Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Tumpeng Menoreh, Wisata Baru di Bukit Menoreh – Spot Untuk Nongkrong dan Selfie di Ketinggian Jogja!

/
/
/
25 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Tumpeng Menoreh Kulon Progo – Kulon Progo yaitu salah satu kabupaten di Yogyakarta yang terkenal mempunyai pesona alam yang indah. Kecuali itu, kabupaten ini juga menawarkan banyak tempat istimewa yang menarik untuk dikunjungi. Ucap saja, Kopi Ampirono, Kopi Ingkar Janji, Coffee Angkasa, Geblek Menoreh View dan masih banyak lagi lainnya.

Tumpeng Menoreh
@awangelap21

Nah kali ini Wisatainfo.com mau mengulas lagi daerah nongkrong di Kulon Progo yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Tempat ini bernama Tumpeng Menoreh, sebuah tempat nongkrong istimewa yang cocok buat melepas penat di akhir minggu.

Sekilas Seputar Tumpeng Menoreh Jogja

Merupakan salah satu obyek liburan sekalian restoran baru di Kulon Progo yang baru viral diberbagai media sosial. Daerah wisata ini memang tergolong masih sungguh-sungguh baru, sebab baru dibuka pada bulan Mei 2021 lalu.

Tumpeng Menoreh
keplun15

Objek wisata ini dibangun oleh musisi Erix Soekamto, dia menjelaskan bahwa pemberian nama Tumpeng Menoreh berasal dari perpaduan adanya bukit yang formatnya seperti tumpeng dan Menoreh sebagai lokasinya.

Erix Soekamti membangun resto ini juga melibatkan masyarakat dan pemuda setempat yang dinamakan kelompok sosial Gelangprojo, mengingat lokasinya yang berada di kawasan perbatasan Magelang, Kulon Progo dan Purworejo, merupakan Gelangprojo.

Apa Daya Tariknya?

Sebelum mengunjungi tempat ini tak ada salahnya seandainya mengenal sebagian kekuatan tarik yang dimilikinya. Hal pertama yang membikin banyak orang penasaran berharap mengunjungi Wisata Tumpeng Menoreh ialah tempatnya menyuguhkan pesona alam yang cantik. Disana pengunjung akan disuguhi estetika alam berupa hamparan perbukitan yang hijau.

Tumpeng Menoreh
akbar_rifky74

Mengingat letaknya berada di dataran tinggi sekitar 1.000 Mdpl tentu tempatnya memiliki suasana yang menyegarkan dan asri. Tidak salah juga jika daerah ini sangat layak buat menikmati panorama sunset dan sunrise. Uniknya lagi saat malam tiba, pengunjung akan dimanjakan estetika bintang ketika mengamati atas dan hamparan lampu rumah-rumah yang indah saat memperhatikan kebawah.

rhmnurjannah

Selain itu, objek wisata ini dibangun dengan desain yang unik. Dapat dikatakan tempat ini yakni gardu pandang yang bisa diaplikasikan untuk menikmati view 360% panorama estetika alam. Nah bagi kalian yang hobi foto selfie, tempat ini betul-betul sesuai diciptakan opsi.

Fasilitas Lengkap

Berikut fasilitas komplit di Tumpeng Menoreh Jogja :

  • Zona Parkir
  • WC
  • Mushola
  • Spot Foto
  • Gazebo
  • Kafe
  • Fasilitas Protokol Kesehatan
  • dan lainnya
@prasetyoab94

Mengingat masih dalam pandemi, pelancong diharuskan untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di lokasi wisata.

Harga Tiket Masuk

Sebelum mengunjungi lokasi tamasya di Jogja ini, wisatawan akan dikenakan tarif masuk yang berlaku. Berikut Karcis Masuk / HTM objek wisata di Jogja :
HTM : Rp50.000 (Tiket Masuk & Voucher Makan Minum)
Parkir Motor : Rp2.000
Parkir Mobil : Rp5.000

pyode
Lokasi

Alamat Tumpeng Menoreh berada di daerah Sumbersari, Pagerharjo Samigaluh, Ngargoretno, kab, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55673. Untuk jalan masuknya cukup gampang, sebab lokasinya tidak jauh dari pusat kota Jogja ataupun Magelang.

ryudeka

Mengenai Jam Operasional / Jam Buka, Tumpeng Menoreh dibuka 24 Jam pada tiap-tiap harinya.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :