Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Tips Solo Travelling yang Aman agar Liburan Tetap Menyenangkan

/
/
/
33 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Tips Solo Travelling yang Aman agar Liburan Tetap Menyenangkan – Apabila kamu butuh hiburan dan ingin sekali berjalan-jalan melepas stres, simaklah tips Solo Travelling yang aman. Traveling sendirian atau biasa disebut dengan Solo Travelling. Ketika kamu Solo Travelling, kamu dapat pergi kemanapun tanpa dibatasi dengan rencana orang lain dan kamu dapat berjumpa dengan orang-orang baru.

Namun, beberapa orang terlalu khawatir untuk melakukan perjalanan sendirian ini. Entah takut tersesat, takut bertemu orang jahat, kesepian dan kekhawatiran lainnya yang membuat beberapa orang mengurungkan niatnya untuk melakukan solo travelling. Berikut ini beberapa tips Solo Travelling yang aman dan menyenangkan

1.Pastikan semua barang sudah masuk ke dalam tas

By @jaclyndeleonstyle

Tips Solo Travelling yang aman pertama, pastikan semua barang-barang yang kamu butuhkan sudah berada di dalam ranselmu. Bawalah pakaian dan sepatu yang nyaman untuk traveling. Jangan lupa untuk membawa plastik atau wadah yang berguna untuk memisahkan pakaian atau barang kotor dengan yang bersih. 

2.Pelajari bahasa lokal

By @validnews

Apabila kamu sedang traveling sendirian, pelajarilah ungkapan-ungkapan penting, misalnya “terima kasih”, “minta tolong”, dan ungkapan lainnya yang dibutuhkan. Tips ini akan memudahkan kamu untuk berkomunikasi dengan orang setempat, sebab beberapa daerah masih sulit untuk menggunakan bahasa Indonesia.

3.Jangan beritahu orang lain

Ketika kamu sedang traveling solo, maka jangan memberi tahu pada orang yang baru kamu temui atau kenal bahwa kamu sedang traveling sendiri. Meskipun tidak semua orang jahat, namun lebih baik untuk berhati-hati. 

4.bawa barang untuk mengisi waktu luang

Tips Solo Travelling yang Aman agar Liburan Tetap Menyenangkan
By @juliaevar

Ketika kamu sedang solo travelling tentu rasa bosan dan kesepian merupakan hal yang akan menghampiri. Apalagi saat sedang menunggu sendirian, jadi lebih baik kamu membawa buku atau mendengarkan musik yang dapat mengusir rasa bosan dan kesepian.

5.Gunakan pakaian yang sesuai

Tips Solo Travelling yang Aman agar Liburan Tetap Menyenangkan
By @smkbaktikaryaparigi

Sebelumnya, mencari tahulah seperti apa budaya tempat yang akan dijadikan tujuan traveling merupakan hal penting. Jangan sampai kamu salah menggunakan pakaian yang tidak sopan atau tidak sesuai adat budaya setempat. Apabila kamu berpakaian yang dianggap tidak sopan, maka orang-orang setempat mungkin akan mengabaikanmu saat kamu butuh pertolongan.

6.Kabari orang terdekat

By @cindyrunsmiles

Berikan kabar pada orang terdekatmu, dimana kamu berada dan kemana kamu akan pergi merupakan hal yang penting saat melakukan perjalanan sendirian. Tips Solo Travelling ini supaya orang-orang terdekatmu tidak khawatir dan apabila terjadi sesuatu, maka akan mudah untuk melacak dan memberikan pertolongan.

7.Simpan barang ditempat tertutup

Apabila kamu sendirian, janganlah terlalu sering menampakkan barang-barang berharga mahal, misalnya kamera, perhiasan, handphone dan benda-benda berharga lainnya. Keluarkanlah benda-benda tersebut hanya apabila benar-benar dibutuhkan, untuk meminimalisir kejahatan yang kemungkinan akan terjadi. Ini dia tips Solo Travelling aman.

8.Ikuti Instingmu

Tips Solo Travelling yang Aman agar Liburan Tetap Menyenangkan
By @mary_iskhakova

Apabila kamu merasa tidak nyaman akan suatu keadaan tertentu ataupun pada seseorang, janganlah hiraukan mereka dan segera tinggalkan tempat tersebut. Tidak perlu berpikir apakah perasaan atau instingmu itu benar atau salah, kamu harus mengikuti saja apa yang dikatakan nalurimu atau mulailah juga mempelajari beberapa gerakan bela diri.

9.Manjakan Diri Sendiri dengan Melakukan Apa yang Kamu Suka

Tips Solo Travelling yang Aman agar Liburan Tetap Menyenangkan
By @martadinayosefin9

Apabila kamu mulai bosan, maka kamu dapat memanjakan diri sendiri dengan melakukan hal-hal yang kamu sukai, seperti menikmati makanan, bermain sepuasnya, maupun mendapat pijatan di spa dan hal-hal lain yang tidak akan dapat kamu lakukan jika traveling dengan orang lain. 

Demikian ulasan tentang tips Solo travelling yang aman sehingga liburan lebih menyenangkan. 

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :