjung yang tidak membawa kemah bisa menjalankan sewa terhadap piha pengelola dengan harga sewa 1 kemah per malam yakni Rp250.000. Satu kemah mampu menampung 4 orang.

@aliburhansyah94

Destinasi ini juga menyediakan titik untuk berfoto. Beberapa titik foto yang cukup banyak digemari adalah replika balon udara, gardu pandang, rumah mini, dan lain-lain. Untuk memakai fasilitas foto pengunjung wajib membayar biaya tambahan mulai dari Rp7.500 saja.

@gitanurmayantii_
@itsmeulfahsrchmn

Bisa Berwisata Kuliner

Selain bermain, pengunjung juga bisa menikmati estetika Kamojang Eco Park sambil menyantap makanan. Pengunjung lazimnya datang bersama rombongan keluarga dan satu karpet serta membawa lauk-pauk. Ada sebagian penjual makanan di sini, seperti mie instan, sate maranggi, dan makanan. Peristiwa bersantap semakin istimewa lantaran dikelilingi oleh pohon pinus yang menyejukkan.

reni.anjani

Di jeda waktu makan, bagi yang berkeinginan buang air atau melaksanakan ibadah sudah tersedia kamar mandi serta mushola. Fasilitas WC dan mushola disediakan secara cuma-cuma. Sayangnya memang kondisinya kurang bersih, sehingga mengurangi kenyamanan.

melindavpy

Lokasi

Kamojang Eco Park terletak di Jl. Samarang Garut, Cisarua, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Kau bisa mulai perjalanan dari pusat kota Garut dan segera menuju Jl. Perintis Kemerdekaan. Lalu ke Jl. Merdeka. Kemudian ke Jl. Cimanuk. Sesudah itu lanjut ke Jl. Raya Samarang-Garut. Belok kanan sesudah Barkah Photo ke Jl. Raya Kamojang. Ikuti trek ini sampai mencapai titik lokasi. Lama waktu berkendaran sekitar 30-40 menit.

annisanurhayati_

Jalan menuju lokasi sudah cukup bagus. Di lokasi tersedia lahan parkir. Ada dua lahan parkir, di luar dan di dalam. Sekiranya mau parkir tanpa tarif, pengunjung disarankan untuk parkir di dalam. Untuk tarif parkir di luar merupakan Rp5.000 untuk motor dan Rp10.000 untuk mobil. Pastikan juga kedatangan di jam 07.00-18.00, sebab di luar jam hal yang demikian daerah ini tutup.

@ngwntisrhyti
etrikmaeonong

Penginapan

Tidak begitu jauh dari Kamojang Eco Park, terdapat Penginapan Kampung Sampireun Resort and Spa. Untuk biaya per malam mulai dari Rp1.157.135. Hotel ini terletak di Jl. Raya Samarang Kamojang, Sukakarya, Samarang, Garut, Jawa Barat.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :