Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

7 Lokasi Tempat Makan di Bogor Legendaris Tahun 2021! Nomor 7 Paling Sering Dicari Saat Bokek!

/
/
/
267 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Tempat Makan di Bogor – Berada di Bogor sementara bulan puasa adalah perihal yang paling menyenangkan. Hawa sejuk di kota hujan ini membawa dampak kita tidak sangat cocok jadi tempat santai. Karena tempat ini sudah legendari di Bogor jadi tak pernah sepi oleh pengujung hingga wisatawan luar kota. INSTAGRAM @kulinerbgr

Photo by travel.kompas.com

Tidak harus cemas jadi gabut alias tidak tersedia kerjaan waktu menanti waktu kumpul sama teman Pasalnya, Bogor mempunyai sejumlah area yang menarik untuk anda kunjungi. Keluyuran udah merangkum 7 area tempat makan di Bogor yang dapat anda lihat daftarnya di sini.

1. Pasar Takjil Jalan Bangbarung

Di Kota Bogor, tersedia satu pasar tumpah yang sering ramai didatangi warga untuk melacak takjil. Namanya Pasar Takjil Bangbarung. Yap, pasar takjil ini berlokasi di kawasan Jalan Bangbarung, Kota Bogor. Di sini, tersedia banyak pedagang yang menawarkan aneka ragam makanan untuk anda nikmati saat berbuka.

Photo by suara.com

Di antaranya adalah aneka es yang segar, gorengan, mie glosor dan tetap banyak lagi. Menu makanan berat seperti bakso juga dapat kamu beli di Pasar Takjil Bangbarung ini. Harga makanannya terhitung terjangkau banget, lho. Pasar Takjil Bangbarung buka setiap hari, menjadi pukul 15.00 WIB selama bulan Ramadhan. Yuk, berburu takjil di sini!

2. Ruko Taman Yasmin

Ruko Perumahan Taman Yasmin Sektor VI dapat jadi pilihan untuk anda yang melacak aneka takjil. Area Ruko Perumahan Taman Yasmin Sektor VI yang letaknya tak jauh berasal dari pintu terlihat tol Bogor Ring road, mempunyai banyak pilihan kuliner lezat yang sanggup anda coba.

tempat makan di bogor
Photo by travel.tribunnews.com

Di depan Ruko Perumahan Taman Yasmin Sektor VI, tersedia banyak tenda berasal dari para pedagang kaki lima yang tawarkan lebih dari satu type makanan, terasa berasal dari yang ringan, hingga makanan berat sekali pun. Dua di antaranya adalah pecel lele dan ayam bakar. Tertarik untuk berbelanja aneka takjil di sini?

3. Kawasan Merdeka (Jalan Veteran)

Kawasan Jalan Veteran, yang terkenal juga sebagai kawasan Merdeka, terkenal sebagai salah satu tempat kulineran hits di Bogor. Karena itulah, kawasan Merdeka cocok untuk anda yang menginginkan mencari takjil membuat berbuka puasa, sambil ngabuburit menunggu saat maghrib tiba.

tempat makan di bogor
Photo by rikisugianto.weebly.com

Di kawasan Merdeka, anda mampu belanja aneka ragam makanan layaknya bubur, martabak, pempek dan tetap banyak lagi. Yang menarik, di pasar tumpah yang tersedia di sini kamu dapat membeli makanan tradisional khas Kota Bogor, yaitu doclang.

tempat makan di bogor
Photo by rikisugianto.weebly.com

Doclang sendiri adalah makanan yang terdiri berasal dari beberapa bahan. Di antaranya adalah lontong, kentang, telur rebus dan mengerti yang diberi siraman bumbu kacang kental. Hidangan khas Bogor ini biasanya dinikmati waktu sarapan. Namun, tak tersedia salahnya untuk coba doclang sebagai menu berbuka puasa, bukan?

4. Kuliner Area Taman Air Mancur

Taman Air Mancur Bogor terhitung dapat jadi spot untuk ngabuburit yang seru. Di taman ini, kamu bisa ngabuburit sambil melacak takjil di sekitar tempat taman. Di sini, tersedia banyak sekali pedagang yang menjual macam-macam hidangan. Mulai dari martabak, sate, bakso dan lain sebagainya.

tempat makan di bogor
Photo by kaskus.co.id

Kalau kamu tertarik untuk mencoba ngabuburit di kawasan Air Mancur Bogor, silahkan langsung kunjungi alamat yang tercantum di atas, ya. Jangan lupa ajak rekan dan keluarga, dan juga orang tercinta untuk ngabuburit bersama.

5. Taman Kencana

tempat makan di bogor
Photo by @yonggiph

Tempat ngabuburit di Bogor memang didominasi bersama area hijau yang teduh dan asri, layaknya Taman Kencana ini. Taman yang lumayan luas ini tetap ramai anak muda-mudi kala akhir pekan. Saat bulan puasa, Taman Kencana termasuk menjadi memadai ramai dikarenakan banyak orang yang ngabuburit di sini. Banyaknya pepohonan yang rindang memicu taman ini jadi lebih sejuk.

tempat makan di bogor
Photo by tempatwisata.pro

Yang menarik, taman ini dekat sekali bersama restoran maupun pedagang kaki lima yang menjajakan makanan. Salah satunya adalah Sate Kambing H. Ismail yang tenar lezat. Nah, jadi, dikala adzan maghrib berkumandang, anda mampu langsung membatalkan puasa bersama dengan menuju ke sejumlah area makan yang ada di dekat Taman Kencana.

6. Kebun Raya Bogor

tempat makan di bogor
Photo by @topijeramiiii

Siapa yang tidak kenal bersama daerah ngabuburit di Bogor yang satu ini? Kebun Raya Bogor sebenarnya terlalu populer di kalangan penduduk Bogor. Bahkan, warga berasal dari luar Bogor pun termasuk memadai familiar bersama dengan nama Kebun Raya Bogor. Kebun botani seluas 87 hektare ini punya 15 ribu model koleksi pohon dan tumbuhan.

Ngabuburit di sini tentu tidak akan membuat kamu suntuk sebab lahannya terlalu luas dan banyak spot menarik di dalamnya. Salah satu spot menarik adalah Taman Teijsmann. Taman ini dibangun di abad ke-19 oleh Dr. Melchior Treub untuk menghormati jasa Johannes E. Teijsmann yang ikut membangun Kebun Raya Bogor.

7. Masjid Raya Bogor – Tempat Makan di Bogor

tempat makan di bogor
Photo by @fajar_hmsyh

Ngabuburit tidak wajib tetap berjalan-jalan, ngobrol bersama teman, atau berburu takjil. anda mampu mengisi waktu ngabuburit bersama kegiatan positif, seperti iktikaf dan laksanakan kesibukan ibadah lainnya di masjid. Nah, Masjid Raya Bogor adalah daerah yang paling cocok untuk mendekatkan diri kepada Allah sambil memperdalam pengetahuan agama.

Masjid bersama dengan arsitektur yang mewah dan vintage ini sesungguhnya terlampau kondang di Bogor. Banyak orang yang menggunakan kala ngabuburit di masjid yang dibangun di th. 70-an ini. Dari masjid ini anda termasuk bisa menikmati pemandangan sunset dan tampilan Gunung Salak berasal dari kejauhan.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :