Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Potret Telaga Sunyi Banyumas yang Jernihnya Bikin Pengen Cepat-Cepat Nyebur, Informasi Tiket Masuk & Aktivitas di Lokasi Wisata!

/
/
/
50 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Telaga Sunyi merupakan sungai hening dengan hawa dan alam di sekitarnya tetap fresh alami. Meskipun bernama ‘Sunyi’, ‘surga tersembunyi’ lereng Gunung Slamet ini justru ramai dikunjungi wisatawan. Perpaduan sungai dan air terjun ini berjarak 2,5 kilometer berasal dari gerbang Kawasan Wanawisata Baturraden.

Telaga Sunyi
Photo by @icchank.ryuu

Bertempat di tengah hutan Damar dan Pinus, ketenangan suasananya memberi efek relaksasi bagi wisatawan. Tak mengherankan kecuali objek wisata ini sering jadi tempat bertapa di era lalu.

Harga Tiket Masuk Telaga Sunyi

Telaga Sunyi
Photo by @anggipunggil

Wisatawan tidak perlu membayar mahal untuk menikmati keindahan alam kawasan wisata ini Harga tiket masuk area wisata ini tetap tergolong terjangkau. Wisatawan bisa berkunjung ke kawasan wisata ini setiap hari. Buka berasal dari pagi sampai sore hari.

Ragam Aktivitas Wisata

Telaga Sunyi
Photo by @_azmi.id

Telaga Sunyi bisa anda capai dengan menempuh perjalanan sepanjang lebih kurang 15-20 menit dari Kota Purwokerto. Akses jalur menuju kawasan wanawisata ini masih mudah dilewati kendaraan roda empat bersama hati-hati.

Treking Menyusuri Telaga Sunyi

Suasana sejuk udah mulai mulai di tempat parkir yang berumput hijau bersama dengan pepohonan besar. Untuk meraih lokasi Telaga Sunyi, wisatawan mesti terjadi kaki menelusuri jalan setapak. Sepanjang perjalanan tersaji pemandangan indah seperti anak sungai yang jernih, serta persawahan hijau.

Telaga Sunyi
Photo by @_santiaeni19

Menyusuri jalan setapak, wisatawan akan menemui aliran sungai kecil berair terlalu jernih di segi kanan. Aktivitas treking menuju lokasi tak membutuhkan sementara yang lama karena relatif dekat. Di ujung jalan, wisatawan bisa menyaksikan air terjun yang mengalir segera ke telaga.

Menikmati Keindahan Telaga

Telaga Sunyi memiliki hawa sejuk sebab dikelilingi pepohonan rindang yang menghijau. Berlokasi di sedang daerah hutan, area wisata ini menawarkan keindahan panorama yang begitu memesona. Sesuai namanya, daerah wisata ini tetap sunyi sebab jauh berasal dari hiruk pikuk perkotaan.

Telaga Sunyi
Photo by indahafrnt

Air telaga di objek wisata ini bersumber dari mata air Gunung Slamet. Airnya amat jernih dengan kolam sejuk nampak berwarna kebiruan. Bagian dasar sungai sedalam lima meter pun bisa terlihat sadar dengan mata telanjang.

Photo by @_azmi.id

Wisatawan sanggup meminum segera airnya yang dingin, jernih dan segar. Hal berikut relatif aman karena masih dekat dengan mata air dan belum tercemar polutan.

Bersantai di Tepi Air Terjun

Photo by @chintyagabriella

Daya tarik Telaga Sunyi bukan hanya jernih kolamnya, namun terhitung aliran air terjunnya. Curahan airnya membentuk kolam besar di bawahnya dengan kedalaman 2-6 meter. Kolam selanjutnya menjadi favorit wisatawan untuk berenang dan snorkeling.

Berenang, Menyelam, dan Bermain Air

Di Telaga Sunyi, wisatawan mampu berenang, menyelam, dan mengobservasi bebatuan indah di bagian dasarnya. Aliran sungainya membentuk kolam alami bersama dengan air yang dingin dan terlampau menyejukan. Airnya amat jernih dengan pantulan sinar berwarna hijau muda atau hijau toska.

Photo by @indahafrnt

Jernihnya kolam membawa dampak kolam sedalam 2-6 meter ini keluar dangkal. Untuk itulah, sebaiknya kegiatan berenang dan menyelam hanya bagi yang amat miliki kebiasaan melakukannya. Saat hujan turun, wisatawan perlu langsung meninggalkan telaga untuk menghambat hal-hal yang tidak anda inginkan.

Berfoto di Bawah Air

Photo by @phopira

Telaga Sunyi jadi incaran para pengagum fotografi terlebih dan penggemar swafoto. Setiap sudut destinasi wisata ini terlampau fotogenik dengan keindahan alaminya. Begitu jernih air telaga ini, wisatawan biasanya berburu keindahan foto di bawah air. Foto underwater ini benar-benar digemari wisatawan dan cukup kondang di sarana sosial.

Lokasi Telaga Sunyi

Wisata sungai dan air terjun ini berada di Limpakuwus, Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53183. Lokasi wisata tak jauh dari Kawasan Wisata Baturraden, Banyumas. Jaraknya kurang lebih 3 kilometer dan sanggup anda tempuh bersama perjalanan hanya selama 15 menit.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :