Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Sungai Amazonnya Jogja Nih, Uji Adrenalin kalian di Taman Tempuran Cikal Bantul Jogja

/
/
/
156 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Tempat Wisata di Jogja memag selalu keren terutama Bantul. Bantul selalu menyajikan destinasi wisata baru yang memikat hati, salah satunya yang sempat Nge-HITS adalah Seribu Batu Songgo Langit. Baru-baru ini Bantul menawarkan wisata yang cukup menarik lagi. Wisata ini sangat cocok bagi kalian yang menyukai wisata air dan kegiatan yang memacu adrenalin dengan menyusuri sungai yang ada di sini. Destinasi wisata ini dikenal dengan nama Taman Tempuran Cikal.

taman tempuran cikal
taman tempuran cikal

Jika berkunjung ke tempat ini kalian akan disambut dengan suasana yang sejuk, pemandangan rindang khas pedesaan yang jarang kalian temukan di kota-kota besar. Taman-taman bunga, air mancur bersiap menyambut kalian ketika memasuki kawasan wisata ini.

Waktu terbaik untuk mengunjungi destinais ini adalah saat pagi hari, karena pagi hari udara masih segar dan cuaca tidak terik. Kemudian sebaiknya kalian berkunjung ketika musim kemarau, karena saat musim penghujan air sungai akan berwarna keruh kecoklatan.

taman tempuran cikal
taman tempuran cikal

Menyusuri sungai menjadi kegiata utama di tempat ini. Kalian dapat memilih untuk menggunakan kano, speed boat, atau menumpang perahu. Dengan lama durasinya 15-20 menit kalian akan diajak menikmati asrinya suasana disekitar sungai Opak.

Namun jika kalian ingin melakukan kegiatan lainnya, juga tersedia flying fox, ATV, motor trail, dan speed boat. Selain itu juga ada gardu pandang yang terbuat dari pohon bambu, kalian bisa mencobanya sambil melihat situasi area sekitar dari ketinggian.

Alamat Taman Tempuran Cikal

Taman Tempuran Cikal Bantul, Jogja
Alamat : Cikal, Srimulyo, Kec. Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia
Jam Buka : 08.00-16.00 WIB
Tiket masuk : Gratis
Naik perahu : 5 ribu – 10 ribu
Naik Kano : 5 ribu durasi 15 menit
Speed Boat : 50 ribu per rombongan, kuota maksimal 5 orang

Setelah lelah mecoba berbagai permainan yang ada di sini, kalian bisa lanjut dengan berwisata kuliner untuk mengisi perut yang keroncongan. Berbagai menu tersedia seperti sego pecel, sego pithik, sate ayam, dan pecel lele. Sedangkan untuk camilan juga tersedia thiwul, klepon, jadah, tempe telur gulung dan bakso bakar. Untuk menghilangkan rasa haus kalain bisa mencoba es cincau dengan gula alami yang menyegarkan. Soal harga pasti lah jauh lebih murah

Destinasi ini cocok banget buat kalian dan keluarga, dan kalian bisa menikmati aktivitas seru bersama keluarga dan orang-orang tersayang. Selamat Belibur ya!!!

Catatan : Semua yang tertera di atas merupakan data terakhir ketika artikel ini dibuat. Apabila terdapat perubahan atau update terbaru yang kalian ketahui, maka silahkan untuk menginformasikan kepada kami untuk diperbaharui. Terimakasih

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :