Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Wisata Waduk Selorejo Jadi Rujukan Wisata Keluarga di Kabupaten Malang – Banyak Aktivitas yang Bisa Jadi Hiburan di Tempat Ini!

/
/
/
204 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Waduk Selorejo – Malang menyimpan keindahan tidak hanya taman bermainnya, tapi termasuk alamnya begitu memukau. Taman Wisata Selorejo menjadi bukti keindahan alam yang dimiliki Kabupaten Malang. Asrinya alam bersama dengan perairan yang jernih membuatnya jadi idola wisatawan untuk melepas penat.

Waduk Selorejo
Photo by @stephanieclaudia88

Di Waduk Selorejo, terdapat danau atau waduk. Danau besar inilah yang jadi energi tarik utama Waduk Selorejo. Yang membuatnya menjadi tujuan wisata keluarga bagi warga Malang dan sekitarnya.

Harga Tiket Masuk Waduk Selorejo

Waduk Selorejo
Photo by @moelcamera

Untuk nikmati keindahan objek wisata ini, pengunjung dikenakan tiket masuk. Tiket masuk ini tidak mahal dan terjangkau. Namun tiket belum terhitung wahana di didalam objek wisata.

Jam Operasional Waduk Selorejo

Untuk mengunjungi objek wisata ini, pengunjung mampu singgah kapan saja. Karena objek wisata ini buka setiap hari dan sepanjang hari. Namun, favorit pengunjung adalah berkunjung di pagi atau sore hari.

Menikmati Indahnya Alam Waduk

Bendungan Selorejo sendiri di bangun terhadap tahun 1970, yang mana sudah berkali – kali renovasi. Perencanaan pola operasi bendungan ini di kelola segera oleh Perum Jasa Tirta I. Utamanya, bendungan ini di gunakan untuk menampung kelebihan air hujan dan debit Kali Konto.

Waduk Selorejo
Photo by @hnf_zulfikri

Selain itu, fungsi lainnya di gunakan untuk budidaya perikanan, irigasi, dan juga PLTA. Namun kini, tambah bertambah fungsi menjadi objek wisata, bersama beragam wahana menariknya. Oleh karenanya, pengunjung mampu menikmati bendungan ini untuk area berlibur. Apalagi, alam Bendungan Selorejo begitu indah. Pepohonan masih banyak berdiri bersama dengan kokoh dan rindang. Menambah sejuk dan asri keadaan sekitar.

Danau yang Dikelilingi Gunung

Keindahan yang sanggup menghipnotis pengunjung yaitu lokasi danau yang begitu memukau. Danau ini berukuran amat luas, dan juga di kelilingi oleh beberapa gunung. Di antaranya Gunung Kawi, Anjasmoro, Kelud, dan Gunung Arjuno.

Waduk Selorejo
Photo by @eidur28

Karena lokasinya ini, tak mengherankan kalau hawa di kawasan bendungan sangatlah sejuk. Di tambah ulang angin sepoi – sepoi yang meniup di saat siang, anginnya lembut membelai kulit. Terasa nyaman dan menenangkan, agar lelah pun sanggup hilang.

Photo by @tong_krongann

Jernihnya perairan sanggup memantulkan pepohonan dan gunung yang mengitarinya. Membuatnya tampak makin lama memukau, seolah kaca yang merefleksikan bayangan. Berfoto bersama latar belakang panorama ini menjadi favorit para pengunjung.

Berkeliling Danau dengan Perahu

Danau Selorejo yang berada di ketinggian 600 mdpl ini terhitung dapat di nikmati bersama mengelilinginya. Banyak penyedia jasa sewa perahu yang sanggup pengunjung pilih. Nantinya, pengunjung akan di ajak mengitari danau sebanyak dua kali.

Photo by @hendrasyahputra586

Pengunjung dapat jalankan tawar menawar bersama penyedia jasa perahu. Setelah setuju bersama harga yang di tawarkan, pengunjung bisa menikmati perahu. Mengitari perahu menjadi wahana yang di minati wisatawan, terutama yang berwisata bersama keluarga. Karena wahana ini dapat di nikmati oleh seluruh usia.

Wisata Edukasi Bendungan Selorejo

Selain wisata alam, objek wisata ini terhitung bisa dikatakan wisata edukasi. Di sini, terkandung kebun jambu biji merah dan durian, tepatnya di seberang bendungan. Kebun – kebun ini dikelola dengan baik oleh penduduk setempat.

Photo by @novalita_kusumaningsih

Pengunjung mampu belajar perihal langkah menanam tanaman, merawat, hingga langkah memanen. Dan serunya, pengunjung sanggup langsung nikmati buah di kebun. Tentu dapat amat segar karena di petik segera berasal dari pohon dan di nikmati.

Menikmati Kuliner bersama dengan Nuansa Pedesaan

Photo by @widhy_00

Di lebih kurang objek wisata, pengunjung akan menemui jajaran warung yang menyediakan beraneka menu makanan. Menu utama yang di sediakan adalah ikan, tentunya hasil tangkapan berasal dari bendungan. Ikan – ikan ini di olah dalam kondisi segar, supaya makanan makin nikmat.

Memancing di sedang Danau

Bagi pengunjung yang hobi memancing, objek wisata ini sedia kan sarana tersebut. Ikan – ikan yang ada di bendungan lumayan banyak. Sehingga memungkinkan pengunjung untuk memancing di tengah danau.

Photo by @aliessegaf

Dengan menyewa perahu, pengunjung sanggup menuju ke tengah danau. Atau melacak spot spesifik yang banyak terkandung ikan. Nantinya, pengunjung termasuk mampu menikmati ikan ini secara langsung. Jika menginginkan mempunyai oleh – oleh, pengunjung bisa membeli ikan asap di warung. Ikan sengaja di asapi sehingga tahan lama jika di bawa untuk oleh – oleh.

Alamat Wisata Waduk Selorejo

Photo by @rhaya_sheryl

Objek wisata ini berada di Dusun Sedawun, Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Berjarak tidak cukup lebih 40 Kilometer dari kota malang. Dapat di tempuh bersama pas 1,5 jam berkendara.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :