Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Banyuwangi Miliki Air Terjun Telunjuk Raung yang Selama Ini Jarang Diketahui di Kalangan Traveler – Yuk, Intip Aksesnya!

/
/
/
25 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Air Terjun Telunjuk Raung surga kecil di kaki gunung Raung Banyuwangi yang masih alami dan asri. Air terjun dengan pemandangan yang memukau dan suasananya yang masih asri makin lama banyak ditemukan di Banyuwangi.

Air Terjun Telunjuk Raung
Photo by @mufidd.mp4

Perihal ini karena adanya Gunung Raung yang jadi sumber mata air berasal dari beberapa aliran sungai yang ada di Banyuwangi. Wisata yang tengah naik daun dan yang lagi hits saat ini adalah Air Terjun Telunjuk Raung. Wisata ini letaknya berada di kaki gunung Raung yang kondang mistis dan kerap meletus.

Lokasi Air Terjun Telunjuk Raung

Air Terjun Telunjuk Raung
Photo by @byhq_mthl

Lokasi Air Terjun ini terletak di Dusun Mangaran, Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, Banyuwangi. Tempat ini berjarak 40 KM dari pusat kota banyuwangi bersama dengan saat tempuh 1 setengah jam dengan kendaraan bermotor.

Photo by @___na.din

Untuk keadaan jalur menuju wilayah wisata tetap berbentuk tanah dan bebatuan, tapi masih mampu di lewati oleh mobil. Jalan layaknya ini akan wisatawan lewati sesudah melewati pos pemantauan gunung Raung. Nantinya wisatawan terhitung bakal melewati perkebunan tebu yang benar-benar luas.

Photo by @arnitabitha

Sesampainya di area pemarkiran kendaraan, wisatawan dapat di beri kartu parkir yang nantinya bakal di gunakan untuk kontrol kendaraan di saat pulang dan pembayaran parkir yang miliki nilai Rp 5000.

Akses Menuju Lokasi

Air Terjun Telunjuk Raung
Photo @by ___na.din

Berasal dari pemarkiran wisatawan kudu terjadi kaki khususnya dahulu untuk sanggup menikmati keindahan air terjun Telunjuk Raung. Ketika anda berjalan kaki, anda akan terpesona dengan keadaan hutan yang masih asri dan alami.

Air Terjun Telunjuk Raung
Photo by @justcrv

Setelah berjalan kaki melalui jembatan, anda akan menemukan sebuah kolam agak besar yang dapat wisatawan memanfaatkan untuk mandi-mandian. Tentu saja air yang tersedia di sini sangatlah dingin sebab segera berasal berasal dari sumber mata air yang jernih dan menyegarkan.

Air Terjun Telunjuk Raung
Photo by @abrardenis909

Adanya kolam ini terhitung berarti wisatawan sudah dekat bersama wisata air terjun ini. Bersama dengan berjalan kaki sedikit lagi wisatawan udah mampu menikmai keindahan pancuran air terjun.

Photo by @rizkyahmad723

Dinamakan Telunjuk Raung sebab aliran air terjunnya layaknya “Telunjuk” dan kata Raung sendiri di ambil karena lokasi air terjun yang berada di kaki Gunung Raung. Warga kurang lebih yakin jikalau wisatawan mandi dengan air berasal dari aliran yang terjun ini sanggup menyebabkan awet muda.

Photo by @papiin48

Obyek wisata air terjun ini bisa anda kunjungi mulai pukul 07.00 WIB. Petugas keamanan umumnya akan menanti sampai 6 sore. Jadi, kalian perlu pintar-pintar pilih jam kedatangan jika dambakan bisa suasana tenang dan pemandangan yang cantik.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :