Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Nikmatnya 5 Kuliner Khas Malang yang Wajib Anda Coba

/
/
/
383 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Nikmatnya 5 Kuliner Khas Malang yang Wajib Anda Coba – Kota Malang merupakan kota yang berada di Provinsi Jawa Timur dan terkenal akan Kuliner Khas Malang Yang Terkenal. Kota Malang atau dikenal dengan sebutan kota pelajar ini memang memiliki beragam kuliner khas Kota Malang yang wajib Anda coba, lho! Tidak heran setiap masa liburan kota Malang akan dipadati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara karena keindahan alamnya, maupun kulinernya. 

Pada kuliner Malang memanglah menjadi incaran karena kelezatan rasa yang siap menggoyang lidah kalian! Penasaran bukan? Berikut ini daftar kuliner khas Malang yang wajib kamu coba.

1.Bakso Malang

Kota Malang memang dikenal dengan bakso khas Malang dengan berbagai macam varian isi. Dimulai dari siomay goreng, usus goreng, pentol goreng, tahu isi, serta bahan-bahan pelengkap yang lainnya. Kuliner khas Malang ini cocok banget untuk menghangatkan badan dari dinginnya suhu kota Malang.

Apabila kamu berada di Malang, kamu akan dengan mudahnya menemukan “bakul bakso” atau pedagang bakso, entah dijajakan dalam gerobak, warung bahkan sekarang banyak juga cafe atau restoran bakso yang berada di kota Malang.

2.Nasi Goreng Mawut

By @hwang_frenzdy

Kuliner khas Malang yang satu ini wajib kamu coba, lho! Nasi goreng mawut merupakan nasi goreng yang dilengkapi dengan sayuran, mie, sosis, daging ayam serta terkadang juga dilengkapi ampela ati. Nasi goreng mawut sangatlah cocok untuk di makan sambil menikmati indahnya malam di kota Malang.

Kamu dapat dengan mudah mencoba nasi goreng mawut ini kok, dapat kamu temui di pedagang keliling atau biasa disebut “Duk Duk” oleh masyarakat Malang, atau di pinggiran jalanan kota Malang pun dapat kamu temui. Harganya pun relatif murah yaitu sekitar 10-20 ribu rupiah. 

3.Mie Super Pedas

Apabila kamu suka pedas, maka jangan lewatkan mie dengan tingkat kepedasan super khas Malang, ya! Makanan pedas ini sangat diminati oleh warga Malang lho, mengingat udara disini sangat dingin. Jadi, tidak heran apabila banyak banget tempat makan mie dengan tingkat pedas ini. Kuliner mie pedas ini memang benar-benar jadi idola, terlebih bagi para mahasiswa di Malang.

By @miegemes

Kuliner khas Malang ini dapat kamu tentukan sendiri kok level pedasnya, dimulai dari level tidak pedas hingga level cabai 60 ke atas pun juga disediakan oleh beberapa warung mie pedas. Mie pedas juga terjangkau harganya yaitu sekitar 10 ribu rupiah saja.

4.Nasi Bhuk Malang

By @grace_graciana

Meskipun pada nasi ini bernama Nasi Bhuk Madura, nasi ini aslinya merupakan kuliner dari Malang. Kuliner ini dapat dianggap sebagai perpaduan budaya atau kuliner khas Malang dengan Madura. Konon katanya, dulu penjual kuliner ini merupakan orang Madura yang menetap di Malang. Tentunya, kuliner ini memang wajib kalian coba, hlo!

By @husein.id

Nasi ini memiliki isi yaitu “tewel” atau bagian dari buah nangka dan diberi lauk seperti daging, ayam, jeroan, tempe, tahu atau lauk-lauk lainnya. Nah, yang paling enak yaitu “Kara” semacam kelapa parut yang digoreng dengan bumbu rempah-rempah. 

5.Kripik Tempe dan Buah

By @keripik

Selain kuliner khas Malang atau makanan-makanan yang berat seperti di atas, kuliner Malang juga menawarkan makanan ringan yang dapat kamu beli untuk cemilan ataupun oleh-oleh. Kota Malang dikenal dengan produksi tempe serta buah-buahan. Saat ini, berkat kreativitas dari warga Malang, maka buah dan tempe tersebut diolah menjadi keripik. 

Keripik ini pun menjadi makanan ringan yang menyehatkan, enak dan murah. Kripik ini terdiri dari banyak varian, dimulai dari apel, nangka, salak, melon, semangka bahkan rambutan. Selain keripik buah, pada kripik tempe juga mempunyai banyak varian rasa, misalnya original, balado, keju, bawang, dan lain-lainnya.

Demikian ulasan mengenai Nikmatnya 5 Kuliner Khas Malang yang Wajib Anda Coba

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :