Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

To’ Tombi Toraja, Keindahan Negeri di Atas Awan di Toraja Utara – Info Harga Tiket Masuk dan Daya Tarik Tempat Wisata!

/
/
/
65 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

To’ Tombi – Kabupaten Toraja Utara merupakan sebuah kabupaten yang jadi anggota berasal dari Provinsi Sulawesi Selatan. Di Kabupaten Toraja Utara tepatnya di Kecamatan Kapalapitu, terdapat sebuah area wisata yang benar-benar indah dan menakjubkan.

To’ Tombi
Photo by @pipisulastrii

Tempat wisata tersebut berada di ketinggian kira-kira 1300 mdpl (meter di atas permukaan laut) dan terkenal ebagai negeri di atas awan. Namanya ialah To’ Tombi, disini kamu dapat disuguhkan bersama dengan indahnya sekumpulan awan putih di depan mata.

To’ Tombi
Photo by @deameidika

To’ Tombi Toraja selalu banyak dikunjungi para wisatawan apalagi jikalau weekend tiba, gara-gara di sini kamu dapat lihat indahnya alam dari atas ketinggian. Jika hari terasa sore areanya terselimuti oleh kabut, yang mengakibatkan udara jadi makin dingin.

Lokasi Wisata

Lokasi objek wisata To’ Tombi Toraja terdapat di Kampung Lolai, Lembang (Desa) Benteng Mamullu, Kecamatan Kapalapitu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Perjalanan Menuju To’ Tombi Toraja

Perjalanan menuju To’ Tombi Toraja tidaklah mudah, di mana anda harus lewat jalur yang berliku-liku seperti jalur menuju dataran tinggi atau pegunungan.

To’ Tombi
Photo by @anakmudatoraja_

Jalan yang di lewati pun tidaklah amat lebar, tapi masih mampu dilalui kendaraan motor maupun mobil. Jika kamu manfaatkan mobil, wajib selalu waspada dan fokus.

To’ Tombi
Photo by @fatimah_immahh

Sesekali anda bakal menjumpai jalan bersama tanjakan yang terlalu ekstrim, sebetulnya untuk menuju To’ Tombi Toraja jalannya dominan dengan tanjakan.

Kondisi alam selama perjalanan masih amat asri, lebatnya pepohonan berjajar di samping kiri dan kanan jalan. Semakin mendekati lokasi pepohonannya makin lama lebat dan udaranya jadi dingin.

To’ Tombi
Photo by @okkydwiadeputri

Meskipun perjalanan menuju To’ Tombi penuh bersama kelokan tajam, namun suasana jalannya mulus dan beraspal. Lokasi daerah wisata ini berada di sebelah kanan.

Rute Menuju To Tombi Toraja

Rute menuju area wisata ini, kalau bergerak berasal dari Kota Makassar, anda dapat menempuh perjalanan sejauh 318 km bersama dengan sementara tempuh perjalanan kira-kira 8 hingga 9 jam. Untuk anda yang berasal dari luar Pulau Sulawesi, ialah dengan menuju Makassar pakai pesawat terbang. Setelah tiba di Bandara Sultan Hasanuddin lanjutkan perjalanan dengan naik pesawat menuju Bandara Potingku.

To’ Tombi
Photo by @im_andang

Setelah tiba di Bandara Potingku kamu sanggup menyewa mobil menuju To’ Tombi Toraja, dengan estimasi saat lebih kurang 1 sampai 2 jam perjalanan.

Jam Buka

Photo by @_hnra12

Jam operasional wisata di atas awan ini buka sepanjang 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu. Namun mengingat kondisi jalan menuju wilayah berkelok-kelok dan masih minimnya penerangan jalan, lebih baik hindarilah berkunjung ketika hari sudah menjadi gelap.

Tiket Masuk Wisata

Tiket masuk menuju To’ Tombi Toraja terlalu murah, anda cuma kudu membayarkan duit sebesar Rp. 15.000,- per orang.

Daya Tarik

1. Keindahan Alam Yang Menakjubkan

Hamparan awan di depan mata siap sedia menyambut kedatanganmu, bersamaan dengan hijaunya pepohonan. Kamu mampu duduk-duduk di sebuah ayunan atau di daerah duduk yang telah tersaji di beberapa lokasi.

Photo by @purina.s.k

Indahnya alam sejauh mata lihat sulit untuk dideskripsikan bersama kata-kata. Putihnya awan mampu anda menyaksikan lebih dekat. Jika sore terasa menjelang awan kabut akan menyelimuti lokasi To’ Tombi Toraja.

Photo by @danielsurak

Tempat yang tepat untuk mencari ketenangan dan jauh berasal dari kebisingan. Melihat terbit dan tenggelamnya matahari merupakan nilai tambah berasal dari lokasi wisata yang satu ini.

2. Camping

Meskipun tak terlalu luas, tapi di tempat To’ Tombi Toraja ada lahan untuk anda yang idamkan berkemah, anda sanggup menyewa atau mendirikan tenda sendiri. Jika idamkan menyewa duit yang kudu kamu bayarkan sebesar Rp. 200.000 per tenda.

Photo by @kiki296_

Kamu dapat bermalam di dalam tenda sesudah senang memandangi alam dari ketinggian. Karena kamu berada di atas ketinggian lebih berasal dari 1000 mdpl, maka siapkan baju hangat untuk mengantisipasi udara yang akan amat dingin kalau menjelang pagi.

3. Homestay Atau Penginapan

Photo by @soek_mo

Di daerah wisata ini juga terdapat rumah-rumah tradisi Toraja yang biasa disebut Tongkonan, yang mampu anda pakai untuk beristirahat. Selain itu terdapat penginapan yang sudah tersedia, untuk sanggup menyewanya anda wajib konfirmasi dahulu.

4. Spot Selfie

Alam yang indah selalu saja layak untuk diabadikan, dapat lebih prima kecuali ditunjang dengan sarana pendukung yang memadai. Di To’ Tombi Toraja terkandung beberapa spot selfie yang sanggup kamu manfaatkan untuk mengambil beberapa gambar atau video.

Photo by @fatiapn

Spot selfie seperti pintu kemana saja, bunga matahari, jembatan, kapal, sepeda di atas tali serta spot foto lainnya yang tak kalah menarik.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :