Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

8 Destinasi Wisata di Majalaya yang Jarang Orang Ketahui – Indahnya Tidak Kalah dengan Wisata Lain!

/
/
/
1458 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Wisata di Majalaya – Majalaya merupakan sebuah kecamatan di sebelah tenggara kota Bandung yang dulu memiliki julukan Kota Dollar karena perekonomian di tahun 1960-an yang memang maju bersama pesat lebih-lebih terhadap bidang tekstil.

Wisata di Majalaya
Photo by @rant.sapt

Di kecamatan Majalaya sendiri, terkandung lebih dari satu desa atau kelurahan yang sebagian di antaranya menawarkan destinasi wisata paling baik lebih-lebih wisata alam seperti Bojong, Biru, Padamulya, Majakerta, Wangisagara, Neglasari, Sukamukti, Padaulun dan tetap banyak lagi.

Wisata di Majalaya
Photo by @sandingwaterboom

Sebagai tambahan referensi, berikut bakal kami ulas lebih dari satu tempat wisata di Majalaya terbaik yang bisa kamu kunjungi.

1. Kawah Kamojang

Tempat wisata di Majalaya pertama yang dapat anda kunjungi adalah Kawah Kamojang. Ini merupakan kawasan cagar alam serta wisata bersama ketinggian kurang lebih 1.730 meter di atas permukaan laut. Ada banyak hal yang dapat anda melihat disini seperti danau panas, fumarol, asap yang muncul dari retakan tanah dan terhitung kawah lumpur.

Wisata di Majalaya
Photo by @ikhwan04125 1

Luas cagar alam ini sekitar 10 hektar yang di dalamnya miliki 23 kawah dan dua diantaranya berupa danau dengan asap yang nampak di permukaan airnya. Untuk masuk ke objek wisata ini juga terlalu terjangkau yaitu cuma harus membayar 5 ribu Rupiah saja per orang.

2. Sanding Waterboom

Wisata di Majalaya
Photo by @dendyoches

Masih seputar wisata air, di Majalaya anda termasuk sanggup mampir ke Sanding Waterboom yaitu sebuah taman rekreasi air bersama dengan rencana warna warni. Waterpark paling baik di Jawa Barat ini membuka dari jam 8 pagi hingga 5 sore dengan harga tiket mulai dari 15 ribu sampai 30 ribu di mana anda bisa berenang, bermain air dan juga bermain perosotan.

3. Villa Kancil

Destinasi wisata di Majalaya selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Villa Kancil Kampoeng Soenda yang tersedia di Jl. Raya Desa Padamukti, Kampung Bojong Bubu, Kecamatan Solokan Jeruk, Majalaya, Jawa Brat. Lokasi wisata bersama dengan luas 67.000 m2 ini menawarkan panorama alam yang sangat cantik dan terlebih lagi dengan kegiatan outbond.

Wisata di Majalaya
Photo by @lissnaaa30_

Untuk anda yang ingin singgah ke Villa Kancil ini, memadai sedia kan tiket masuk sebesar 35 ribu rupiah. Harga tersebut sudah termasuk tiket kolam renang dan juga pasar terapung. Sedangkan untuk menikmati sarana lainnya, kamu bakal membayar cost tiket satuan.

4. Kebun Jeruk Jersey Paseh

Seperti namanya, di Kebun Jeruk Jersey Paseh ini anda dapat melihat kurang lebih ratusan pohon jeruk yang ada di atas puncak gunung. Masing-masing pohonnya penuh dengan buah yang berlimpah tidak kalah indah bersama dengan kebun teh Samigaluh di Yogyakarta.

Photo by @sandhica_ay

Anda dapat nikmati jeruk yang seukuran sebesar pola pingpong bersama dengan rasa tidak terlalu asam dan tidak amat manis supaya benar-benar menyegarkan di mulut. Namun untuk kamu yang mengidamkan singgah kesini, hanya bersama dengan membayar tiket sebesar 5 ribu. Anda dapat dengan bebas memetik jeruk sepuasnya.

5. Jembatan Cukang Monteng

Photo by @pesonaid_travel

Pada awalnya, destinasi wisata ini berfungsi sebagai jalan alternatif ke Garut. Namun sebab bentuknya yang indah, maka Jembatan Cukang Monteng ini semakin ramai dikunjungi untuk berfoto. Jembatan ini terinspirasi berasal dari Sydney Harbour Bridge Australia. Jembatan yang membentang di antara perbatasan Gunung Kamojang, Kabupaten Grut dan juga Kabupaten Bandung.

6. Bendungan Leuweung Seureuh

Ini merupakan bendungan berasal dari aliran air citarum yang membagi aliran air daerah sungai Johar, sungai belendung dan juga sungai Gokgik Karawang. Ketiganya menyajikan panorama tidak kalah indah bersama bendungan Sigura Gura.

Photo by @ucokboro

Tidak hanya punyai air yang bersih, tempat ini juga punya hawa yang sejuk dan juga terlalu indah ditambah dengan banyak pedagang yang mampu kamu manfaatkan untuk isikan perut.

7. Curug Eti

Curug Eti adalah curug yang sudah populer sejak tahun 90-an yang menjadi daerah bersantai warga setempat namun kini sudah banyak kunjungan oleh para wisatawan. Selain itu, juga menjadi salah satu curug paling baik di Pulau Jawa.

Photo by @trisna_herdiant

Seperti curug lainnya, Curug Eti ini menawarkan keadaan yang sejuk dan termasuk panorama alam memukau supaya cocok dijadikan destinasi wisata bersama dengan keluarga.

8. Mata Air Cempaka

Mata Air Cempaka punyai air yang terlalu bening ditambah bersama nuansa alam yang terlampau asri supaya sesuai dijadikan destinasi wisata. Meski berkunjung waktu musim kemarau, anda tetap mampu melihat air yang berlimpah di Mata Air Cempaka ini bersama tiket masuk terjangkau. Tiket per orangnya yaitu 5 ribu Rupiah.

Photo by @pesonamajalaya

Demikian ulasan berasal dari kita kali ini tentang area wisata di Majalaya yang terletak di sebelah tenggara kota Bandung. Semuanya memiliki pemandangan luar biasa dan tidak kalah dengan lebih dari satu tempat tenar di sekitarnya. Semoga bisa menginspirasi.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :