Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

10 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Memiliki Pemandangan Sangat Indah, Bahkan yang No 7 Sudah Tersohor Sampai Keseluruh Dunia Lho!!

/
/
/
395 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 1 Average: 5]

Tempat Wisata di Banyuwangi – Banyuwangi merupakan salah satu daerah di Indonesia yang sangat terkenal dengan keindahan wisata alamnya. Tidak hanya itu saja, Banyuwangi juga dijuluki sebagai kota wisata. Karena di Banyuwangi memiliki banyak sekali objek wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya menarik untuk dikunjungi, objek wisata yang ada di Banyuwangi ini juga memiliki keindahan yang sangat menakjubkan.

Salah satu objek wisata yang paling terkenal di Banyuwangi yakni Kawah Ijen yang memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Kawah Ijen juga menjadi objek wisata yang paling banyak dikunjungi oleh banyak orang saat musim liburan telah tiba. Karena ada banyak sekali daya tarik yang ada pada objek wisata Kawah Ijen yang banyak membuat orang terpanah akan panorama alamnya.

Selain Kawah Ijen, ternyata ada juga objek wisata lain yang sangat terkenal di Banyuwangi, terutama objek wisata lautnya. Dan pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang 10 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Memiliki Pemandangan Sangat Indah, Bahkan yang No 7 Sudah Tersohor Sampai Keseluruh Dunia Lho!!. Jadi, bagi Anda semua yang saat ini sedang mencari objek wisata untuk berlibur, 10 objek wisata alam yang ada di Banyuwangi ini mungkin bisa menjadi pilihan yang sangat tepat untuk dikunjungi. Dan berikut 10 tempat wisata alam di Banyuwangi tersebut!

1. Teluk Hijau

Dinamakan Teluk Hijau karena memang air yang ada pada teluk ini sangatlah jernih. Tentunya akan membuat kamu semua terpesona dengan keindahan alamnya. Tidak hanya itu saja, HTM yang ditawarkan juga sangat murah. Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan kehabisa uang saat berlibur ke tempat wisata ini.

Alamat : Dusun Krajan, Sarongan, Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68488
Jam Buka :
Setiap Hari Pukul 07.00 WIB S/D 16.30 WIB
Harga Tiket :
Rp.7.500,-

2. Watu Dodol

Bagi kamu semua yang belum tahu, Watu Dodol merupakan objek wisata berupa batu besar dengan tinggi 10 meter. Karena letaknya yang tidak jauh dengan pesisir pantai, jadi kamu bisa sekaligus menikmati pemandangan pantainya.

Alamat : Jl. Situbondo – Banyuwangi No.KM, RW.14, Parasputih, Bangsring, Kec. Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur
Jam Buka :
Setiap Hari 24 Jam Full
Harga Tiket :
Rp.2.500,-

3. Pantai Boom

Tempat wisata ketiga di Banyuwangi yang mempesona dengan HTM murah bahkan gratis yaitu Pantai Boom. Berkunjung ke Banyuwangi akan terasa kurang rasanya jika belum berlibur ke Panrai Boom. Pantai yang menjadi kebanggaan masyarakat Banyuwangi ini memang memiliki panorama alam yang sangat indah dan tentunya akan membuat orang-orang yang berkunjung merasa terpesona.

Alamat : Desa, Kampungmandar, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur
Jam Buka : Setiap Hari 24 Jam Full
Harga Tiket : Rp.2.000,-

4. Desa Osing

Tempat wisata keempat di Banyuwangi yang mempesona dengan HTM murah bahkan gratis yaitu Desa Osing. Desa Osing merupakan lokasi wisata adat yang ada di Banyuwangi. Di tempat wisata ini kamu akan menemukan banyak sekali rumah adat dengan gaya bangunan yang sangat unik.

Alamat : Dusun Krajan, Kemiren, Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur
Jam Buka :
Setiap Hari Pukul 08.00 WIB S/D 17.30 WIB
Harga Tiket :
Dusun Krajan, Kemiren, Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68432

5. Air Terjun Lider

Tempat wisata kelima di Banyuwangi yang mempesona dengan HTM murah bahkan gratis yaitu Air Terjun Lider. Banyuwangi juga memiliki wisata air terjun. Jadi, bagi kamu semua yang sedang mencari wisata air terjun untuk dikunjungi, kamu mungkin bisa mengunjungi salah satu wisata air terjun yang ada di Banyuwangi tersebut. Dijamin deh kamu akan merasa sangat terpesona dengan segala bentuk keindahan alamnya.

Alamat : Lider, Sumberarum, Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur
Jam Buka :
Setiap Hari Pukul 08.00 WIB S/D 18.00 WIB
Harga Tiket :
Rp.5.000,-

6. Pantai Plengkung

Tempat wisata keenam di Banyuwangi yang mempesona dengan HTM murah bahkan gratis yaitu Pantai Plengkung. Bagi kamu semua yang nggak punya uang untuk berlibur, tenang saja kamu masih bisa kok berkunjung ke Pantai Plengkung. Selain gratis, tempat wisata ini juga memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa.

Alamat : Purworejo, Kalipait, Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur
Jam Buka :
Setiap Hari Pukul 08.00 WIB S/D 17.30 WIB
Harga Tiket :
Gratis

7. Kawah Ijen – Tempat Wisata di Banyuwangi

Tempat wisata ketujuh di Banyuwangi yang mempesona dengan HTM murah bahkan gratis yaitu Kawah Ijen. Tempat wisata ini memang masih cukup populer di kalangan traveler. Saat musim liburan telah tiba, tempat wisata ini selalu padat dikunjungi oleh para wisatawan karena keindahannya yang sangat luar biasa.

Alamat : Taman Nasional Baluran, Banyuwangi
Jam Buka :
Setiap Hari 24 Jam Full
Harga Tiket :
Rp.7.500,-

8. Pulau Merah – Tempat Wisata di Banyuwangi

Tempat wisata kedelapan di Banyuwangi yang mempesona dengan HTM murah bahkan gratis yaitu Pulau Merah. Seperti namanya, tempat wisata yang satu ini memang memiliki keunikan tersendiri, yaitu karena memang tanah yang ada di pulau ini memiliki corak bewarna merah. Pasti kamu akan terpesona deh kalau berkunjung ke tempat wisata ini.

Alamat : Sumberagung, Pesanggaran, Banyuwangi
Jam Buka :
Setiap Hari Pukul 07.30 WIB S/D 17.00 WIB
Harga Tiket :
Gratis

9. Alas Purwo – Tempat Wisata di Banyuwangi

Tempat wisata kesembilan di Banyuwangi yang mempesona dengan HTM murah bahkan gratis yaitu Alas Purwo. Alas Purwo merupakan wisata yang sangat erat kaitannya dengan dunia magis. Meskipun terdengar sangat menakutkan namun tetap saja ada banyak orang yang nekat untuk mengunjungi tempat wisata ini.

Alamat : Kalipait, Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur
Jam Buka :
Setiap Hari Pukul 07.30 WIB S/D 16.00 WIB
Harga Tiket :
Rp.5.000,-

10. Hutan Pinus Songgon – Tempat Wisata di Banyuwangi

Tempat wisata terakhir di Banyuwangi yang mempesona dengan HTM murah bahkan gratis yaitu Hutan Pinus Songgon. Hutan Pinus Songgon memang memiliki pemandangan alam yang sangat menarik. Tidak hanya itu saja, udara yang ada di tempat wisata ini juga masih sangat sejuk. Setidaknya ada ribuan pohon pinus yang masih berdiri kokoh di tempat wisata ini. Jadi, bagi kamu yang bingung ingin berlibur kemana, mengunjungi Hutan Pinus Songgon mungkin bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

Alamat : Sumberagung, Sumberbulu, Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur
Jam Buka :
Setiap Hari Pukul 08.00 WIB S/D 17.00 WIB
Harga Tiket :
Rp.5.000,-

Itulah sekilas pembahasan tentang 10 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Memiliki Pemandangan Sangat Indah, Bahkan yang No 7 Sudah Tersohor Sampai Keseluruh Dunia Lho!!. Mudah-mudahan 10 tempat wisata yang ada di Banyuwangi tersebut bisa menjadi pilihan dan juga rekomendasi yang sangat tepat untuk dikunjungi bagi kamu semua yang sedang mencari tempat wisata untuk mengisi waktu liburan. Semoga Bermanfaat!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :